50 Kata-Kata Mutiara untuk Sahabat Tersayang Penuh Makna Agar Persahabatan Makin Erat

Reporter : Nasa
Rabu, 6 Januari 2021 15:00
50 Kata-Kata Mutiara untuk Sahabat Tersayang Penuh Makna Agar Persahabatan Makin Erat
Sekali-kali bisa nih nyenengin temen dengan kata-kata mutiara untuk sahabat berikut ini.

Kata-kata mutiara untuk sahabat tersayang sekali-kali boleh banget loh kamu gunakan untuk mengungkapkan perasaanmu. Apalagi buat kamu yang selama ini selalu terbantu dengan kehadiran sosok teman atau pun sahabat dekat.

Untuk kamu yang sudah dewasa atau mulai beranjak dewasa pasti menyadari betapa pentingnya arti persahabatan. Saat di mana lingkup pertemanan tak sebesar dulu, namun ikatannya justru sangat erat. Maka dari itu, gak ada salahnya kamu mencoba mengungkapkannya dengan kata-kata mutiara untuk sahabat berikut ini.

Terkhusus juga buat kamu yang sejauh ini pengen banget ucapin rasa terima kasih ke temanmu. Terutama karena mereka telah memberi dukungan luar biasa besar terhadap kelangsungan hidupmu. Mungkin kata-kata mutiara untuk sahabat tersayang bisa membantumu ungkapkan rasa terima kasih tersebut.

Nah berikut ini Diadona hadirkan deretan kata-kata mutiara untuk sahabat tersayang yang sudah dihimpun dari berbagai sumber :

1 dari 3 halaman

Kata-Kata Mutiara untuk Sahabat Tersayang

Kata Mutiara untuk Sahabat © Diadona

Kamu bisa pilih salah satu atau beberapa kata-kata mutiara untuk sahabat tersayang berikut ini. Coba kamu kirimkan langsung ke sahabatmu atau bisa juga diunggah di media sosial ya. Jangan lupa juga tandai akunnya.

1. “ Persahabatan yang kuat tak butuh percakapan sehari-hari atau kebersamaan setiap waktu. Selama persahabatan itu ada di hati, sahabat sejati tak akan pernah terpisah.”

2. “ Sahabat itu seperti bintang, dia memang tidak selalu terlihat. Tapi dia selalu ada untukmu.”

3. “ Hadiah terbesar dalam hidup ini adalah persahabatan. Dan aku telah mendapatkannya.”

4. “ Persahabatan bukanlah tentang siapa yang kau kenal paling lama. Tetapi tentang ia yang datang ke kehidupanmu dan berkata, aku ada di sini untukmu, lalu membuktikannya.”

5. “ Kita akan menjadi teman sampai kita menua dan pikun. Lalu kita akan menjadi teman baru lagi,”

6. “ Persahabatan bukanlah sesuatu yang bisa kau pelajari di sekolah. Tapi kalau kau belum belajar memahami maknanya, maka kau belum belajar apapun.”

7. “ Teman adalah saudara kandung yang tak pernah diberikan Tuhan kepada kita.”

8. “ Teman sejati adalah ia yang datang saat seluruh dunia pergi menjauhi kita.”

9. “ Tak ada yang terasa semengerikan dulu saat kau sudah punya teman sejati.”

10. “ Besi menajamkan besi, teman menajamkan teman.”

11. " Persahabatan sejati itu layaknya kesehatan, nilainya baru kita sadari setelah kita kehilangannya."

12. " Bunga mawar dapat menjadi tamanku dan seorang sahabat bisa menjadi duniaku."

13. " Matahari tak pernah memilih siapa yang harus diberikan sinar. Mari kita coba teladani itu, pahamilah perbedaan dan hargai siapapun dia sahabat."

14. " Persahabatan tidak perlu saling mengerti. Karena sahabat akan saling menerima hal yang tak bisa dimengerti."

