Mimpi Bertengkar dengan Pasangan, Apa Artinya ya?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 1 November 2021 14:15
Mimpi Bertengkar dengan Pasangan, Apa Artinya ya?
Beda mimpi beda makna, yuk cari tahu selengkapnya..

Bertengkar dengan pasangan mungkin adalah hal yang wajar terjadi dalam sebuah hubungan. Pertengkaran yang sehat mengindikasikan bahwa hubungan yang dijalani pun juga berkualitas.

Namun, apa jadinya jika pertengkaran ini terjadi di dalam mimpi? Apakah ada pemicunya atau justru menjadi penanda mengenai hubungan asmaramu dengan pasangan?

Biar nggak makin penasaran, berikut adalah arti mimpi bertengkar dengan pasangan. Simak ulasan selengkapnya ya!

1 dari 6 halaman

1. Mimpi bertengkar dengan pacar padahal masih jomblo

ilustrasi wanita mimpi buruk © Diadona

Meski sedang single, nggak menutup kemungkinan jika kamu bermimpi bertengkar dengan pacar loh! Hal ini justru menandakan jika kamu sebenarnya sedang khawatir atau bahkan stres terhadap sesuatu. Biasanya hal ini berupa masalah berat yang bikin kamu merasa tidak bahagia.

Kondisi tersebut membuat kamu kurang percaya diri. Namun justru lewat mimpi ini, kamu diingatkan agar lebih fokus pada diri sendiri. Coba bahagiakan diri sendiri lebih dulu dan jangan terlalu ambil pusing dengan pendapat orang lain.

2 dari 6 halaman

2. Mimpi bertengkar dengan pacar di depan umum

Walaupun cuma di dalam mimpi, bertengkar dengan pacar di depan umum tentunya bikin malu. Ada dua makna yang sebenarnya bisa memberi kesan buruk. Pertama, mimpi ini menandakan adanya kesalahan di masa lalu yang akan terungkap dan bisa memengaruhi hubungan asmara kalian.

Kedua, mimpi ini sebenarnya jadi pengingat agar kita berhati-hati dengan orang sekitar karena bisa menjadi musuh dalam selimut. Jadi, penting banget untuk memperhatikan interaksi dengan orang lain dan jangan sembarangan bertingkah karena mungkin hal itu membuat orang lain tidak menyukai hubungan kalian.

3 dari 6 halaman

3. Mimpi bertengkar dengan pacar di rumah

Ilustrasi Pasangan Bertengkar © Diadona

Pernah nggak sih kamu mimpi sedang bertengkar dengan pacar saat berada di rumah? Hal ini kemungkinan mengarah pada ketegangan dalam hubungan asmara. Bisa jadi kamu tidak lagi merasakan cinta di dalam hubungan tersebut.

Kemungkinan lainnya menunjukkan pada energi negatif yang mengelilingi kalian berdua. Hal ini membuat kamu mulai kurang antusias dan merasa bosan bersama pacarmu. Di lain pihak, mimpi ini menjadi pengingat agar kamu dan pasangan selalu terbuka dalam menyuarakan pendapat agar tidak muncul masalah di kemudian hari.

4 dari 6 halaman

4. Mimpi bertengkar dengan pacar di tempat ibadah

Mimpi bertengkar dengan pacar di tempat ibadah udah pasti akan bikin kamu resah ketika terbangun. Mimpi ini sebenarnya menggambarkan keinginanmu untuk bisa berinteraksi lebih intim dengan pacar tapi di sisi lain kamu enggan terbuka padanya.

Komunikasi jadi penghambat utama yang membuat perasaan kalian agak dangkal dan ikatannya tidak kuat. Untuk mengatasi hal ini, kamu harus mengenyahkan segala keraguan. Lebih terbukalah soal perasaan agar hubungan kalian lebih stabil.

5 dari 6 halaman

5. Mimpi bertengkar dengan pacar hingga didengar orang lain

Ilustrasi pasangan bertengkar © Diadona

Mimpi bertengkar dengan pacar hingga didengar orang lain sebenarnya akan meninggalkan perasaan risih, baik pada kamu maupun pasangan. Namun siapa sangka, mimpi ini ternyata mengindikasikan kurangnya privasi dan perhatian dalam hubungan kalian.

Entah kamu merasa kurang dihormati, kurang dihargai, tidak dihiraukan atau bahkan adanya perasaan jika pacar membocorkan rahasiamu, biasanya hal ini jadi pemicu mimpi tersebut. Mimpi ini sebenarnya jadi pengingat agar kamu dan pasangan saling menghargai dan menghormati satu sama lain.

6 dari 6 halaman

Itu dia beberapa mimpi bertengkar dengan pasangan dan bagaimana makna yang tersembunyi di baliknya. Anyway, pernah nggak sih kamu mengalami mimpi semacam ini? Bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya!

Beri Komentar