Gimana Nggak Jomblo Berkarat, Kalau Kebiasaan Ini Sering Kamu Lakukan!

Reporter : Novi Hardita Larasati
Jumat, 24 April 2020 16:10
Gimana Nggak Jomblo Berkarat, Kalau Kebiasaan Ini Sering Kamu Lakukan!
Yang Jomblo silahkan merapat.

"Absurd banget sih, pantes jomblo"
"Temen lo aja udah pada punya pacar, masa situ betah ngejomblo sih?"
"Cari pacar deh, biar nggak gabut"
Kata-kata yang sering kali di dengar oleh kaum jomblo. Mungkin, sampai saat ini kamu sudah berusaha untuk mencari pacar, tapi gak tau kenapa tak pernah ada pria yang tertarik denganmu?

Beberapa dari mereka pasti ada yang menarik perhatian kamu, ada juga yang tidak. Namun kalau mereka yang menarik perhatian kamu tiba-tiba menjauh dan enggan dekat-dekat denganmu, apa yang salah? Kenapa pria malas mendekat seperti itu, ya?

Sebelum kamu putus asa, dan merasa dirimu tidak laku, coba pikirkan penyebab pria malas mendekat dan menjauh dari kamu. Mungkin sikap kamulah penyebabnya! Kok bisa? Berikut ini adalah alasannya.

 

1 dari 5 halaman

Emosi Kamu Mudah Meledak-ledak dan Kamu Membuka Dirimu Terlalu Cepat

Ilustrasi kencan © Diadona

Jangan jadi wanita yang dengan gampang menunjukkan kerapuhannya saat kencan pertama. Jadilah wanita yang menyenangkan, janganlah langsung membuka semua tentang dirimu padanya agar dia ingin mengenal kamu lebih dalam.

Karena kalau kamu menunjukkan kebaperanmu di depan dia, kemungkinan besar dia akan kabur karena tidak mau berhadapan dengan wanita emosional seperti kamu.

2 dari 5 halaman

Kamu Wanita Karir yang Terlalu Sibuk Bekerja

ilustrasi karir dan pekerjaan © Diadona

Mungkin selama ini orang kagum dengan kamu karena sudah mencapai banyak prestasi di kantor, sehingga karir harus menjadi prioritas untukmu, tetapi jangan melupakan prioritas lainnya.

Fokus pada karir selama 24 jam penuh tidak akan bagus untuk kehidupan sosial kamu, khususnya kehidupan cintamu. Sebab, kamu jadi tidak punya ruang dan waktu untuk si dia yang bisa saja menjadi pasangan tepat buat kamu. Oleh sebab itu, temukan keseimbangan antara karir dan kehidupan pribadi kamu!

3 dari 5 halaman

Kamu Selalu Menemukan Kekurangan Pada Setiap Pria yang Dekat Denganmu

Ilustrasi Perempuan Melamun © Diadona

Boleh saja menjadi wanita picky dan punya standar tinggi, tetapi jangan sampai kamu membiarkan sedikit saja kesalahan si dia membuat kamu ilfeel! Jodoh sejati kamu memang pria yang paling tepat buatmu, tetapi dia pasti memiliki kekurangan dan akan melakukan kesalahan juga. Jangan lagi dibutakan ekspektasi kamu sendiri, fokus saja pada kelebihan, keunikan, dan pribadi si dia yang kompatibel dengan kamu.

4 dari 5 halaman

Kamu Sengaja Menunggu Pria Sempurna Datang Kepadamu, Karena Menurutmu Banyak Sekali Pria Tidak Sempurna di Luar Sana

Ilustrasi Pria dan Wanita Berkenalan © Diadona

Sama seperti pria, wanita juga punya ekspektasi mereka tentang pasangan idamannya. Tetapi, jangan biarkan ekspektasi menyesatkan kamu. Hadapi si dia secara realistis. Janganlah bersikap keras kepala, pahamilah bahwa tidak ada orang sempurna di dunia ini. Mungkin dia memiliki 7 kualitas dari 10 kualitas pria idaman kamu, namun tidak ada salahnya untuk memberi dia kesempatan.

5 dari 5 halaman

Takut Dekat-Dekat Dengan Pria Karena Tidak Ingin Disakiti

Ilustrasi Perempuan Patah Hati © Diadona

Selain memberi dia kesempatan, kamu juga harus beri diri kamu sendiri kesempatan. Jangan menutup dirimu terlalu lama karena tidak ingin disakiti. Jadi, sambutlah semua pria yang mendekatimu dengan positif, jika mereka memang tidak cocok buatmu, setidaknya kamu sudah memberi mereka kesempatan!

Tidak ada salahnya memang menikmati masa single dan tidak mau dekat-dekat dengan pria. Sayangnya, sebagai manusia, kamu akan butuh pendamping hidup cepat atau lambat. Baik sebagai pasangan serius atau pasangan kasual, karena kalau tidak ada yang mau mendekati kamu, sanggupkah kamu mengatasi rasa kesepian yang akan kamu rasakan?

Beri Komentar