Belajar dari Kisah Perselingkuhan Aris di Layangan Putus, Sebenarnya Hati atau Ego yang Tersakiti?

Reporter : Ayu
Kamis, 6 Januari 2022 20:06
Belajar dari Kisah Perselingkuhan Aris di Layangan Putus, Sebenarnya Hati atau Ego yang Tersakiti?
"Aris dan egonya yang rapuh, beda loh hati dan ego yang terluka".

Demam series Layangan Putus belakangan ini memang santer terasa. Tak sedikit warganet yang terbawa kebaperan, sampai-sampai mereka memeragakan akting Kinan yang lagi marah-marah ke Aris lengkap dengan bukti-bukti perselingkuhannya.

Tak pelak ikut disorot, akun Tik Tok @amandanormanita juga ikut mengomentari perilaku perselingkuhan Aris ini loh. Video penilaiannya ini pun sudah ditonton oleh lebih dari 5 juta kali.

1 dari 5 halaman

Akun @amandanormanita menilai suatu adegan setelah Aris yang bertengkar hebat dengan Kinan, namun malah pergi ke selingkuhannya, Lidya. Series ini mengajarkan kita mengenai ego dan hati.

Yap, betapa rapuh egonya si Aris, kadang banyak orang yang menilai kalau hatinya yang sakit, padahal disisi lain ada kalanya bahwa egonya yang sedang rapuh tak bersisa.

2 dari 5 halaman

Banyak juga yang gak tahu mana hati yang tersakiti dan mana pula egonya yang tersakiti. Namun, dari series tadi memang menunjukkan sisi ego si Aris sedang terluka. Dia merasa bahwa keberadaannya tidak dihargai hingga seolah tak dibutuhkan samopai-sampai merasa diri sudah lagi ak berharga. Ya, egonya yang d diinjak-injak oleh sang istri (Kinan).

Scene Layangan Putus yang paling nyesek dan sedihScene Layangan Putus yang paling nyesek dan sedih © WeTV

" Kinan (Unpurposely) menyakiti ego Aris, membuat aris merasa idak berharga (Self Worth Issue), merasa tidak dibutuhkan, merasa tidak superior (merada direndahkan)" tulis @amandanormanita dalam narasi video.

3 dari 5 halaman

Putri Marino di Layangan PutusPutri Marino di Layangan Putus © Instagram.com/@putrimarino

Nah, saking terlukanya si Aris, akhirnya dia datang ke Lidya. Buat apa? Yap, buat boost ego dia. Karena dia tahu hanya Lidya yang mampu memberikan validasi dan boost untuknya serta Lidyalah yang mengakui keberadaannya amat berharga.

" Aris datang ke Lidya untuk mencari validasasi (Ego Boost), mencari external sources untuk memberi validas atas dirinya" lanjut @amandanormanita.

4 dari 5 halaman

Potret Kemesraan Anya Geraldine dan Reza Rahadian di Series Layangan PutusPotret Kemesraan Anya Geraldine dan Reza Rahadian di Series Layangan Putus © instagram.com/md_entertainment

Makanya, ada kalanya seseorang selingkuh itu bukan karena semata kekurangan dari pasangannya, tapi emang karena ada issues dalam diri dan internal. Hanya dia sendiri yang bisa dan harus menyelesaikannya. Pihak yang berselingkuhlah yang seharusnya sadar akan kemungkinan besar dan sesuatu yang salah dalam diri.

Beri Komentar