20 Cara Menarik Perhatian Wanita yang Paling Ampuh, Dijamin Bikin Doi Klepek-Klepek

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Jumat, 1 Maret 2024 17:23
20 Cara Menarik Perhatian Wanita yang Paling Ampuh, Dijamin Bikin Doi Klepek-Klepek
Cara menarik perhatian wanita yang belum dikenal tentu nggak boleh dengan cara -cara yang agresif, tapi tetep nunjukin kalau kamu tertarik padanya.

Berpenampilan menarik, menjadi ganteng, punya status sosial tinggi dan selera humor yang baik dipercaya bisa jadi cara menarik perhatian wanita. Tapi, apakah cukup itu saja?

Mengutip dari MarkManson.net, sebenarnya ada beragam cara menarik perhatian wanita yang ada di luar sana. Tapi tahu nggak sih bahwa yang paling penting adalah proses emosional, bukan fisik atau sosial.

Maka sebelumnya, kamu harus meningkatkan kehidupan emosional kamu dulu, yakni gimana perasaan kamu terhadap diri kamu sendiri dan gimana kamu mengekspresikan diri kepada orang lain.

1 dari 9 halaman

Cara Menarik Perhatian Wanita yang Belum Dikenal

Cara Menarik Perhatian Wanita © Diadona

Belum dikenal bukan berarti tak ada kesempatan untuk mendekatinya lebih jauh. Dengan trik tertentu, bisa saja

Apakah Penampilan Selalu Bisa sebagai Cara Menarik Perhatian Wanita?

dikutip dari Psychology Today, pria dinilai kurang menyenangkan secara estetika dibanding wanita. Maksudnya nih, daya tarik fisik pada pria nggak cukup kuat untuk menarik perhatian wanita, dibandingkan wanita menarik pria. Tapi bukan berarti itu nggak penting.

Tersenyum!

Salah satu cara menarik perhatian wanita adalah dengan tersenyum saat kamu sedang berjalan di dekatnya atau mendekatinya. Dengan kamu tersenyum, kamu sama dengan menyampaikan energi positif. Sisanya, tinggal atur gimana caranya berinteraksi.

Gini lho, ketika kamu mendekati seorang wanita yang nggak dikenal, dia nggak tahu kenapa sih kamu mendekati dia. Maka, dia harus memahami sejak detik pertama kenapa kamu nyamperin dia berkat ekspresi dan nada suara kamu. Jangan pada kahirnya bikin wanita itu ketakutan karena tiba-tiba didekati oleh laki-laki yang nggak dikenal.

Cara Menarik Perhatian Wanita © Diadona©shutterstock.com/TimeImage Production

Tatap Matanya saat Sedang Ngobrol

Untuk mengkomunikasikan pikiran dan emosi secara efektif, kamu perlu menatapnya saat sedang ngobrol dengannya. Ini akan menjadi cara menarik perhatian wanita karena kamu bisa memancarkan kepercayan diri dan soliditas.

Buat Dia Ngerti Kalau Kamu Tertarik padanya

Sebagian besar wanita mungkin nggak mengerti apa maksud dari perhatian atau dari seorang pria. Maka, bikin dia mengerti segera setelah kamu bisa mendekatinya. Kamu bisa menunjukkan dengan selama mengobrol dengan melayangkan pujian atau menggodanya.

Tata Krama

Coba bayangkan kamu didekati oleh seorang wanita yang temperamen atau nggak memiliki sikap sopan santun? Pasti nggak akan tertarik kan? Nah, ini juga berlaku untuk wanita.

Saat mendekatinya pertama kali, tunjukkan kalau kamu memiliki tata krama, misalnya selalu menyertakan kata 'tolong', 'maaf' dan 'terimakasih'. Sepele tapi dijamin deh ini bisa jadi cara menarik perhatian wanita yang memang memiliki tata krama serupa.

2 dari 9 halaman

Cara Menarik Perhatian Wanita © Diadona©shutterstock.com/CrazyRohingya

Selera Humor

Katanya sih wanita lebih tertarik sama pria yang memiliki rasa humor. Tapi tentu bukan humor yang kasar dan sensitif ya, melainkan selera humor yang bagus, cerdas dan di waktu yang tepat.

Pria yang punya rasa humor sih seolah mengkomunikasikan jalay di masa yang sulit nantinya dia akan bisa membuat sang wanita tetap tersenyum.

Ngobrol dengan Asyik

Wanita mana sih yang nggak suka dengan pria yang punya banyak pengetahuan dan bisa mengobrol dengan asyik. Dan inilah cara menarik perhatian mereka.