15. " Apa yang kita alami demi teman terkadang melelahkan dan menjengkelkan, namun itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai keindahan."

16. " Persahabatan tak terjalin dengan orang yang istimewa. Kita jadi istimewa karena bersahabat. Sahabatlah yang mengistimewakan kita."

17. " Sahabat itu seperti bintang, dia memang tidak selalu terlihat. Tapi dia selalu ada untukmu."

18. " Sahabat sejati bukanlah mereka yang memiliki banyak persamaan, tapi mereka yang memiliki pengertian terhadap setiap perbedaan."

19. " Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan hati dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan."

20. " Bisa jadi semua teman kita pergi, tapi tidak dengan sahabat."

2 dari 3 halaman

Kata-Kata Mutiara untuk Sahabat Penghianat

Kata Mutiara untuk Sahabat © Diadona

Kali ini bertolak belakang nih. Diadona juga menghadirkan deretan kata-kata mutiara untuk sahabat penghianat. Khususnya buat kamu yang merasa bener-bener dihianati sama sahabat yang selama ini sudah kamu percaya.

21. " Menghitung dosa orang lain tidak langsung membuatmu menjadi orang yang suci."

22. " Apa gunanya kelihatan cantik di luar ketika kamu begitu jelek di dalam?"

23. " Mereka memang tertawa menyaksikan saya berbeda. Namun saya juga tertawa menyaksikan mereka sama."

24. " Mereka berkata bahwa impian yang saya miliki terlampau besar. Dan saya bilang bahwa mereka berfikiran yang terlalu kecil."

25. " Orang yang memiliki sifat sok tahu hanya akan memperdalam ketidaktahuan yang dimilikinya."

26. " Perjalan hidup indah yang sesungguhnya adalah ketika seseorang mampu untuk berbagi bukan hanya menikmatinya sendiri bahkan menyombongkan diri mereka sendiri."

27. " Jangan pernah membicarakan kejelekan yang dimiliki oleh orang lain. Karena sesungguhnya orang yang membicarakan itulah yang menjadi orang jelek."

28. " Aku menyukaimu secara diam-diam. Namun ternyata diam-diam sahabatku juga menyukaimu."

29. " Sekali-kali bolehlah menjadi orang yang jahat karena menjadi orang baik terus malah dimanfaatin sama teman sendiri."

30. " Kadang antara teman dan musuh itu beda tipis, ada kalanya dia mendukung semua yang kau lakukan namun ada kalanya dia justru menusukmu dari belakang."

31. " Perbuatan yang selama ini engkau lakukan memang berhasil membuatku merasa jatuh cinta kepadamu, namun kemudian aku malah menghianatiku dengan memakai senjata omong kosongmu.”

32. " Kamu emang maunya hanya dimengerti terus namun nyatanya sama sekali tidak pernah bisa mengerti aku.”

33. “ Teman yang datang saat dia butuh itu biasa. Teman yang datang saat kamu butuh, itu yang layak diperjuangkan.”

34. “ Aku tidak kehilangan teman. Aku baru tersadar kalau tidak pernah punya satu teman pun.”

35. “ Orang yang paling lemah adalah orang yang tidak mampu mencari teman. Namun, orang yang lemah adalah orang yang mendapatkan banyak teman tapi menyia-nyiakannya.”

36. “ Berhati-hatilah pada siapa kamu berbagi masalah. Ingat, tidak setiap teman yang tersenyum padamu adalah teman terbaikmu.”

37. “ Lebih baik dipukul seorang musuh ketimbang dicium seorang teman.”

38. “ Menjadi jujur mungkin tidak membuatmu mendapatkan banyak teman, tapi akan selalu membuatmu mendapatkan teman yang sebenarnya.”

39. “ Yang namanya teman memang harus sering berbagi, tapi bukan berbagi pacar juga dong.”

40. “ Merendahkan orang lain berarti menunjukkan kelemahan diri sendiri.”

