Orangnya Protektif, Ini 5 Sifat dan Kepribadian Pecinta Kucing

Reporter : Yoyok
Rabu, 9 Agustus 2023 15:07
Orangnya Protektif, Ini 5 Sifat dan Kepribadian Pecinta Kucing
Gak cuma protektif, mereka juga penyayang lho.

Tanggal 8 Agustus kemarin semua orang merayakan hari kucing sedunia. Banyak orang pun membagikan postingan kucing peliharaan mereka di medsos.

Kucing memang menjadi hewan peliharaan favorit di Indonesia. Selain berwajah manis dan imut, kucing juga sering kali bertingkah kocak.

Nyatanya, mereka yang memlihara kucing juga memiliki karakteristik tersenidir lho Diazens. Memelihara kucing memang perlu effort dan tidak semua orang rela melakukannya. Sifat malas pun tidak termasuk dalam diri mereka yang memelihara kucing.

Berikut ini adalah beberapa sifat dan kepribadian orang yang memelihara kucing.

1 dari 6 halaman

Penuh Perhatian

Tidak mudah untuk merawat dan memelihara kucing karena butuh perhatian yang khusus. Selain itu, kucing bisa saja sangat manja, namun sesekali akan cuek banget.

maka dari itu, jangan kaget jika pemilik kucing akan memiliki sifat penuh perhatian. Selain penuh perhatian, mereka juga pribadi yang penyayang.

Ilustrasi Wanita Pelihara Kucing

2 dari 6 halaman

Protektif

Rata-rata, mereka yang memelihara kucing memiliki sifat protektif atau rasa saling melindungi. Bagi mereka, kucing bukan hanya sekedar hewan peliharaan, namun juga teman yang menemani mereka di rumah, layaknya keluarga sendiri.

Maka dari itu, kebanyakan para pemilik kucing akan protektif terhadap hal-hal yang ada di sekitarnya. Segala aspek akan mereka pikirkan untuk individu yang mereka sayangi.

3 dari 6 halaman

Tanggung Jawab

Mereka yang memlihara kucing juga memiliki tifat bertanggungjawab. Mereka dengan sukarela meluangkan waktu serta tenaga untuk merawat seekor hewan.

Hal ini menunjukkan bahwa mereka memiliki komitmen di awal saat memutuskan untuk memelihara kucing. Mereka juga bisa dibilang bertanggungjawab akan keputusannya di awal.

Ilustrasi Wanita Pelihara Kucing

4 dari 6 halaman

Peka Terhadap Sekitar

Kucing merupakan salah satu hewan yang peka dan sensitif. Ternyata, sifat kucing ini juga ada dalam diri mereka yang memeliharanya. Para pemilik kucing merupakan orang yang terbiasa peka terhadap sekitar.

Mereka bisa dengan mudah memahami dan mampu berinteraksi dengan kucing tanpa menggunakan bahasa. Tentu saja butuh rasa peka yang tinggi untuk hal ini.

5 dari 6 halaman

Sabar

Seperti disebutkan sebelumnya, butuh effort yang lebih untuk bisa memelihara kucing. Kesabaran juga termasuk dalam effort yang dibutuhkan.

Para pemilik kucing memiliki kesabaran yang lebih karena telah terlatih. Merawat, memerhatikan, hingga pemberian makanan yang tepa untuk kucing juga membutuhkan kesabaran yang tinggi.

Beri Komentar