Obat Paling Manjur dari Patah Hati adalah Cari Pengganti, Semudah Itukah?

Reporter : Yayuk Harini
Jumat, 17 Juli 2020 15:02
Obat Paling Manjur dari Patah Hati adalah Cari Pengganti, Semudah Itukah?
Gak semudah itu loh?

Secara umum, mencari seseorang yang baru untuk mengisi hati yang patah adalah jalan yang mudah. Pasti sakit banget dong saat tahu bahwa kamu baru saja ditolak, diputuskan cinta, atau gebetanmu ditikung sama teman? Lalu, apakah mencari pengganti adalah cara yang paling ampuh?

Kalau kamu ingin mencari sosok baru yang akan mengisi hatimu, maka kamu harus lebih berhati-hati. Ingat, niatmu adalah mencari tambatan baru dan bukan hanya sekedar mencari pelarian atas rasa sakit hatimu.

Ungkapan obat patah hati adalah mencari pengganti gak harus dipercayai sepenuhnya. Ternyata, memilih sendiri dulu setelah patah hati justru cara yang lebih baik loh.

1 dari 3 halaman

Sendiri aja Dulu

Ilustrasi Patah Hati © Diadona

Setelah kamu benar-benar yakin menaruh hatimu pada orang yang tepat, merasa akan sakitnya dikhianati tentu bagaikan tamparan yang amat menyakitkan. Tapi bukan berarti kamu boleh balas dendam pada sembarang orang, ya. Meski hatimu sakit, tapi kamu tetap harus jadi orang yang lebih bijak.

Menemukan tambatan hati yang baru memang tak semudah mencintai seseorang untuk pertama kali. Jika dulu kamu bisa jatuh cinta pada seseorang dengan mudah, belum tentu setelah kamu mengalami perihnya sakit hati akan mudah juga menemukan seseorang yang cocok di hati. Ingat, semua tak bisa semudah yang dulu.

2 dari 3 halaman

Sabar ya?

Ilustrasi Patah Hati © Diadona

Tanyakan pada dirimu sendiri, " Siapkah kamu menerima cinta yang baru tanpa lagi mengungkit cintamu di masa lalu?. Hal ini tentu saja agar kamu bisa mencintainya secara tulus tanpa bayangan masa lalu.

Tentu, butuh waktu untuk bisa mengobati luka di hati. Kamu tentu tak bisa memperkirakan kapan lama waktu untuk mengobati sakit hati dan itu  jelas berbeda untuk setiap orang. Ada yang cepat dan ada pula yang lambat. Karena itu kamu tetap harus bersabar dan tak terburu-buru mencari hati yang baru.

Beri Komentar