11 Arti Mimpi Suami Selingkuh berdasarkan Psikologi dan Primbon Jawa beserta Penyebabnya

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 11 September 2023 13:44
11 Arti Mimpi Suami Selingkuh berdasarkan Psikologi dan Primbon Jawa beserta Penyebabnya
Memimpikan suami sedang selingkuh bisa saja berarti hal buruk atau hal baik, tergantung pada kondisimu dan hubungan kalian saat ini.

Mimpi suami selingkuh artinya bisa berarti memang dia sedang berselingkuh atau emang itu hanya bunga tidur saja. Sebab, mimpi juga bisa berarti emosi atau perasaan yang terbawa dalam tidur.

Jadi bila kamu bermimpi suami selingkuh, mungkinkah karena dalam alam bawah sadarmu sedang berpikir bahwa suami selingkuh?

Dilansir dari laman Sleep Foundation, peneliti berpendapat kalau mengenali keadaan emosi atau perasaan dalam mimpi adalah kunci untuk menafsirkan dan memahami makna mimpi.

Selain itu, perasaan kamu dan tanggapan dari perasaan kamu juga penting. Perasaan ini akan membantu mengumpulkan gambaran yang lebih luas tentang arti mimpi kamu.

 

1 dari 4 halaman

Apa Arti Mimpi Suami Selingkuh © Diadona

Mimpi seringkali dikaitkan dengan pesan dari Tuhan sebagai pertanda masa depan. Namun, sekarang udah nggak zaman lagi percaya sama mimpi!

Mimpi adalah fenomena alam bawah sadar yang seringkali bikin bingung dan penasaran. Saat kamu bermimpi, kamu akan menganggapnya sebagai situasi yang nyata meskipun mimpi mu aneh dan menyeramkan. 

Penelitian yang berjudul ‘What are the neural mechanisms and physiological functions of dreams?’ menyebut kalau mimpi adalah pengalaman mental yang melibatkan persepsi, pikiran, dan emosi yang terjadi selama tidur.

Terkadang, mimpi yang terasa sangat nyata dapat membuat kamu cemas dan gelisah ketika bangun dari tidur, salah satunya adalah mimpi suami selingkuh.

Mimpi suami selingkuh memang bisa jadi pengalaman buruk yang nggak bisa kamu lupakan begitu aja. Meskipun hanya bunga tidur, efek dari mimpi yang kamu alami bisa terbawa hingga dunia nyata.

Mimpi buruk ini bisa mengakibatkan kekhawatiran berlebih rasa was-was, hingga menimbulkan kecurigaan terhadap suami. Namun, jangan salah kaprah ya Diazens, mimpi suami selingkuh nggak selalu mencerminkan perilaku nyata suami kamu, kok!

Dalam beberapa arti, mimpi suami selingkuh justru memiliki arti yang baik dan pertanda hal baik akan terjadi pada hubungan kamu.



2 dari 4 halaman

Arti Mimpi Suami Selingkuh © Diadona

Mimpi Suami Selingkuh Artinya Apa?

Perlu digaris bawahi, mimpi merupakan hasil dari alam bawah sadar yang seringkali mencerminkan emosi dan perasaan mu. Mimpi suami selingkuh tentu nggak bisa menjadi acuan kamu untuk menilai perilaku pasangan mu di dunia nyata. 

Sebaliknya, mimpi suami selingkuh ternyata memiliki arti yang baik loh menurut primbon jawa, loh, Diazens. Yuk, simak beberapa arti mimpi suami selingkuh berikut biar kamu nggak khawatir lagi!

 Arti Mimpi Suami Selingkuh Menurut Tafsir Islam

Mimpi suami selingkuh artinya menurut tafsir Islam adalah pertanda rezeki akan datang kepada keluarga mu. Namun, rezeki dalam Islam nggak melulu tentang uang, ya, Diazens. Rezeki juga bisa berbentuk nikmat sehat, umur yang berkah, ilmu yang bermanfaat, dan lain-lain.

Arti Mimpi Suami Selingkuh dengan Mantannya

Menurut primbon jawa, mimpi ini menandakan ada hal baik yang sedang menuju padamu. Namun, selain itu, mimpi suami selingkuh dengan mantan dapat juga dipicu oleh perasaan cemburu. Kalau begitu, ada baiknya kamu komunikasikan langsung dengan suami kamu, ya!

