5 Tips Agar Kulit Wajah Mulus saat Lebaran, Bikin Makin Pede deh!

Reporter : Mila
Rabu, 19 April 2023 17:20
5 Tips Agar Kulit Wajah Mulus saat Lebaran, Bikin Makin Pede deh!
Bismillah, lebaran wajah mulus!

Lebaran tinggal menghitung hari. Kamu pasti sudah tak sabar ingin tampil menawan ketika Lebaran nanti. Dengan baju Lebaran baru, serta didukung dengan penampilan wajah yang cantik tentunya. Pastinya kamu mau wajah mulus saat Lebaran nanti, bebas drama jerawat, kulit kusam, dan masalah kulit lainnya.

Yuk, coba lakukan beberapa tips di bawah ini agar kulitmu bebas bermasalah!

1 dari 6 halaman

Jaga Pola Makan

Untuk menutrisi kulit agar tetap sehat juga butuh namanya asupan dari dalam. Seperti menjaga pola makan. Perbanyak makan sayur dan buah yang mengandung banyak vitamin terutama vitamin C dan E. Yang memiliki antioksidan yang baik untuk menjaga kulit tetap sehat.

Sebaiknya juga hindari makan junkfood yang berminyak dan tinggi gula karena itu menganduk lemak jahat yang akan membuat kulit kamu bermasalah. 

2 dari 6 halaman

Hindari Stres

Kurang-kurangin mikirin hal-hal yang tidak penting yang bisa memicu stres.  Saat stres kamu akan cenderung banyak menangis dan berpikir.

Merawat diri jadi tidak sempat sebab fokusmu hanya berpikir tentang masalah. Sebaiknya kelola emosi ketika puasa supaya kamu jadi tidak mudah untuk stres.

Tips Agar Kulit Wajah Mulus saat Lebaran © Diadona

3 dari 6 halaman

Meski banyak kegiatan, jangan dibiasakan begadang karena akan membuat kulit kamu kusam dan berjerawat.

Pastinya tidak mau kan?

4 dari 6 halaman

Rutin Pakai Skincare

Kalau kamu mau kulitmu mulus jangan skip untuk skincare-an. Gunakan produk yang cocok dan aman buat kamu. 

Skincare jika kamu gunakan dengan rutin, kulit wajah juga akan bagus. Yang penting telaten merawat diri kalau kamu mau mendapatkan hasil yang bagus.

Tips Agar Kulit Wajah Mulus saat Lebaran © Diadona

5 dari 6 halaman

Jaga Kebersihan

Kadang yang membuat wajahmu bermasalah seperti bruntusan, berjerawat itu karena kamu kurang menjaga kebersihan diri. Misal, kamu sering memegang wajah saat keadaan tangan kotor.

Oleh karena itu, selalu jaga kebersihan, gak cuman selalu mencuci tangan. Tapi juga jangan lupa membersihkan barang yang sering kamu pakai. Contohnya, seperti sarung bantal yang kamu gunakan untuk tidur.

Beri Komentar