Mantan Ngajak Balikan, Masih Sayang tapi Ragu! Gimana ya?

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Sabtu, 6 Juni 2020 18:25
Mantan Ngajak Balikan, Masih Sayang tapi Ragu! Gimana ya?
Yakin udah siap mengulang cerita yang sama?

Cinta memang kadang tak bisa kita mengerti. Ketika memutuskan untuk menyudahi suatu hubungan, tentu saja hal ini disebabkan karena ada kejadian yang tidak baik.

Tapi yang namanya cinta, rasanya seberapa buruk kisah di masa lalu tetap tak dapat mengubah rasa cinta yang ada. Akibat rasa cinta yang membuat diri gagal moveon ini, akhirnya nggak sedikit yang mempertimbangkan untuk balikan sama mantan.

Apalagi kalau si mantan udah mulai menunjukkan perhatiannya ke kamu lagi, makin galau deh! Tapi, sebelum kamu memutuskan untuk balikan sama doi, pastikan beberapa hal ini dulu deh!

1 dari 3 halaman

Apa alasan utama kalian putus?

Ilustrasi pasangan berdiskusi © Diadona


Mungkin ada banyak penyebab kenapa kalian putus. Namun pasti ada satu hal utama yang membuat hubungan kalian akhirnya kandas.

Pastikan jika kalian berdua telah mengubah dan memperbaiki diri mengenai hal tersebut. Jika nggak, rasanya kamu hanya membaca buku yang sama berulang kali.
" Jika tidak memperbaiki situasi yang membuat mereka putus, maka ini hanya mengulang cerita lama " kata psikolog Cortney Warren , PhD.

2 dari 3 halaman

Kamu takut nggak bisa menemukan orang lain?

ilustrasi wanita galau © Diadona


Coba tanyakan pada dirimu sendiri. Apakah ada ketakutan ini di dalam dirimu?

Jangan sampai ini jadi salah satu alasan kamu ingin balikan dengan mantan. Memulai hubungan dengan ketakutan ini hanya akan menuntun kamu pada kehancuran.

 

3 dari 3 halaman

Yakin kamu sudah memaafkan kesalahannya di masa lalu?

ilustrasi pasangan bertengkar © Diadona

Putusnya suatu hubungan pasti karena suatu hal buruk yang terjadi di masa lalu. Pastikan jika kamu sudah memaafkan dan dapat menerima apa yang terjadi di masa lalu tersebut. Jika belum, maka sepertinya kamu belum siap untuk kembali dengannya.

Jangan berharap dia sudah berubah, lebih baik kamu mempersiapkan diri jika memang dia tidak dapat berubah.

Jika kamu dapat menjawab pertanyaan diatas dan ternyata kamu masih yakin untuk kembali bersamanya, maka nggak ada salahnya kok. Namun, meski sudah yakin, sebaiknya kamu tidak terlalu cepat memberitahunya ya.

Beri ia waktu untuk membuktikan kesungguhan cintanya. Jual mahal dikit nggak apa dong! hihi.

Beri Komentar