Arti Mimpi Suami Selingkuh dengan Teman Kamu

Ketika mengalami mimpi suami selingkuh dengan temanmu, jangan langsung marah dan menyalahkan suami kamu ya, karena mimpi ini memiliki arti yang cukup positif. Mimpi ini merupakan pertanda rumah tangga kamu dan suami akan langgeng dan harmonis di masa depan.

Arti Mimpi Suami Selingkuh di Depan Kamu

Siapa yang nggak emosi kalau kamu melihat suami selingkuh di depan mata? Meskipun cuma dalam mimpi, kamu pasti bangun dengan hati jengkel dan panas. Jika kamu mengalami mimpi ini, mimpi suami selingkuh artinya kamu mendambakan kasih sayang lebih dari suamimu.

Arti Mimpi Suami Selingkuh dengan Teman Kerja

Apakah kamu pernah mendapat perlakuan kurang baik dari suamimu? Sayangnya, mimpi suami selingkuh dengan teman kamu mungkin berarti demikian.

Ketika kamu sedang terlibat konflik dengan suami, lalu ada kata-kata yang menyakiti hatimu, lebih baik kamu komunikasikan hal tersebut sebelum pergi tidur, ya, Diazens!

Arti Mimpi Suami Selingkuh Primbon Jawa

Menurut primbon jawa, mimpi suami selingkuh artinya pertanda baik berupa berkah dalam kehidupan rumah tangga kamu.  

3 dari 4 halaman

Arti Mimpi Suami Selingkuh © Diadona

Mimpi Suami Selingkuh, Apa Penyebabnya?

Ketika kamu mengalami mimpi suami selingkuh, berikut adalah hal-hal yang mungkin menjadi penyebab mimpi kamu dan bisa kamu jadikan acuan untuk melihat apa artinya dalam hubungan kalian.

Pernah Selingkuh atau Diselingkuhi

Jika kamu pernah menjadi pelaku atau korban perselingkuhan sebelumnya, bisa jadi mimpi kamu dipicu oleh trauma. Perasaan takut diselingkuhi, nggak mudah percaya, hingga sakit hati mungkin masih terjebak dalam diri kamu dan tercemin dalam mimpimu. Atau bisa juga kamu mendapati ciri-ciri suami selingkuh sedang dilakukan oleh suamimu saat ini.

Ada Seseorang yang Mengganggu Pikiranmu

Dalam kehidupan rumah tangga, kamu dan suami mu tentu memiliki teman dekat dan orang sekitar. Jika ada orang lain yang mengganggu pikiranmu, kamu bisa mengkomunikasikan masalahmu ke suami ya, Diazens! 

4 dari 4 halaman

Arti Mimpi Suami Selingkuh © Diadona

Berita Selingkuh dari Media atau Orang Lain

Jangan salah, media memberikan dampak signifikan terhadap emosi dan perasaanmu, loh, Diazens. Sesuatu yang kamu lihat di media, koran, akun gosip, hingga cerita mulut ke mulut dari temanmu dapat mempengaruhi emosi dan perasaan kamu.

Kisah perselingkuhan yang kamu dengar terlalu sering dapat terbawa dalam mimpimu, kemungkinan mimpi suami selingkuh merupakan cerminan dari emosi kamu.

Sedang Konflik

Ada baiknya saat terlibat konflik dengan suami, kamu bisa menyelesaikannya sebelum pergi tidur. Tertidur dalam keadaan emosi dapat memicu mimpi buruk, salah satunya mimpi suami selingkuh. Kalau udah begitu, situasi rumah tanggamu pasti akan semakin buruk, kan?

Butuh Perhatian

Mimpi suami selingkuh dapat dipicu oleh kurangnya perhatian yang suami berikan kepadamu. Mungkin saat suamimu sedang sibuk dengan pekerjaannya sehingga menyita waktunya bersamamu.

Secara tidak langsung, kamu merasa sendirian dan mengalami mimpi suami selingkuh

Wah, ternyata mimpi suami selingkuh artinya bisa berbeda-beda tergantung dengan siapa suami kamu selingkuh.

Meski menjengkelkan dan bikin marah, beberapa arti dari mimpi kamu justru membawa berkah dan kebahagiaan, loh, Diazens. Jadi, jangan biarkan mimpi buruk ini merusak ketenangan hubungan kamu ya!

Penulis : Fishella W

Beri Komentar