3 dari 3 halaman

Kata-Kata Mutiara untuk Sahabat dalam Bahasa Inggris

Kata Mutiara untuk Sahabat © Diadona

Lebih lanjut juga ada deretan kata-kata mutiara untuk sahabat dalam bahasa Inggris yang bisa kamu unggah di media sosial loh. Jadi biar semua orang tahu kalau kamu sangat bahagia memiliki sahabat terbaik dalam hidup.

41. “ Friendship is the hardest thing in the world to explain. It’s not something you learn in school. But if you haven’t learned the meaning of friendship, you really haven’t learned anything.” – Muhammad Ali

“ Persahabatan adalah hal tersulit di dunia untuk dijelaskan. Itu bukan sesuatu yang kamu pelajari di sekolah. Tetapi jika kamu belum belajar arti persahabatan, kamu benar-benar tidak mempelajari apa pun. " - Muhammad Ali

42. “ It takes a great deal of bravery to stand up to our enemies, but just as much to stand up to our friends.” ? Albus Dumbledore, Harry Potter and the Sorcerer's Stone

" Dibutuhkan keberanian besar untuk melawan musuh-musuh kita, tetapi lebih sulit lagi ketika melawan teman sendiri." - Albus Dumbledore, Harry Potter and the Sorcerer's Stone.

43. “ Anybody can sympathize with the sufferings of a friend, but it requires a very fine nature to sympathize with a friend’s success.” – Oscar Wilde

" Siapa saja dapat bersimpati dengan penderitaan seorang teman, tetapi membutuhkan sifat yang sangat baik untuk bersimpati dengan kesuksesan seorang teman." - Oscar Wilde

44. “ The most beautiful discovery true friends make is that they can grow separately without growing apart.” – Elisabeth Foley

" Penemuan terindah yang dilakukan teman sejati adalah bahwa mereka dapat tumbuh secara terpisah tanpa terpisah." - Elizabeth Foley

45. “ Words are easy, like the wind; Faithful friends are hard to find.” ? William Shakespeare, The Passionate Pilgrim.

“ Kata-kata itu mudah, seperti angin; Teman-teman yang setia sulit ditemukan. ” - William Shakespeare, The Passionate Pilgrim

46. “ Friendship is born at that moment when one person says to another, ‘What! You too? I thought I was the only one.” – C.S. Lewis

“ Persahabatan lahir pada saat ketika satu orang berkata kepada orang lain,‘ Apa! Kamu juga? Kupikir cuma aku. " - C.S. Lewis

47. “ If you can survive 11 days in cramped quarters with a friend and come out laughing, your friendship is the real deal.” - Oprah Winfrey.

" Jika kamu bisa bertahan 11 hari di tempat sempit dengan seorang teman dan keluar dalam keadaan tertawa, persahabatanmu benar-benar sejati." - Oprah Winfrey.

48. “ What is a friend? A single soul dwelling in two bodies.” ? Aristotle.

“ Apa itu sahabat? Satu jiwa yang tinggal dalam dua tubuh." - Aristoteles

49. “ I would rather walk with a friend in the dark, than alone in the light.” ? Helen Keller

Aku lebih suka berjalan dengan seorang teman dalam gelap, daripada sendirian dalam terang." - Helen Keller.

50. “ The real test of friendship is can you literally do nothing with the other person? Can you enjoy those moments of life that are utterly simple?” – Eugene Kennedy

“ Ujian persahabatan yang sebenarnya adalah dapatkah kamu benar-benar tidak melakukan apa-apa dengan orang lain? Bisakah kamu menikmati saat-saat kehidupan yang benar-benar sederhana? ” - Eugene Kennedy

Itu dia deretan kata-kata mutiara untuk sahabat tersayang, kata-kata mutiara untuk sahabat penghianat, dan juga kata-kata mutiara untuk sahabat dalam bahasa Inggris. Sekali punya sahabat jangan pernah dilepas ya guys, susah banget loh nyarinya.

Beri Komentar