Baper Parah Berujung Mudah Jatuh Cinta, Apa Alasannya?

Reporter : Yayuk Harini
Selasa, 15 September 2020 17:17
Baper Parah Berujung Mudah Jatuh Cinta, Apa Alasannya?
Waduh, jangan sampai jatuh cinta pada orang yang salah ya?

Hal yang normal kok untuk kita merasakan apa yang namanya jatuh cinta. Namun, kalau keseringan merasakannya terlebih kepada seseorang yang belum jelas dikenal bisa membuat kita malah merasakan kecewa. Perilaku mudah jatuh cinta ini ternyata tidak terjadi begitu saja lho. Berikat ini beberapa alasannya.

1 dari 5 halaman

Terlalu Berharap

Ilustrasi PasanganIlustrasi Pasangan © Freepik.com/master1305

Ada pepatah yang bilang bahwa terlalu berharap kepada makhluk hanya akan membawa luka dan kekecewaan. Mungkin memang benar adanya karena sikap terlalu berhaap berujung ngarep ini hanya akan membuatmu jadi sosok yang mudah jatuh cinta tapi mudah patah hati juga.

Duh, serba salah karena bila mudah jatuh cinta maka kita pun harus bersiap dengan cinta bertepuk sebelah tangan. oleh karena itu, jangan terlalu berharap pada siapapun ya.

2 dari 5 halaman

Keseringan Tebar Pesona

Bagaimana enggak mudah jatuh cinta, kamu sendirinya aja sering tebar pesona pada banyak orang. Masih mending jika orang yang kamu tuju itu juga menyukaimu balik, kalau tidak tentunya kamu sendiri yang malah akan patah hati.

Hem, alangkah lebih baik untuk selalu jaga hati dan menemukan orang yang tepat, serta bukan untuk sembarang orang demi kebaikanmu sendiri.

3 dari 5 halaman

Baperan

Ilustrasi PerempuanIlustrasi Perempuan © Freepik.com/cookie_studio

Kalau yang ini mungkin penyakit yang harus dibuang oleh semua orang. Hanya karena dia bersikap baik padamu bukan berarti dia jatuh cinta padamu kan? Alangkah lebih baiknya sikap baperan harus kamu enyahkan karena hanya akan membuatmu kecewa.

Bisa jadi kan dia baik padamu karena memang sifatnya begitu. Daripada kamu baperan lebih baik lakukanlah hal-hal positif dan berguna untuk orang lain serta meningkatkan skill dan pengetahuan.

4 dari 5 halaman

Terlalu Ingin Mencintai

Kamu mungkin ingin jatuh cinta dan merasakan sensasi itu sendiri bagaimana. Namun sayangnya tidak semua cintamu bisa terbalaskan karena tidak semua orang harus menyukaimu.

Ketika cintamu bertepuk sebelah tangan tentu itu menyakitkan, oleh sebab itulah kamu tidak boleh mudah jatuh cinta dan cukuplah jatuh cinta pada orang yang memang mau berjuang untukmu.

5 dari 5 halaman

Kebanyakan Nonton Drama Romansa

Ilustrasi Drama KoreaIlustrasi Drama Korea © 2019 https://www.diadona.id /forums.soompi.com

Umum dong kalau kita para perempuan suka banget menonton drama, apalagi drama korea, waduh bisa lupa waktu tuh, hehe.... Namun, kalau keseringan juga enggak baik lho. Bisa-bisa kita akan berkhayal bila kisah cinta yang terjadi seperti di drama juga akan kejadian pula dikehidupan kita.

Biasanya terlalu banyak nonton drama romantis hanya akan membuatmu mudah jatuh cinta. Nyatanya, apa yang terjadi dalam drama dan kenyataan sama sekali berbeda. Yuk, move on, hehe...

Beri Komentar