9 Tips Jadian Tanpa Pake Acara Nembak, Bisa Banget Malah!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 22 Maret 2024 10:22
9 Tips Jadian Tanpa Pake Acara Nembak, Bisa Banget Malah!
Kenapa tidak mungkin?

Hubungan cinta itu memang bisa dibilang rumit. Tapi, nggak sellau demikian kok.  Bisa jadi kamu dan calon pasanganmu yang terkesan mempersulit. Misalnya, gimana cara jadian tanpa perlu nembak.

Bukan tanpa sebab, pasalnya hubungan cinta yang murni itu malah terkadang tanpa melalui proses tembak-menembak loh. Orang yang terlibat dalam urusan asmara kala itu akan membiarkan saja hubungan mereka mengalir apa adanya tanpa dibuat-buat.

1 dari 7 halaman

Ilustrasi pasangan © Diadona

Ketika kita akan menembak seseorang, secara tidak sadar memberikan pilihan yang serba salah dan membuat calon pasangan kita jadi tertekan. Kalau dia menerima, maka itu disebabkan karena ia merasa tidak enak pada kita yang sudah berusaha keras mendekatinya. Namun, jika dia menolak, dia bakal merasa lebih salah lagi karena menyakiti perasaan kita.

Kalau sudah tertekan begitu, maka pilihan paling aman yang diambilnya adalah dia menolak kita. Lalu, untuk apa dong menjalin hubungan atas dasar rasa tidak enakan, tertekan, atau terpaksa. Jauh lebih baik jika dia menolak kita karena itu membebaskannya dari rasa tertekan. Hem, walau itu sangat sakit ya di dalam benak kita.

Oleh sebab itu, tentu kamu juga seringkan mendengarkan ungkapan " Kamu terlalu baik sama aku, kita berteman saja" . Hem, alasan klasik ya itu Girls,...

2 dari 7 halaman

Tips Jadian Tanpa Nembak © Diadona© 2024 shutterstock.com/palidachan

Kalau menembak itu salah, lalu bagaimana caranya jadian tanpa nembak?

Saat kita sedang dalam proses PDKT, kita teruskan saja proses itu tanpa harus menentukan tanggal dan hari yang tepat untuk menembak. Malah, kita harus menghapus keinginan untuk menembak itu secara permanen dalam pikiran.

Buang jauh-jauh keinginan untuk menembaknya saat kalian sedang duduk berdua di kafe yang romantis. Kamu cukuplah fokus pada obrolan bersama gebetan. Jantung memang rasanya berdebar-debar karena menganggap ini saat yang tepat untuk menembaknya.

Namun, tahan dulu ya Girls. Apa pun kegiatan PDKT kamu seperti kencan, chatting, teleponan, dan sebagainya, tetap teruskan tanpa harus menembaknya.

Lakukan tips berikut ini biar tanpa nembak, kalian tetap dekat untuk saling mengenal.

3 dari 7 halaman

Tips Jadian Tanpa Nembak © Diadona© 2024 shutterstock.com/wizdata1

Intens Komunikasi sama Dia

Cara termudah biar bisa jadian tanpa nembak, salah satunya dengan berkomunikasi secara intens sama dia. Komunikasi intens nggak harus dengan ngobrol langsung atau ketemuan setiap hari, tapi bisa dengan rutin mengabarinya tentang apa saja yang kamu lakukan, misalnya kamu sedang apa, akan kemana, dan semua kegiatan kamu.

Kamu juga bisa melakukan sleep call tiap malam buat ngobrolin hal-hal yang membuat kamu jadi lebih mengenal dia. Dengan rutin berkomunikasi, ini akan ngasih sinyal kalau kamu menjadikan dia prioritas dan sebagai ungkapan sayang walau tanpa perlu nembak.

Konsisten Beri Perhatian dan Jadi Orang yang bisa Diandalkan 

Gimana dia bisa merasa nyaman dan kalian bisa jadian kalau kamu terkesan cuek dan tidak perhatian? Tunjukkan effortmu dengan cara konsisten kasih dia perhatian mulai dari hal-hal kecil, misal melepaskan helmnya, membantu menalikan tali sepatunya, atau merapikan rambutnya yang berantakan.

Selalu tawarkan bantuan ke dia saat dia kebingungan atau sedang dalam masalah. Sebisa mungkin, selalu hadirlah di saat dia sedang membutuhkan.Menjadi semacam 911 pribadinya adalah cara jadian tanpa nembak.

 

4 dari 7 halaman

Tips Jadian Tanpa Nembak © Diadona© 2024 shutterstock.com

Libatkan Dia di Setiap acara Kamu

Buat dia merasa spesial merupakan cara yang tepat untuk jadian tanpa nembak. Ajak dia ke acara yang kamu hadiri, misalnya saat kondangan, ngumpul bersama teman, hingga ajak ke acara keluarga. Dengan begitu dia pasti akan merasa bahwa dia adalah orang yang penting dan ingin selalu kamu libatkan di setiap kegiatannya.

