Seringkali Nggak Disadari, Ternyata Ini Ciri-Ciri Cowok Toxic yang Sebaiknya Kamu Hindari!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 17 Juli 2020 18:15
Seringkali Nggak Disadari, Ternyata Ini Ciri-Ciri Cowok Toxic yang Sebaiknya Kamu Hindari!
Jangan bertahan dalam toxic relationship Girls..

Saat menjalani hubungan percintaan, pasti kita pengen hubungan itu terasa baik-baik saja dan membahagiakan. Ya walaupun ada aja pertengkaran yang terjadi, hubungan yang baik pasti membuat kita mampu menghadapi permasalahan bersama-sama.

Hubungan yang sehat tentu aja akan membuat siapapun yang menjalaninya merasa aman dan nyaman. Tapi jika yang dirasakan justru tekanan dan kesedihan, bisa jadi justru sedang terjebak dalam hubungan yang toxic.

Hubungan yang toxic, tentunya disebabkan oleh pasangan toxic juga. Lantas gimana sih ciri-ciri laki-laki yang toxic itu?

Merangkum dari Herway, berikut adalah ciri-ciri pria toxic yang sebaiknya segera kamu hindari.

1 dari 3 halaman

1. Bertindak seolah-olah menjadi korban

Ilustrasi Pasangan Bertengkar © Diadona

Ciri pertama dari pria yang toxic yakni saat mereka cenderung suka menyalahkan orang lain bahkan selalu memutar balikkan fakta dan bertindak seolah-olah jadi korban. Jangan sampai tertipu dengan tingkahnya yang semacam ini, karena ini cuma bentuk manipulasinya terhadap hubungan kalian.

2. Terlalu sering mengontrol

Pria yang toxic akan selalu berusaha mengontrol pasangannya. Aturan-aturan yang sebenarnya nggak perlu, justru bisa merenggut kebebasanmu. Dan saat dikonfirmasi, mereka selalu berpendapat bahwa kontrol ini untuk kebaikanmu. Hm, yakin tuh?

2 dari 3 halaman

3. Posesif berlebihan

Ilustrasi Pasangan Posesif © Diadona

Banyak yang menyalahartikan posesif sebagai tanda cinta, padahal hal itu justru berarti sebaliknya. Perlu disadari, pria yang posesif akan berusaha untuk terus mendominasi pasangannya. Kadangkala mereka juga akan berusaha menjauhkan dari orang-orang lain di dekatmu.

4. Cemburu pada hal sepele

Cemburu sesekali boleh lah, tapi kalau udah berlebihan dan bahkan menyangkut hal-hal sepele, tentu aja nggak bisa dibiarin dong. Cemburu secara berlebihan pada hal-hal yang sebenarnya nggak penting-penting amat buat dicemburuin, justru bisa membuatmu tersiksa dan menderita.

3 dari 3 halaman

5. Bersikap kasar saat marah

Ilustrasi Pasangan Posesif © Diadona

Amarah dalam suatu hubungan memang bisa terjadi. Tapi dari situlah kamu bisa menilai kualitas pasanganmu seperti apa. Semarah-marahnya seorang laki-laki, bukan berarti dia diperbolehkan bertindak kasar baik dalam perkataan maupun perbuatannya.


Nah itu dia, beberapa ciri pria yang toxic. Meskipun cinta, kamu harus peka dan jangan menutup mata ya Girls. Jika tanda-tanda ini muncul dan nggak ada niatan untuk diubah, maka sebaiknya kamu tinggalin cowok-cowok semacam ini deh. Ingat, kebahagiaan diri sendiri lebih penting loh!

Beri Komentar