Terlalu Sering Komunikasi sama Pacar Tuh Bikin Cepat Putus, Tahan Dikit Bucinnya!

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Kamis, 4 Juni 2020 13:25
Terlalu Sering Komunikasi sama Pacar Tuh Bikin Cepat Putus, Tahan Dikit Bucinnya!
Cinta sih, tapi kalau salah langkah justru bisa bikin kamu dan doi putus lho.

Menyayangi dan mencintai adalah perasaan yang menyenangkan bagi siapapun itu. Rasanya membuat kita ingin selalu bersama dan menghabiskan waktu hanya bersamanya saja. Serasa dunia milik berdua, yang lain ngontrak.

Saat ini kita menyebutnya dengan kata bucin alias budak cinta. Biasanya sih para bucin ini adalah mereka yang menunjukkan rasa cintanya yang berlebihan dengan pasangan, kamu tipe pasangan yang selalu ingin berkomunikasi atau bersama pasangan pagi siang sore hingga malam? Yes, kamu resmi sebagai seorang bucin. Haha!

1 dari 3 halaman

Ilustrasi telepon mantan © Diadona

Komunikasi memang penting dalam setiap hubungan. Namun kamu juga perlu tahu komunikasi berlebihan itu justru bisa menjadi boomerang lho untuk hubungan asmaramu.

Dilansir dari elitedaily.com, Erica Gordon, seorang pakar kecantikan dan founder The Babe Report dari Kanada, Amerika mengungkapkan jika berlebihan berkirim pesan dengan pasangan akan membuat hubungan terasa membosankan. Terus menerus berkirim pesan ke pasangan pun juga bisa membuat pasangan jadi tak nyaman.

2 dari 3 halaman

Kan cuma chat-chatan biasa, apa salahnya sih?

Ilustrasi Pasangan Kekasih © Diadona

Erica menjelaskan jika berkirim pesan ke pasangan secara berlebihan di pagi, siang, sore, malemtanpa henti ini menunjukkan hubungan yang nggak sehat. Berlebihan mencari tahu kabar pasangan menunjukkan seseorang nggak memiliki kepercayaan penuh ke pasangan.

Nggak hanya itu, hal ini juga akan mempengaruhi kepribadianmu. Perlahan kamu akan jadi orang yang kurang mandiri, kurang produktif dan membuat hari-harimu jadi kurang mengesankan.

Khawatir dan menunjukkan cinta pada pasangan adalah hal yang wajar dan memang perlu dilakukan. Tapi harus kamu ketahui, kekhawatiran berlebihan ini justru dapat membuat hubungan kalian jadi lebih cepat putus. Kenapa?

3 dari 3 halaman

Ilustrasi pasangan ngobrol © Diadona

" Berkirim pesan setiap hari secara berlebihan menjadi pertanda ada ketergantungan seseorang dalam hubungannya. Kirim pesan setiap hari menandakan seseorang kurang percaya ke pasangan. Ini juga akan membuatnya rentan putus karena pasangan bisa merasa bosan dan terkekang. Jika akhirnya keduanya putus cinta, hidup keduanya tentu akan lebih menyedihkan. Bayangkan, keduanya akan merasa benar-benar kesepian." Jelas Erika.

Komunikasi memang penting, namun solusinya bukanlah memperbanyak volume komunikasi tersebut. Namun memastikan apakah komunikasi yang kalian lakukan berjalan dengan efektif atau tidak.

Jadi, jangan komunikasi berlebihan lagi ya dengan pasangan. Apalagi kalau non stop dari pagi, siang, sore dan malam. Kamu nggak mau cepat putus dengan pasangan kan?

Beri Komentar