Dekat dan Akrab sama Keluarga dan Temannya

Untuk menjalin hubungan yang solid, penting untuk membangun kedekatan dengan keluarga dan temannya. Ini merupakan langkah yang penting banget dalam menjalani hubungan tanpa perlu jadian.  Dengan berinteraksi secara akrab dengan orang-orang terdekatnya, kamu bisa membuatnya merasa nyaman bersamamu. 

Kenapa ini merupakan cara nembak tanpa jadian? Teman dan keluarganya adalah orang-orang yang sangat berarti buat dia,jadi penting banget buat ngasih kesan positif ke dia kalau memang kamu serius dengan hubungan ini.

Dengan mendapatkan hati mereka, peluangmu untuk menjalin hubungan tanpa harus melalui proses " nembak" akan menjadi lebih besar, hihihi

5 dari 7 halaman

Tips Jadian Tanpa Nembak © Diadona© 2024 shutterstock.com/Dragon Images

Terbuka dan Ceritakan Apapun ke Dia

Menjadi terbuka adalah salah satu petunjuk penting ketika kamu suka sama seseorang. Jangan sembunyiin apapun dari dia, coba untuk percaya dan cerita apapun ke dia. Dengan demikian, dia akan merasa istimewa. Kedekatan secara emosional ini nih yang bisa membuat kalian seolah sudah memiliki hubungan walau tanpa jadian.

Nyatakan Perasaan secara Santai

Ngomongin soal nembak, biasanya kamu akan memilih tanggal dan waktu yang tepat. Namun, sebenarnya kamu bisa lho jadian sama orang yang kamu suka tanpa harus melalui proses " nembak" . 

Jangan khawatir bikin dia bingung dengan sikap dan perhatianmu yang tidak biasa, yang perlu kamu lakukan adalah membuat semuanya jelas. Caranya cukup dengan membuka obrolan dan menyatakan perasaanmu secara santai.

Pastikan suasana tetap santai dan jangan bikin dia merasa tertekan. Selingi percakapan dengan candaan atau topik lainnya. Seperti kata pepatah, " let it flow aja ya" , biarkan semuanya mengalir dengan lancar.

6 dari 7 halaman

Tips Jadian Tanpa Nembak © Diadona© 2024 shutterstock.com/Tom Wang

Lakukan Kegiatan Romantis bareng Dia secara Rutin

Ajak dia ngelakuin kegiatan-kegiatan romantis bareng itu bisa jadi cara jitu jadian tanpa nembak. Tapi ya jangan sesekali ya namun lakukan dengan konsisten. Kamu bisa ajak dia makan makanan favoritnya, bawa dia ke tempat-tempat yang punya suasana romantis.

Bentuk kegiatan romantis yang rutin dilakukan agar kalian bisa saling mengenal lebih dalam. Lagi, kedekatan emosional ini nih yang akan membuat kalian seolah udah terkoneksi.

Beri Dia Nama Panggilan yang Nggak Biasa

Jangan hanya panggil dia pake namanya, tapi bikin nama panggilan yang unik antara kalian berdua. Punya nama panggilan personal untuk seseorang tuh menunjukkan ada kedekatan antar kalian, juga meningkatkan rasa memiliki dan terlibat satu sama lain dalam suatu hubungan.

Tapi jangan sampai beri nickname yang nggak dia suka ya! Kamu bisa obrolin bareng dia dan kasih alasan kenapa kamu panggil dia pakai nickname itu biar dia nggak salah paham. 

Hadir di Acara Pentingnya

Dateng ke acara ulang tahunnya saat diundang, ke acara kelulusannya, ke wisudanya, merupakan cara kamu menunjukkan bahwa kamu punya effort untuk datang dan ada di momen penting dalam hidupnya.

Ini penting karena menjalin hubungan yang baik dan sehat memerlukan keterlibatan dari kedua belah pihak.

7 dari 7 halaman

Tips Jadian Tanpa Nembak © Diadona© 2024 shutterstock.com/Rawpixel.com

Jadian tanpa nembak jauh lebih gampang daripada harus menembaknya, bukan?

Jika kamu melakukan rentetan aktivitas tersebut bersamanya, maka kamu dan dia sudah biosa dikategorikan berada dalam tahap pacaran.

Ini adalah hal yang sama seperti yang dilakukan oleh kedua orangtua kita di masa lalu. Tentu, kita tidak perlu lagi mengalami penolakan karena kita sendiri tidak pernah menembaknya.

Kita pun jadi lepas dari rasa tegang dan khawatir jika dia menolak saat ditembak. Malah akan ada saatnya dia yang akan menanyakan status hubungan ke kita. Tentu, proses untuk membuatnya jatuh cinta ke kita memang tidak semudah membalikan telapak tangan. Ada strategi dan mindset yang harus kita terapkan saat PDKT agar dia ikut berinvestasi dalam hubungan dan akhirnya sama-sama merasakan jatuh cinta.

penulis : Yayuk Harini, Fuzta Azma Ummi Izzah

Beri Komentar