Tips Pilih Kado yang Nggak Ketebak, Biar Berkesan di Hati Pasangan

Reporter : Firstyo M.D.
Jumat, 17 Juli 2020 19:40
Tips Pilih Kado yang Nggak Ketebak, Biar Berkesan di Hati Pasangan
Puter otak dikit, dapet deh kado yang menarik.

Pasanganmu bakal berulang tahun dalam waktu dekat. Perasaan yang biasanya timbul adalah percampuran senang dan bingung.

Senang karena kamu bisa menemani pertambahan usia dari orang tersayang, namun bingung karena nggak tahu harus ngasih kado apa.

Memilih kado ulang tahun untuk pasangan memang jadi hal yang tricky. Kamu bisa aja milih barang-barang "aman" seperti bunga atau cokelat, yang otomatis menimbulkan kesan romantis, tapi bakal jadi umum dan bisa jadi kurang berkesan. Masalahnya, mencari barang yang unik dan bakal berkesan untuk jadi kado juga bukan perkara gampang.

Untuk itu, Diadona telah menyusun beberapa tips memberi kado yang nggak ketebak dan berkesan untuk pasangan. Apa aja tuh?

1 dari 4 halaman

Pilih barang sesuai fungsi

Ilustrasi kado © Diadona

Kita sering kali terjebak untuk memberikan barang yang " enak dipandang" sebagai pemberian, terlebih dengan adanya media sosial. Barang-barang seperti sepatu, baju, atau tas memang lebih mudah ditunjukkan secara visual lewat unggahan media sosial. Pasanganmu bisa aja punya beberapa pasang sepatu lain, satu lemari penuh baju, dan tas yang berjajar di rak. Yakin punyamu akan jadi yang paling spesial?

Selagi pusing mencari kado spesial apa yang bisa diberikan untuk pasangan, cobalah untuk berpikir basic. Pilihlah barang yang sedang pasanganmu butuhkan untuk diberikan.

Misal, pasanganmu adalah seorang anak kos. Hanya ada satu dapur di kosannya yang harus digunakan bergantian dengan belasan penghuni lainnya. Akibatnya, kegiatan yang berhubungan dengan perdapuran seringkali terhambat.

Dari situasi tersebut, kamu bisa memilih panci elektrik serba guna untuk menjadi kado bagi pasangan. Barang yang nggak terpikir tapi dibutuhkan. Panci elektrik serbaguna mungkin nggak akan sekeren sepatu kalau dipamerkan di media sosial, tapi menjadi diingat di setiap suap masakannya tentu akan lebih berkesan kan?

2 dari 4 halaman

Kado buatan sendiri

Ilustrasi memahat kayu © Diadona

Biaya adalah salah satu faktor yang juga jadi penghambat seseorang dalam memberi kado. Memberi kado berupa satu unit apartemen di bilangan Menteng tentu adalah hal yang bakal memberi kesan untuk pasangan, tapi apa kamu yakin punya uang sebesar 899.999.000 rupiah untuk membelinya? Belum lagi kalau Senin harganya naik.

Berpikir realistis dan sedikit kreatif, di sinilah kemapuan kerajinan tanganmu bisa digunakan. Lupakan satu unit apartemen karean kamu bisa bikin kado sendiri untuk diberikan pada pasangan.

Totebag dari kain perca, kaos dengan sablon DTG bergambarkan desain buatanmu, masakan berdasarkan resep di internet, atau sederet kata-kata indah yang berasal dari goresan tanganmu. Hadiah-hadiah buatan sendiri semacam ini akan menjadi berkesan karena hanya ada satu di dunia dan nggak ada yang menyamainya.

3 dari 4 halaman

Pemberian kecil dengan konsep unik

Ilustrasi kado © Diadona

Nggak sanggup untuk ngasih barang-barang besar kayak sepeda, perabot, atau alat elektronik? Santai, kamu tetap bisa mengakalinya kok.

Pemberian kecil bisa jadi berkesan selama dikemas dengan apik. Misal, buatlah daftar kue-kue dan makanan dalam kemasan favoritnya. Berikan secara bertahap setiap hari, mulai sebelum sampai tiba di hari ulang tahunnya. Jangan lupa membungkusnya layaknya kado. Siapkan satu jajanan paling spesial atau sekedar cake ulang tahun personal untuk menutup rangkaian kado kecil tersebut.

Tentu kamu bebas mengeksplorasi ide bagaimana konsep pemberian kado kecil yang tetap unik. Ingat, cara memberikan juga sangat berpengaruh terhadap kesan yang akan ditinggalkan.

4 dari 4 halaman

Pada intinya, pemberian untuk pasangan akan terasa berkesan selama niatan kita membahagiakan pasangan dapat terbaca.

Terdengar klise memang, tapi kado terbaik untuk pasangan bukanlah yang berharga paling mahal, melainkan yang diberikan dengan kasih sayang paling besar.

Udah kepikiran mau kasih kado apa?

Beri Komentar