50 Kata-Kata Mutiara untuk Sahabat Setia dan Selalu Ada yang Menyentuh Hati

Reporter : Nasa
Senin, 11 Januari 2021 14:47
50 Kata-Kata Mutiara untuk Sahabat Setia dan Selalu Ada yang Menyentuh Hati
Sampaikan kata-kata mutiara untuk sahabat yang selalu ada setia.

Kata-kata mutiara untuk sahabat bisa kamu utarakan saat kamu merasa berterima kasih atas kehadiran mereka. Manusia sejatinya adalah makhluk sosial. Jadi hampir bisa dipastikan manusia akan selalu membutuhkan orang lain untuk kelangsungan hidupnya.

Untuk menunjukkan rasa syukur karena telah miliki sahabat terbaik yang selalu ada, kamu bisa mengungkapkannya dengan kumpulan kata-kata mutiara untuk sahabat berikut ini. Sebab kamu pasti sudah mulai memahami, bahwa memiliki sahabat menjadi salah satu hal paling membahagiakan dalam hidup.

Meski kamu memiliki lingkup pertemanan yang sangat luas, tapi pasti kamu hanya memiliki sejumlah sosok yang paling dekat dengamu. Mereka biasanya mengetahui tentang dirimu lebih banyak dari orang lain. Sahabatmu mungkin jadi sosok yang lebih mengerti dirimu dibanding keluarga.

Nah berikut ini Diadona hadirkan kumpulan kata-kata mutiara untuk sahabat yang sudah dihimpun dari berbagai sumber :

1 dari 3 halaman

Kata-Kata Mutiara untuk Sahabat

Kata untuk Sahabat © Diadona

Biarkan orang terdekatmu mengetahui isi hatimu tentang mereka dengan kata-kata mutiara untuk sahabat berikut ini. Mereka layak mengetahui rasa syukurmu karena telah dikelilingi sosok sahabat terbaik sejauh ini.

1. " Sahabat bagaikan roda yang terus berputar, yang membuat lokomotif itu terus berjalan."

2. " Aku menganggapmu sebagai teman. Kukira dulu 'teman' hanyalah sebuah kata. Tidak kurang, tidak lebih. Tapi setelah bertemu denganmu, aku sadar bahwa yang penting adalah makna di dalamnya."

3. " Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan hati dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan."

4. " Sahabat yang baik tidak akan mencelakai, tetapi sahabat yang baik akan menasihati, melindungi, dan tulus mengasihi."

5. " Sahabat itu seperti halnya mata dan tangan. Saat mata menangis tangan mengusap, saat tangan terluka mata menangis."

6. " Menjadi seorang teman adalah pekerjaan mudah, tapi persahabatan adalah buah yang lama berbuah." - Aristoteles

7. " Sahabat yang baik adalah sahabat yang berani berterus terang dan membetulkan kesalahan kita agar kita tidak terus hanyut dalam dosa."

8. " Persahabatan bukanlah sebuah kesempatan, tapi merupakan tanggung jawab yang manis." - Khalil Gibran

9. " Sahabat yang baik adalah orang yang kita percayai dan membuat kita tenang bersamanya. Dia menjadi tempat berbagi keluhan, berbagi kesedihan dan tidak menjual rahasia diri kita."

10. " Sahabat mencarimu ketika yang lain mencacimu, sahabat merangkulmu ketika yang lain memukulmu." - Fiersa Besari

11. " Persahabatan tidak perlu saling mengerti. Karena sahabat akan saling menerima hal yang tak bisa dimengerti."

12. " Persahabatan yang kuat tak butuh percakapan sehari-hari atau kebersamaan setiap waktu. Selama persahabatan itu ada di hati, sahabat sejati tak akan pernah terpisah."

13. " Sahabat sejati akan muncul dan menghibur di saat kita hancur, bukan malah kabur di saat kita lebur."

14. " Sahabat itu seperti bintang, dia memang tidak selalu terlihat. Tapi dia selalu ada untukmu."

15. " Persahabatan sejati itu layaknya kesehatan, nilainya baru kita sadari setelah kita kehilangannya."

16. " Persahabatan bukanlah tentang siapa yang kau kenal paling lama. Tetapi tentang ia yang datang ke kehidupanmu dan berkata, 'aku ada di sini untukmu, lalu membuktikannya'."

17. " Teman sejati adalah ia yang datang saat seluruh dunia pergi menjauhi kita."

18. " Persahabatan bukanlah sesuatu yang bisa kamu pelajari di sekolah. Tapi kalau kau belum belajar memahami maknanya, maka kau belum belajar apapun."

19. " Persahabatan yang indah. Persahabatan yang jujur."

20. " Persahabatan sejati dimulai saat keheningan di antara dua orang terasa nyaman."

2 dari 3 halaman

Kata Bijak untuk Sahabat

Kata untuk Sahabat © Diadona

Selain bisa mengungkapkan rasa senang dan syukurmu pakai kata-kata mutiara untuk sahabat, kamu juga bisa gunakan kumpulan kata bijak untuk sahabat berikut ini loh. Deretan kata bijak untuk sahabat berikut ini juga bisa kamu unggah di media sosialmu.

21. " Sahabat sejati bukanlah mereka yang memiliki banyak persamaan, tapi mereka yang memiliki pengertian terhadap setiap perbedaan" .

22. " Kenalilah sahabat yang di samping kamu. Sahabat ialah yang mengulurkan pelukan ketika kamu terjatuh" .

