Luncurkan 'Makeup Remover' Baru, Venus Cosmetic Gandeng Komunitas Lokal

Reporter : Sheila Fathin
Jumat, 3 Maret 2023 08:00
Luncurkan 'Makeup Remover' Baru, Venus Cosmetic Gandeng Komunitas Lokal
Venus Cosmetic luncurkan hybrid makeup baru!

Kulit yang sehat adalah dambaan bagi semua orang. Sehingga pemilihan bahan dalam pembuatan kosmetik pun juga dipertimbangkan. Kosmetik saat ini sudah menjadi gaya hidup perempuan. Keinginan perempuan saat ini saat menggunakan kosmetik tak hanya ingin membuat kulitnya menjadi cantik, tapi juga bisa menyehatkan kulit.

Melihat tren kecantikan yang terus berkembang dari tahun ke tahun, Venus Cosmetic hadir menjawa kebutuhan perempuan agar bisa beraktivitas dengan maksimal.

“Di awal 2023 ini Venus Cosmetic menghadirkan produk baru yaitu Venus Eye and Lip Makeup Remover,” kata Eka Puji Rachmadai selaku GM Marketing & Sales Produk Non Farma PT Kimia Farma Tbk, pada keterangannya Rabu, 1 Maret 2023.

1 dari 5 halaman

Pada kesempatan itu, Eka menjelaskan bahwa produk baru yang diluncurkan merupakan makeup dengan formula lembut serta bebas dari kadungan berbahaya. Formula unggulan dari produk terbarunya adalah Triple Natural Moisturizing Agent (Jojoba Oil, Sun Flower Seed Oil & Chamomile Oil) berfungsi untuk membuat kulit bersih dan sehat terlindungi.

Solo Meet Beauty © Diadona

Venus mengadakan soft launching di beberapa daerah dengan menggandeng komunitas MUA loka untuk memperkenalkan produk barunya; Venus Eye and Lip Makeup Remover. Di mana salah satu acara Solo Meet Beauty yang bertempat di Convention Hall Tirtonadi, pada 24-26 Februari 2023 kemarin. Acara tersebut berlangsung selama tiga hari yang mana dimeriahkan dengan rangkaian kegiatan seperti MUA Competition, Beauty Class, dan acara menarik lainnya yang dilakukan di booth Venus.

2 dari 5 halaman

Tren Hybrid Makeup, Riasan dan Skincare Jadi Satu

Venus Cosmetic © Diadona

Memiliki wajah cantik dan kulit sehat itu memang sangat menyenangkan. Apalagi kalau hasil riasan makeup bisa bagus dan flawless.

Ratih Tryani, Brand Manager Venus Cosmetics pada sesi Talk Show Venus Hybrid Makeup bersama Finalis Putri Hijabfluencer di Ibis Styles Simatupang pada Rabu, 23 November 2022 mengaku masih banyak orang yang ingin cantik tapi mengenyampingkan faktor sehat.

" Cantik, banyak yang cantik instan, tapi belum tentu sehat (kulitnya)" ujar Ratih.

Berawal dari ini akhirnya Venus memunculkan hybrind makeup terhadap produk terbarunya. Dan mungkin dibeberapa di antara Diazens sudah tahu soal hybrid makeup.Tapi agar benar-benar paham mari kita lihat penjelasan hybrid makeup itu sendiri

3 dari 5 halaman

Hybrid Makeup

Tren ini awalnya berawal dari Negeri Gingseng, Korea Selatan. Hybrid Makeup sendiri adalah makeup yang memiliki peran sebagai riasan wajah dan perawatan kulit sekaligus.

Hybrid makeup ini menjadi populer karena didorong gencarnya konsumen yang lebih banyak menggunakan skincare ketimbang makeup. Sehingga muncula tren ini.

" Yang meningkat penjualannya adalah produk-produk skincare. Nah bagaimana kita di industri kosmetik itu harus inovatif, makanya keluarlah produk hybrid makeup ini," terang Ratih.

Di sisi lain perkembangan teknologi juga turut mendukung lahirnya hybrid makeup.
" Orang tetap pakai makeup, tidak hanya cantik tapi juga sehat karena ada kandungan skincare-nya," kata Ratih.

4 dari 5 halaman

Terdapat Kandungan Skincare dalam Hybrid Makeup

Hybrid makeup memang banyak jenis kandunganya. Semua tergantung kebutuhan masing-masing orang. Jika kamu membutuhkan hybrid makeup dengan perlindungan super kamu hybrid makeup kamu perlu mengandung SPF 50 PA+++ untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

Produk makeup yang dilengkapi perlindungan maksimal seperti sunscreen bisa mempersingkat durasi rutinitas perawat kulitmu.

Kandungan lain yang penting diperhatikan adalah moisturizer agent pada makeupmu. Bahan aktif seperti Hyaluronic Acid dan Red Algae merupakan bahan yang baik untuk menjaga kelembapan kulit. Kandungan vitamin E juga sangat bagus untuk kulit karena berfungsi untuk menangkal radikal bebas dan penuaan dini.

5 dari 5 halaman

Berbagai Macam Hybrid Makeup

Venus Flawless Matte Cushion © Diadona

Hybrid makeup cukup banyak yang hadir dalam bentuk cushion. Namun, sudah ada beberapa produk yang dikeluarkan dalam bentuk lipstick.

Nah untuk memilih cushion hybrind makeup yang bagus, pilih merek yang memiliki klaim foundie 3 step in 1 step atau 3 langkah yang digabung jadi satu langkah. Dan salah satunya adalah Venus Flawless Matte Cushion.

Venus Flawless Matte Cushion memiliki SPF 50 PA+++ yang dapat melindungi dari bahaya sinar UV seharian dan memiliki kandungan Hyaluronic Acid yang mampu melembapkan dan menghidrasi kulitmu.

Venus Velvet Matte Lipstick © Diadona

Nggak lupa kamu juga perlu melindungi bibir kamu dari sinar matahari. Sehingga pilihlah lipstick yang mengandung sunscreen agent agar bibirmu tidak gelap. Salah satunya adalah menggunakan Venus Velvet Matte Lipstick, ya Diazens.

Beri Komentar