Tapi, jangan ngomongin hal-hal yang mereka nggak terlalu ngerti yah. Misalnya, nggak semua wanita tertarik dengan bahasan sepak bola. Jadi walaupun kamu suka banget dengan topik itu, setidaknya tahan dulu.

Percaya Diri adalah Kunci

Ini adalah salah satu trik basic untuk membuat wanita melihat kamu. Jika kamu mendekatinya dengan perasaan ragu atau tidak pecayaa pada diri sendiri, dia akan merasakannya.

Kebanyakan pria cenderung meremehkan diri mereka sendiri dan hal tersebut membuat value kamu di mata seorang wanita jadi turun. Jadi angkat kepalamu tinggi-tinggi dan dekati dia dengan percaya diri. 

3 dari 9 halaman

Cara Menarik Perhatian Wanita © Diadona©shutterstock.com/Simplylove

Nggak Banyak Tingkah

Kebanyakan wanita tidak tertarik dengan pria yang terlalu banyak bicara. Kalau kamu tipe orang yang cerewet, maka simpan dahulu. Wanita menghargai pria yang dapat melakukan percakapan yang seimbang dan memiliki kemampuan untuk mendengarkan dan berbicara.

Selain cerewet, perilaku menyebalkan termasuk sifat yang dihindari oleh wanita.Pria yang terus-menerus berkomentar kasar, memberikan pendapat yang tidak diinginkan, dan tanpa sengaja mengganggu orang lain, bisa dianggap menyebalkan.

Jenis perilaku ini jelas dihindari bagi kebanyakan wanita. Jika perilaku menyebalkan dan cerewet adalah kelemahan kamu, maka kamu harus segera mengubahnya. 

Jangan Clingy

Salah satu kesalahan pria yang harus hindari dengan cara apa pun. Jika Anda ingin mendapatkan perhatian seorang wanita, maka jangan clingy kepada mereka di awal ketertarikan. Santai saja dan jangan terobsesi padanya. 

Mengirim chat setiap jam, menanyakan keberadaannya terus-menerus, atau menelepon tiga kali berturut-turut adalah pilihan yang buruk. Kamu hanya akan terlihat putus asa, dan itu menjadikan kamu jelek di mata dia. Mereka tidak ingin merasa terkekang. Mudah bagi mereka untuk merasa seperti itu jika kamu terus-menerus mengganggu ruang mereka, jadi beri dia ruang untuk bernafas. 

4 dari 9 halaman

Cara Menarik Perhatian Wanita © Diadona

Jangan Keburu Menggombal

Beberapa wanita memang suka digombalin, tapi harus dilakukan di waktu yang tepat. Jangan langsung menggombal pada wanita yang baru aja kamu kenal, jadi keliatan bokisnya tauk!

Apalagi kalau belum apa-apa kamu sudah mengombal, bisa aja ini malah membuat mereka menjauh karena kamu jadi terlihat gampang merayu.

Pelan-Pelan Saja

Yang harus kamu perhatikan saat menarik perhatian wanita adalah, harus bersabar. Hati wanita nggak bisa diperakukan secara instan. Kamu harus pelan-pelan dan jangan terburu-buru yah!

Kamu harus tahu kapan waktu yang tepat mengirimnya kabar atau ngajak dia ngobrol lewat chat. Jangan terlalu terburu-buru apalagi terkesan mendorongnya.

Bisa aja nih walaupun kamu serius dengan perasaan kamu, tapi menyatakannya di waktu yang terlalu singkat, dia bakalan ngerasa kalau kamu hanya main-main dengannya. 

5 dari 9 halaman

Cara Menarik Perhatian Wanita © Diadona©shutterstock.com/Hananeko_Studio

Jangan Bertanya Hal-Hal yang Terlalu Pribadi

Kalau kamu baru aja mengenalnya, wajar banget kok kalau kamu ingin tahu lebih dalam mengenai dirinya. Tapi, kadang nggak semua hal harus ditanyakan.

Kadang cara menarik perhatian wanita dan membuatnya terbuka adalah membuatnya nyaman menjadikan kamu tempat bercerita.

Pastikan Dia Jomblo

Jangan sampai karena skaing tertarik dan terburu-burunya kamu mendekatinya, kamu sampai lupa memastikan status hubungannya. Kalau kamu malu, kamu nggak harus bertanya langsung, tapi bisa stalking lewat media sosialnya atau bertanya ke teman-temannya.

 

6 dari 9 halaman

Cara Menarik Perhatian Wanita © Diadona©shutterstock.com/TimeImage Production

Bersemangat dan Ambisius

Pria yang peduli dengan hidupnya sendiri, atau lebih tepatnya pria dengan segala rencana itu sangat menarik. Tahu ke mana akan pergi dalam hidupnya dan memiliki hasrat untuk sesuatu. Selalu menyenangkan melihat ambisi dan bakat; mereka menunjukkan kedewasaan yang nyata. 

