Banyak Cowok Sering Terjebak Friend Zone, Kira-Kira Kenapa ya?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 13 Juli 2020 17:15
Banyak Cowok Sering Terjebak Friend Zone, Kira-Kira Kenapa ya?
Apa karena terlalu baik?

Persahabatan laki-laki dan perempuan memang seringkali jadi perdebatan. Ada yang beranggapan keduanya bisa bersahabat secara murni, tapi ada juga yang menilai pasti ada salah satu pihak yang menyimpan perasaan lebih.

Seperti yang terjadi pada persahabatan Dinda Hauw dan Rizky Billar. Banyak yang berspekulasi keduanya akan berakhir di pelaminan, tapi nyatanya Rizky Billar justru jadi tamu undangan di pernikahan Dinda Hauw.

1 dari 3 halaman

Rizky Billar di Pernikahan Dinda Hauw dan Rey Mbayang © Diadona

Banyak yang bilang, Rizky kini jadi sadboy yang terjebak dengan kasus friendzone. Tapi sadar nggak sih, kasus friendzone memang seringkali menjadikan pihak laki-laki sebagai korban lho. Kira-kira kenapa coba?

Usai membaca beberapa referensi, saya mendapat kesimpulan bahwa laki-laki memang umumnya lebih sering terjebak dengan kondisi friendzone. Pasalnya, laki-laki biasanya punya ketertarikan atau minat yang lebih besar pada sahabat perempuannya.

2 dari 3 halaman

Mereka sering merasa atau bahkan beranggapan bahwa sang sahabat perempuan juga memiliki ketertarikan pada mereka. Sehingga tanpa disadari, mereka justru sering menyalahartikan perilaku sang sahabat.

Ilustrasi Friendzone © Diadona

Kesalahpahaman yang nggak langsung dikonfirmasi ini, lama kelamaan akan menumpuk menjadi perasaan yang terpendam. Mau diungkapkan tapi nggak yakin, alhasil perasaan itu disembunyikan terus menerus tanpa berniat diakhiri.

3 dari 3 halaman

Sebenarnya sah-sah aja kok kalau timbul percikan-percikan cinta dalam persahabatan lawan jenis. Mau tetap dibiarkan tumbuh atau sengaja dimatikan, semuanya memang harus dipertimbangkan secara tegas.

Jangan sampai ujung-ujungnya malah baper berkepanjangan dan berakhir pada keterpurukan karena ditinggal nikah ya hehe..

Beri Komentar