Janji Mulu Tapi Ujung-Ujungnya Doi Malah Ingkar, Ini loh yang Perlu Kamu Lakukan!

Reporter : Yayuk Harini
Minggu, 19 Juli 2020 12:19
Janji Mulu Tapi Ujung-Ujungnya Doi Malah Ingkar, Ini loh yang Perlu Kamu Lakukan!
Janji aja terus!

Duh, sebelnya sampe ke ubun-ubun! Bagaimana tidak, kamu udah mempersiapkan diri sebaik mungkin baut hadir di acara yang telah kalian sepakati bersama. Namun, pas harinya sudah tiba malah dia menghilang tanpa kabar. Kamu kebingungan karena beberapa hari sebelumnya dia juga tidak menghubungimu.

Ini sebenarnya jadi kencan gak sih? Kecewa? Oh, tentu. Marah? Sedih? Bukan lagi. Kamu pun menghubungi temanmu untuk meminta saran tentang apa yang akan kamu hadapi. Apakah kamu akan menegurnya atau tidak? Ingin menegur, tapi malah kamu takut kalau nanti dikira baper atau ngarep. Tidak ingin menegur, tetapi kamu kesal setengah mati.

Apa yang harus dilakukan dalam situasi yang cukup sering dialami para perempuan ini? Nah, berkut Diadona ulas dalam beberapa hal yang perlu kamu lakukan saat sang gebetan ingkar janji.

1 dari 3 halaman

Tegur dengan Cara Dewasa

ilustrasi pasangan © Diadona

Daripada curiga terus, mending tanyakan saja secara langsung padanya. Kamu bisa kok menghubunginya melalui pesan chat. Tapi ingat, jangan menunjukkan rasa yang terkesan baper sepert contoh di bawah ini.

" Kamu di mana, nih? kok nggak ada kabarnya?"
(doi masih belum membalas kamu)
" Jadi nggak nih? aku udah siap, lho"
(satu jam kemudian masih belum dibalas juga)
" Nggak jadi, ya? ya udah deh, aku pergi sama temenku aja, ya. Dadaaah…"

Simpel, bukan? Daripada kamu baper, lebih baik kamu pergi bersama temanmu atau gebetanmu yang lain (kalau kamu punya gebetan yang lainya).

Apapun alasan doi yang bikin dia lupa dengan janjian kencan kalian, kamu hadapi saja dengan dewasa. Mungkin saja dia ketiduran, benar-benar lupa karena terlalu sibuk, atau alasan lainnya yang sebaiknya kamu ketahui secara langsung.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi pasangan berdiskusi © Diadona

Jika kamu merasa waktumu tidak dihargai dan kamu masih memiliki gebetan lainnya yang bisa kamu ajak kencan, kamu lantas jangan mengharapkan lebih dari dia. Namun, jika menurutmu alasan yang diberikan gebetan masih bisa dimaklumi, silakan saja lanjut dengan syarat: kamu hanya cukup memberinya satu kali kesempatan lagi.

Tapi, bagaimana jadinya kalau dia masih ingkar janji setelah diberi kesempatan kedua?

3 dari 3 halaman

Lupakan Saja Dia dan Kencan Sama Gebetanmu yang Lain

Kesalahan kebanyakan orang saat PDKT adalah mereka cenderung fokus dengan satu gebetan saja tanpa mencari stok gebetan lainnya. Jika kamu melakukan kesalahan ini, tidak heran kamu jadi ngarep dan menempatkan kebahagiaanmu pada gebetan.

Jadi, buat apa galau lagi? Kamu adalah perempuan berharga yang tidak perlu memusingkan diri buat satu pria. Justru dia yang rugi karena kehilangan kesempatan untuk mengenal dirimu yang berkualitas. Masih banyak cowok lain di luar sana yang bisa kamu gebet dan ajak kencan kalau ternyata dia hanya mengecewakanmu. Yuk, tetap semangat dan gak perlu khawatir!

Beri Komentar