Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu Mandiri, Solusi Lupa Bawa Kartu

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 31 Januari 2024 13:55
Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu Mandiri, Solusi Lupa Bawa Kartu
Nggak perlu khawatir kalau lupa bawa kartu ATM, begini cara tarik tunai tanpa kartu Mandiri

Saat ini, kita sangat dimudahkan oleh teknologi dalam mendukung dan membantu pekerjaan di keseharian kehidupan kita. Tak terkecuali, proses bertransaksi. Kita kadang menggunakan ATM untuk melakukan transaksi, seperti tarik tunai, belanja, bayar tol, dan lain sebagainya. Namun, apakah kita bisa bertransaksi tanpa kartu ATM, misalnya tarik tunai?

Kabar baik bagi kamu pengguna Bank Mandiri karena cara tarik tunai tanpa kartu Mandiri ternyata sangat mudah dilakukan. Bank Mandiri sendiri telah menyediakan layanan mobile banking yang memudahkan pengguna untuk melakukan transaksi apapun melalui perangkat handphone masing-masing.

Berikut Diadona telah mengulas terkait cara tarik tunai tanpa kartu Mandiri. Simak ya, Diazens!

 

1 dari 3 halaman

Cara tarik tunai tanpa kartu Mandiri dengan Livin’ by Mandiri

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu Mandiri © Diadona

Sebagai pengguna Mandiri, kamu mungkin memiliki atau menggunakan aplikasi M-Banking bank Mandiri yaitu Livin’ by Mandiri. Nah, kamu dapat melakukan penarikan uang tunai di ATM dengan Livin’ by Mandiri tanpa harus menggunakan kartu ATM kamu.

Caranya terbilang mudah, karena kamu dapat melakukannya dengan login ataupun tidak di aplikasi Livin’ by Mandiri kamu. Lalu, bagaimana cara tarik tunai di Livin’ by Mandiri? Dilansir dari website Bank Mandiri, berikut adalah ulasan cara tarik tuni tanpa kartu Mandiri dengan Livin’ by Mandiri di ATM.

  • Langkah pertama, hidupkan perangkat smartphone kamu lalu buka aplikasi Livin’ by Mandiri.

  • Kemudian, pada layar halaman login, klik opsi ‘Tarik Tunai’.

  • Selanjutnya, pilihlah berapa nominal uang tunai yang ingin kamu tarik. Apabila kamu ingin memilih nomimal lain selain yang muncul di layar, kamu bisa klik ‘Pilihan Lain’.

  • Jika sudah, klik ‘Lanjut’.

  • Kemudian, periksa kembali nominal sebelum kamu melakukan konfirmasi penarikan. Jika sudah, klik ‘Lanjut’. 

  • Lalu, klik ‘Buat Kode Token’.

  • Kemudian kamu akan diminta untuk memasukkan E-PIN Livin’ by Mandiri. 

  • Terakhir, akan muncul layar yang berisi kode penarikan yang terdiri dari 6 angka. Perlu diketahui bahwa kode penarikan tersebut hanya dapat berlaku selama 1 jam, maka jika masa berlaku habis kamu dapat klik ‘Buat Kode Token’ untuk mendapatkan kode baru.

Setelah kamu mendapatkan kode penarikan di aplikasi Livin’ by Mandiri, yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah menarik uang tunai menggunakan kode penarikan tersebut. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama, datangi ATM Bank Mandiri yang terdekat.

  • Kemudian, klik tombol enter di ATM untuk memunculkan menu electronic money Bank Mandiri.

  • Dari beberapa opsi yang muncul, pilihlah Livin’ by Mandiri.

  • Selanjutnya, klik opsi ‘Tarik Tunai Tanpa Kartu’.

  • Lalu masukkan nomor handphone yang terdaftar di Livin’ by Mandiri. Lalu, klik opsi ‘correct’ untuk mengecek apakah nomor kamu sudah sesuai.

  • Selanjutnya, masukkan kode penarikan yang sudah kamu dapatkan dari Livin’ by Mandiri yang tadi. Klik ‘correct’.

  • Terakhir, tunggu proses penarikan hingga selesai. Maka kamu berhasil melakukan penarikan uang tunai tanpa kartu di ATM Mandiri.

Itu dia tadi cara tarik tunai tanpa kartu Mandiri melalui ATM terdekat. Cara ini dapat kamu lakukan baik login ke Livin’ by Mandiri maupun tidak. Selain itu, sebelum kamu melakukan penarikan uang tunai di Bank Mandiri, kamu harus tahu berapa maksimal limit penarikan di setiap jenis kartu Bank Mandiri yang ada. Berikut ulasannya!

 

2 dari 3 halaman

Limit tarik tunai Bank Mandiri

Ilustrasi Livin Mandiri © Diadona

Jika kamu sudah memiliki ATM Bank Mandiri, kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan berapa limit penarikan tunai kartu kamu. Nah, jika kamu ingin membuka rekening Bank Mandiri yang baru, kamu perlu tahu berapa saja limit tarik tunai setiap jenis kartu Bank Mandiri.

Berikut daftarnya dilansir dari website resmi Bank Mandiri:

  1. Kartu Silver GPN: 10 juta rupiah.

  2. Kartu Silver VISA, Gold VISA, dan Gold GPN: 10 juta rupiah.

  3. Kartu Platinum VISA: 10 juta rupiah.

  4. Kartu Platinum GPN: 10 juta rupiah.

  5. Kartu Bisnis Gold VISA: 10 juta rupiah.

  6. Kartu Bisnis Platinum VISA: 10 juta rupiah

  7. Kartu Prioritas: 15 juta rupiah.

  8. Kartu TabKu: 1 juta rupiah.

  9. TabMu: 10 juta rupiah.

 

Nah, itu dia tadi limit-limit penarikan tunai kartu Bank Mandiri. Jadi, khusus kamu yang berniat membuka rekening Bank Mandiri bisa disesuaikan sesuai kebutuhan masing-masing ya, Diazens.

 

Berikutnya Diadona juga telah merangkum informasi yang mungkin bisa menjawab pertanyaan kamu tentang tarik tunai kartu Bank Mandiri lainnya. 

 

3 dari 3 halaman

Apakah bisa tarik tunai tanpa kartu Mandiri di ATM bersama atau minimarket?

 

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu Mandiri © Diadona

Mungkin kamu bertanya apakah bisa melakukan penarikan tunai Bank Mandiri di ATM lain atau bahkan minimarket seperti Indomaret. Jawabanya adalah tidak ya, Diazens! Cara tarik tunai tanpa kartu Mandiri yang melalui Livin’ by Mandiri hanya bisa kamu lakukan di ATM Bank Mandiri saja, tidak bisa dilakukan di ATM lain, ATM bersama, ataupun minimarket. 

Apabila kamu ingin melakukan penarikan tunai selain di ATM Mandiri, kamu mungkin bisa meminta bantuan teman kamu yang memiliki ATM lain dengan melakukan transfer ke nomor rekening temanmu agar dibantu untuk penarikan tunai. 

Demikian ulasan terkait cara tarik tunai tanpa kartu Mandiri, limit penarikan ATM setiap kartu bank Mandiri, dan sebagainya. Sedikit tips dari Diadona, usahakan selalu berhati-hati ketika ingin melakukan penarikan tunai di ATM Bank Mandiri atau ATM manapun. Jangan memberikan informasi terkait kode PIN, kode penarikan, atau nomor kartu ke orang lain apalagi yang tidak kamu kenal.

 

Penulis: Starky

 

 

 

Beri Komentar