23. " Sahabat tak akan menghilang saat masalah datang, tapi menggandeng tanganmu dan menghadapinya bersama-sama" .

24. " Sahabat sejati tahu sekali seberapa bodohnya kamu dan tetap saja memilih untuk menghabiskan waktu bersamamu" .

25. " Sahabat yang baik akan membantumu menemukan hal-hal penting yang kamu hilangkan. Senyummu, harapanmu, dan keberanianmu" . - Doe Zantamata

26. " Persahabatan adalah obat untuk hati yang terluka dan vitamin untuk jiwa yang penuh harapan" .

27. " Sahabat merupakan seorang makhluk yang menemani saat sedih, senang, dan bahagia, terkadang menyebalkan namun sangat dirindukan jika tak ada" .

28. " Persahabatan sejati itu layaknya kesehatan, nilainya baru kita sadari setelah kita kehilangannya" .

29. " Sahabat adalah seseorang yang menari bersamamu di bawah matahari dan berjalan bersamamu di kegelapan" .

30. " Janganlah berjalan di belakangku, karena mungkin aku tak bisa memimpinmu. Jangan pula berjalan di depanku, mungkin aku tak bisa mengikutimu. Berjalanlah di sampingku dan jadilah sahabatku" .

31. " Sahabat sejati adalah seseorang yang masuk ke hatimu ketika seisi dunia keluar" . - Walter Winchell

32. " Persahabatan tidak butuh sahabat yang bisa mendampingi dari awal, tapi sahabat yang bisa mendampingi kita sampai akhir" .

33. " Momen spesial, yaitu momen di mana kamu dan sahabatmu saling bertatapan dan tahu apa yang kalian pikirkan dan akhirnya tertawa lepas" .

34. " Katakan pada sahabatmu, aku tak bisa berjanji bisa mengatasi masalahmu, namun akan kujanjikan kita akan selalu menghadapi masalah itu bersama" .

35. " Apa yang kita alami demi teman terkadang melelahkan dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang indah" .

36. " Persahabatan ibarat sebuah gelas yang rapuh. Kau bisa memperbaikinya saat pecah, tapi bekas retakannya akan selalu ada" . - Waqar Ahmed

37. " Teman yang baik akan meminjamkan pundaknya untukmu menangis. Tapi, sahabat yang baik akan meminjam cangkul untuk memukul orang yang membuatmu menangis."

38. " Kalau kau tersenyum, aku akan tersenyum. Jika kau menangis, aku juga. Tapi, kalau kamu melompat dari jembatan, aku akan di bawah sini dengan 10 kasur dan sebuah perahu" .

39. " Ingatlah selalu kawan. Kalau kau jatuh, aku akan mengangkatmu. Tapi,setelah aku selesai tertawa" .

40. " Tertawa memang bisa jadi obat terbaik. Tapi, kalau kamu tertawa tanpa alasan yang jelas, mungkin kamu butuh obat" .

3 dari 3 halaman

Kata-Kata Perpisahan untuk Sahabat

Kata untuk Sahabat © Diadona

Kali ini Diadona juga turut menghadirkan deretan kata-kata perpisahan untuk sahabat, teruntuk kamu yang akan bergegas meninggalkan sahabat karena beragam alasan. Ungkapkan perasaanmu dengan kata-kata perpisahan untuk sahabat berikut ini.

41. “ Manusia merencanakan pertemuan namun Tuhan yang menentukan jika akhirnya harus ada perpisahan, tidak ada yang harus di sesali.”

42. “ Perpisahan bukan berarti kalian tidak akan berjumpa kembali, perpisahan hanyalah nasihat supaya kalian tetap akrab ketika bertemu kembali.”

43. “ Karena sesungguhnya berpisah itu tidak sepenuhnya berpisah, hanya jarak yang memisahkan.”

44. “ Tidak ada jarak tempat atau selang waktu yang dapat mengurangi persahabatan. Persahabatan benar-benar diyakinkan akan nilai satu sama lain.”

45. “ Kawanku, selamat menjalani aktivitasmu yang jauh disana, jangan lupa selalu ingatkan dan ingatlah aku untuk selama-lamanya.”

46. “ Sakitnya perpisahan itu bukanlah apa-apa dibandingkan kebahagiaan saat bertemu lagi.”

47. “ Perpisahan, semanis apapun, seindah apapun, tetaplah berpisah. Ada cerita yang sejak detik itu harus berubah menjadi kenangan.”

48. “ Jangan merasa kecewa dengan ucapan selamat tinggal. Sebuah perpisahan itu penting sebelum kamu bisa bertemu lagi. Dan sebuah pertemuan adalah hal yang pasti kalau kalian memang berteman.” - Richard Bach

49. “ Banyak orang akan masuk dan keluar dari hidupmu, tapi hanya sahabat sejati yang akan meninggalkan jejak dalam hatimu.” - Eleanor Roosevelt

50. “ Tidak ada perpisahan di antara kita. Di mana pun kamu berada, kamu akan selalu ada di hatiku.” - Mahatma Gandhi

Demikian kumpulan kata-kata mutiara untuk sahabat, kata bijak untuk sahabt, dan kata-kata perpisahan untuk sahabat yang bisa mewakilkan isi hati kamu. Sahabat adalah hal berharga dalam hidup yang patut kamu jaga. Karena mereka lah sahabat yang selalu ada dan bersedia berkorban untukmu.

Beri Komentar