Jarang Diungkapkan, Ternyata Ini loh Harapan Para Mertua pada Menantunya

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 5 Juni 2020 16:15
Jarang Diungkapkan, Ternyata Ini loh Harapan Para Mertua pada Menantunya
Nggak semua keinginan bisa diucapkan secara gamblang..

Hubungan ibu mertua dengan menantu perempuan memang seringkali mendapat sorotan. Seringkali ibu mertua digambarkan sebagai sosok yang terlalu protektif, sehingga membuat hubungan dengan menantunya dirasa kurang harmonis.

Kepedulian ibu mertua pada anak lelakinya kadang bikin sang menantu sering merasa kesal. Mengutip dari boldsky.com, ternyata ada alasan di setiap perbuatan itu lho.

1 dari 4 halaman

1. Tidak Ingin Dilupakan sebagai Sosok Ibu

ilustrasi mertua menantu © Diadona

Sekalipun anaknya sudah menikah, ibu mertua ingin tetap dianggap sebagai sosok ibu yang diandalkan anak-anaknya. Meski demikian, ibu mertua sebenarnya nggak mau sang menantu merasa tersaingi loh.

2. Ingin Anaknya Mendapat Kebahagiaan

Seorang ibu pasti selalu ingin anaknya bahagia, maka nggak mengherankan jika kadangkala ibu mertua masih ikut campur dalam rumah tangga sang anak. Tapi, semua akan berhenti jika ibu mertua sudah yakin bahwa sang anak bisa berbahagia bersama pasangannya.

2 dari 4 halaman

3. Sebenarnya Ingin Berbagi Pengalaman

ilustrasi mertua menantu © Diadona

Dengan waktu hidup yang lebih lama, tentu saja ibu mertua memiliki banyak pengalaman yang bisa dibagikan dengan menantunya. Meski kadang agak memaksa, tapi tujuannya tetap baik kok.

4. Diam-Diam Ingin Dekat dengan Menantu

Sudah sewajarnya jika ibu mertua ingin dekat dengan perempuan yang bisa menjadi psangan anaknya. Sebagaimana ibu mertua suka berbagi pengalaman, beliau pun ingin agar menantunya melakukan hal yang sama pada dirinya.

3 dari 4 halaman

5. Ingin Sang Menantu Selalu Terbuka

ilustrasi mertua © Diadona

Ibu mertua pun sebenarnya juga ingin sang menantu bisa lebih terbuka dengannya. Bagaimana pun juga keduanya telah terikat sebagai keluarga, maka sudah selayaknya komunikasi itu tetap terjaga.

4 dari 4 halaman

Jika bisa disimpulkan, sebenarnya ibu mertua ingin memiliki hubungan yang baik dengan sang menantu. Meski kadangkala nggak bisa berjalan dengan mulus, ibu mertua pun ingin sang menantu bisa terbuka mengenai harapan yang apa diinginkannya.

Saling mengutarakan pendapat satu sama lain adalah jalan agar hubungan menantu dan mertua bisa harmonis. Lagipula, hubungan kekeluargaan harus dijaga agar tetap menyatu bukan?

Beri Komentar