50 Kata Mutiara Sahabat Sejati yang Keren Sekaligus Berkesan

Reporter : Nasa
Senin, 18 Januari 2021 10:20
50 Kata Mutiara Sahabat Sejati yang Keren Sekaligus Berkesan
Eratnya persahabatanmu mungkin bisa tergambarkan dengan kata mutiara sahabat sejati berikut ini.

Kata mutiara sahabat sejati bisa kamu gunakan untuk mengungkapkan rasa syukur kamu karena telah sosok sahabat seperti dia. Semakin dewasa, kamu pasti menyadari bahwa mencari sahabat sejati bukanlah sesuatu yang mudah.

Mungkin kamu bisa memiliki lingkup pertemanan yang sangat luas. Namun kamu mungkin hanya miliki sejumlah sahabat yang bisa mengerti dan mengetahui segala seluk beluk tentang dirimu. Sekali waktu, kamu bisa menyampaikan kata mutiara sahabat berikut ini ke mereka.

Apalagi untuk kamu yang belakangan ini sudah mulai jarang memiliki waktu berkualitas dengan para sahabatmu. Kamu bisa mencoba menguatkan kembali jalinan pershabatan kalian dengan kumpulan kata mutiara sahabat sejati berikut ini.

Nah ini dia deretan kata mutiara sahabat sejati yang sudah Diadona himpun dari berbagai sumber :

1 dari 3 halaman

Kata Mutiara Sahabat Sejati

Kata Sahabat Sejati © Diadona

Buat kamu yang selama ini bingung ingin bagaimana mengucapkan rasa terima kasih ke sahabat. Kamu bisa gunakan kata mutiara sahabat sejati berikut ini untuk menguatkan tali persahabatan kalian.

1. " Sahabat bagaikan roda yang terus berputar, yang membuat lokomotif itu terus berjalan."

2. " Aku menganggapmu sebagai teman. Kukira dulu 'teman' hanyalah sebuah kata. Tidak kurang, tidak lebih. Tapi setelah bertemu denganmu, aku sadar bahwa yang penting adalah makna di dalamnya."

3. " Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan hati dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan."

4. " Sahabat yang baik tidak akan mencelakai, tetapi sahabat yang baik akan menasihati, melindungi, dan tulus mengasihi."

5. " Sahabat itu seperti halnya mata dan tangan. Saat mata menangis tangan mengusap, saat tangan terluka mata menangis."

6. " Menjadi seorang teman adalah pekerjaan mudah, tapi persahabatan adalah buah yang lama berbuah." - Aristoteles

7. " Sahabat yang baik adalah sahabat yang berani berterus terang dan membetulkan kesalahan kita agar kita tidak terus hanyut dalam dosa."

8. " Persahabatan bukanlah sebuah kesempatan, tapi merupakan tanggung jawab yang manis." - Khalil Gibran

9. " Sahabat yang baik adalah orang yang kita percayai dan membuat kita tenang bersamanya. Dia menjadi tempat berbagi keluhan, berbagi kesedihan dan tidak menjual rahasia diri kita."

10. " Sahabat mencarimu ketika yang lain mencacimu, sahabat merangkulmu ketika yang lain memukulmu." - Fiersa Besari

11. " Persahabatan tidak perlu saling mengerti. Karena sahabat akan saling menerima hal yang tak bisa dimengerti."

12. " Persahabatan yang kuat tak butuh percakapan sehari-hari atau kebersamaan setiap waktu. Selama persahabatan itu ada di hati, sahabat sejati tak akan pernah terpisah."

13. " Sahabat sejati akan muncul dan menghibur di saat kita hancur, bukan malah kabur di saat kita lebur."

14. " Sahabat itu seperti bintang, dia memang tidak selalu terlihat. Tapi dia selalu ada untukmu."

15. " Persahabatan sejati itu layaknya kesehatan, nilainya baru kita sadari setelah kita kehilangannya."

16. " Persahabatan bukanlah tentang siapa yang kau kenal paling lama. Tetapi tentang ia yang datang ke kehidupanmu dan berkata, 'aku ada di sini untukmu, lalu membuktikannya'."

17. " Teman sejati adalah ia yang datang saat seluruh dunia pergi menjauhi kita."

18. " Persahabatan bukanlah sesuatu yang bisa kamu pelajari di sekolah. Tapi kalau kau belum belajar memahami maknanya, maka kau belum belajar apapun."

19. " Persahabatan yang indah. Persahabatan yang jujur."

20. " Persahabatan sejati dimulai saat keheningan di antara dua orang terasa nyaman."

2 dari 3 halaman

Kata-Kata Bijak Sahabat Sejati

Kata Sahabat Sejati © Diadona

Sahabat sejati yang kamu miliki saat ini mungkin jauh lebih berharga dari materi yang sedang kamu kejar. Untuk itu, sampaikan rasa syukurmu karena miliki sahabat seperti dia dengan kata-kata bijak sahabat sejati berikut ini.

21. " Sahabat sejati tahu sekali seberapa bodohnya kamu dan tetap saja memilih untuk menghabiskan waktu bersamamu."