Jika kamu mencoba menarik perhatian seorang wanita, maka percaya diri lah dan miliki ambisi dapat membantu kamu. Tunjukkan pada dia kamu sangat passionate dan berambisi. 

Wangi, Bersih dan Rapi

Apa hal pertama yang kamu pikirkan tentang seorang wanita? Penampilannya. Berpakaian rapi dan terlihat bersih sangat membantu untuk membuat wanita memperhatikan kamu. Kenakan pakaian yang nyaman untuk diri sendiri. Ketika kamu terlihat baik, wangi, rapi, dan bersih, semua mata tertuju pada kamu dan ada kesempatan yang lebih baik untuk mendapatkan perhatian seorang wanita. 

Mempersiapkan Penolakan

Loh kok baru nyari cara menarik perhatian wanita tapi udah kudu siap ditolak? Iya dong, namanya sedia payung sebelum hujan.

Perlu kamu ingat kalau kebanyakan wanita nggak tertarik buat ketemu orang baru dalam keadaan tertentu, misalnya baru putus atau ingin fokus dengan yang lainnya.

Dan pikirkan, kalau seorang wanita menolak kamu, jangan jadikan itu sebagai suatu alasan untuk rendah diri.

7 dari 9 halaman

Cara Menarik Perhatian Wanita Lewat Sosial Media

Cara Menarik Perhatian Wanita © Diadona©shutterstock.com/TimeImage Production

Ini terjadi ketika kamu cuman punya akun sosmednya sebagai satu-satunya kontak yang kamu miliki, atau bisa aja kamu emang tertarik pada seseorang yang ada dalam daftara pertemanan media sosialmu. Lalu, gimana cara menarik perhatian wanita ini?

Pasang Foto Profil yang Menarik

Dama hanya ketika kamu ada di situs kencan online, foto pada profil itu sangat berarti kan? Tapi ini nggak jadi bagian terpenting dalam cara menarik perhatian wanita.

Di facebook, wanita bakalan ngeliat foto profil kamu terlebih dahulu sebelum hal lainnya. Maka, pastika kamu memberikan kesan yang baik dari foto profil kamu ya!

8 dari 9 halaman

Isi Profil dengan Sesuatu yang Cerdas dan Lucu

Setelah foto, wanita juga mungkin akan memperhatikan apa yang kamu posting di akun facebook kamu. Jangan-jangan kamu kebanyakan posting berita hoax nih!

Tiga hal yang penting dalam cara menarik perhatian wanita via postingan facebook adalah:

  • Postingan yang berakal
  • Selipan humor
  • Memperlihatkan kalau kamu orang yang cerdas

Pastikan kamu menggunakan tiga kombinasi tersebut untuk cara menarik perhatian wanita. Kalau mereka menyukai apa yang kamu posting, bukan nggak mungkin pada akhirnya mereka akan kepo tentang kamu dan jadi jatuh hati.

Interaksi dan Tunjukkan Ketertarikan

Salah satu cara menarik perhatian wanita di facebook adalah dengan menampilkan diri. Misalnya dengan menunjukkan minat yang sama pada suatu hal atau halaman. Percaya deh, algoritma facebook bakalan membuat dia jadi sering melihat kamu.

Selanjutnya, kamu bisa mulai berinteraksi dengan dia dengan meberikankomentar yang lucu, berwawasan dan juga cerdas.

9 dari 9 halaman

Cara Menarik Perhatian Wanita yang Cuek

Cara Menarik Perhatian Wanita © Diadona

Cara menarik perhatian wanita tentu berbeda lagi tergantung pada karakter si wanita tersebut. Terus gimana kalau wanita itu cuek? Tentu ada beragam trik jitunya, antara lain kamu harus lebih perhatian meski tetep nggak boleh agresif. Tips lainnya bisa kamu kepoin di sini deh.

Sebenarnya ada beragam cara menarik perhatian wanita. Tapi, prinsipnya adalah mereka tertarik dengan laki-laki yang membuat mereka merasakan apa yang mereka inginkan. Jadi tentu aja ini akan berbeda pada setiap wanita, ya kan?

Maka, penting banget untuk menarik perhatian wanita dengan menjadi dirimu sendiri, secara jujur dan asli karena ini akan menyaring mereka yang benar-benar tulus kepadamu. Dan secara lebih lanjut, ini akan membuat hubungan jadi jauh lebih baik. Jadi nggak sekedar kenalan doang terus bye ya!

Beri Komentar