22. " Sahabat yang baik akan membantumu menemukan hal-hal penting yang kamu hilangkan. Senyummu, harapanmu, dan keberanianmu." - Doe Zantamata

23. " Persahabatan adalah obat untuk hati yang terluka dan vitamin untuk jiwa yang penuh harapan."

24. " Sahabat merupakan seorang makhluk yang menemani saat sedih, senang, dan bahagia, terkadang menyebalkan namun sangat dirindukan jika tak ada."

25. " Sahabat sejati adalah seseorang yang masuk ke hatimu ketika seisi dunia keluar." - Walter Winchell

26. " Persahabatan tidak butuh sahabat yang bisa mendampingi dari awal, tapi sahabat yang bisa mendampingi kita sampai akhir."

27. " Momen spesial yaitu momen di mana kamu dan sahabatmu saling bertatapan dan tahu apa yang kalian pikirkan dan akhirnya tertawa lepas."

28. " Katakan pada sahabatmu, aku tak bisa berjanji bisa mengatasi masalahmu namun akan kujanjikan kita akan selalu menghadapi masalah itu bersama."

29. " Apa yang kita alami demi teman terkadang melelahkan dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang indah."

30. " Persahabatan ibarat sebuah gelas yang rapuh. Kau bisa memperbaikinya saat pecah, tapi bekas retakannya akan selalu ada." - Waqar Ahmedv

31. " Teman yang baik akan meminjamkan pundaknya untukmu menangis. Tapi sahabat yang baik akan meminjam cangkul untuk memukul orang yang membuatmu menangis."

32. " Kalau kau tersenyum, aku akan tersenyum. Jika kau menangis, aku juga. Tapi kalau kamu melompat dari jembatan, aku akan di bawah sini dengan sepuluh kasur dan sebuah perahu."

33. " Ingatlah selalu kawan. Kalau kau jatuh, aku akan mengangkatmu. Tapi setelah aku selesai tertawa."

34. " Tertawa memang bisa jadi obat terbaik. Tapi kalau kamu tertawa tanpa alasan yang jelas, mungkin kamu butuh obat."

35. " Sahabat adalah yang menyapamu dengan ejekan."

36. " Darah memang lebih kental daripada air. Tapi kamu akan lebih butuh minum dari pada transfusi."

37. " Lemparan bola salju yang mengenai muka itu tentunya adalah permulaan yang sempurna untuk persahabatan sejati."

38. " Sebuah berkah bagi persahabatan yang bisa melakukan hal bodoh bersama."

39. " Kalau ada yang melemparmu dengan batu, lemparlah balik dengan bunga, dan jangan lupakan potnya."

40. " Jumlah teman yang kamu miliki mungkin terlihat banyak ketika kamu menghitungnya, akan tetapi itu akan menjadi sedikit ketika kamu sedang dalam situasi sulit." – Ali bin Abi Thalib

3 dari 3 halaman

Kata-Kata Perpisahan Untuk Sahabat Sejati

Kata Sahabat Sejati © Diadona

Sementara itu, kali ini Diadona juga turut menghadirkan deretan kata-kata perpisahan untuk sahabat sejati yang bisa kamu sampaikan ke sahabatmu. Terutama untuk kamu yang akan segera berpisah, karena harus menjalani rutinitas yang berbeda.

41. Bukan bagaimana cara kita supaya tidak berpisah dengannya, melainkan bagaimana caranya supaya ketika perpisahan datang, bukan kenangan pahit yang harus dipendam.”

42. “ Tersenyumlah dan berhentilah menangis, karena air mata yang engkau teteskan hanya akan membuat kaki ini sulit untuk melangkah.”

43. “ Sebuah perpisahan bukanlah akhir dari kehidupan. Karena hal itu adalah perpindahan menuju sebuah keabadian.”

44. “ Jika pertemuan adalah awal dari perpisahan, maka perpisahan adalah awal dari keindahan dalam pertemuan yang selanjutnya.”

45. “ Jika sebuah perpisahan itu indah, maka katakanlah keindahan yang Anda rasakan, tapi ketika Anda menemui bahwa perpisahan itu menyakitkan, maka terdiam tanpa kata dan mengambil hikmah di balik derita adalah hal yang paling bijak yang pernah Anda lakukan.”

46. “ Ini bukanlah perpisahan, sayangku. Ini adalah sebuah ucapan terima kasih.” - Nicholas Sparks, Message in a Bottle

47. “ Jangan pernah mengucapkan selamat tinggal karena selamat tinggal berarti pergi selamanya. Dan pergi selamanya berarti melupakan.” - J.M. Barrie, Peter Pan

48. “ Sakitnya perpisahan itu bukanlah apa-apa dibandingkan kebahagiaan saat bertemu lagi.” - Charles Dickens, Nicholas Nickleby

49. “ Mengucapkan perpisahan itu sama halnya seperti sedikit merasa mati.” - Raymond Chandler, The Long Goodbye

50. “ Selamat tinggal adalah kata yang mudah diucapkan, tapi tidak mudah diberikan pada sahabatmu.” - Susan Donnell, Pocahontas

Demikian deretan kata sahabat sejati yang terdiri dari kata mutiara sahabat sejati, kata-kata bijak sahabat sejati, serta kata-kata perpisahan untuk sahabat sejati. Semoga persahabatan kalian terus kuat dan abadi ya.

Beri Komentar