40 Kata-Kata Sahabat yang Memotivasi dan Menyentuh Hati, Bikin Semakin Kompak!

Reporter : Novi Hardita Larasati
Jumat, 9 Oktober 2020 07:08
40 Kata-Kata Sahabat yang Memotivasi dan Menyentuh Hati, Bikin Semakin Kompak!
Inilah kata-kata sahabat tersayang, bikin hubungan persahabatan kamu makin erat!

Persahabatan merupakan hubungan pertemanan yang selalu ada saat suka ataupun duka. Sehingga, seorang sahabat sejati tidak bisa diartikan sebagai sekedar teman saja.

Selain itu, peran sahabat sangatlah penting bagi seseorang dalam menghadapi berbagai masalah yang dihadapi. Bahkan, sebagian orang lebih mampu mengekspresikan dan terbuka dalam beberapa hal di hadapan sahabat daripada dengan keluarga.

Sehingga dengan memberikan kata-kata sahabat yang penuh makna dan menyentuh hati, bisa membuatmu bersyukur memiliki sahabat-sahabat yang dekat dan dapat diandalkan meski tak selalu bersama setiap waktu.

Nah, buat kamu yang ingin menunjukkan rasa sayangmu kepada sahabat, berikut kami lampirkan beberapa kata-kata sahabat yang telah dirangkum dalam berbagai sumber.

1 dari 2 halaman

Kata-Kata Sahabat yang Menyentuh Hati

Kata-Kata Sahabat © Diadona

Seperti yang diketahui, sahabat merupakan orang terdekat setelah keluarga yang menemanimu dalam keadaan suka ataupun duka, selayaknya keluarga.

Tentunya kehadiran seorang sahabat dalam hidup kamu menjadi anugerah yang harus disyukuri. Untuk itu, melalui kata-kata sahabat berikut ini bisa menggambarkan bahwa persahabatanmu sulit didapat.

1. " Sahabat bukan tentang siapa yang telah lama kamu kenal, tapi tentang siapa yang menghampiri hidupmu dan tidak pernah meninggalkanmu dalam situasi dan kondisi seburuk apa pun."

2. " Percayalah, bukan pengkhianatan yang akan mengakhirkan kita, namun pertemanan abadi yang akan menemani kita hingga akhir hayat."

3. " Ingatkan aku kawan, bahwa akupun hanya insan biasa, namun dengan ikhlasnya engkau menolongku. Tiada yang lebih baik lagi, kuyakin engkau adalah manusia yang paling baik dalam hidupku."

4. “ Persahabatan bukanlah tentang siapa yang kau kenal paling lama. Tetapi tentang ia yang datang ke kehidupanmu dan berkata, aku ada di sini untukmu, lalu membuktikannya.”

5. " Persahabatan yang kuat tak butuh percakapan sehari-hari atau kebersamaan setiap waktu. Selama persahabatan itu ada di hati, sahabat sejati tak akan pernah terpisah.”

6. " Teman sejati adalah seseorang yang berpikir bahwa kamu adalah telur yang baik meskipun dia tahu bahwa kamu sedikit retak." - Bernard Meltzer

7. " Semua cinta tampa persahabatan dengan dasarnya, seperti rumah besar yang dibangun di atas pasir."

8. " Pertemanan membutuhkan waktu beberapa menit untuk dibuat, beberapa momen untuk dihancurkan, dan bertahun-tahun untuk diperbaiki."

9. " Ujian persahabatan yang sesungguhnya adalah: dapatkah kamu benar-benar tidak melakukan apa-apa dengan orang lain? Bisakah kamu menikmati saat-saat kehidupan yang benar-benar sederhana?"

10. " Sahabat adalah seseorang yang menari bersamamu di bawah matahari dan berjalan bersamamu di kegelapan."

11. " Diriku yakin, engkau bukanlah kacang yang lupa akan kulitnya. Tetapi engkau ialah bagian dari dimensi api yang tak lupa asapnya."

12. " Sahabat sejati tahu sekali seberapa bodohnya kamu dan tetap saja memilih untuk menghabiskan waktu bersamamu."

13. " Dalam persahabatan ada orang-orang langka yang bertanya bagaimana keadaan kita dan kemudian menunggu untuk mendengar jawabannya."

14. " Dalam manisnya persahabatan, biarkan ada tawa, karena dalam embun hal-hal kecil, jantung menemukan pagi harinya dan disegarkan. -Khalil Gibran."

15. " Katakan pada sahabatmu, aku tak bisa berjanji bisa mengatasi masalahmu namun akan kujanjikan kita akan selalu menghadapi masalah itu bersama."

16. " Apa yang kita alami demi teman terkadang melelahkan dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang indah."

17. " Momen spesial yaitu momen di mana kamu dan sahabatmu saling bertatapan dan tahu apa yang kalian pikirkan dan akhirnya tertawa lepas."

18. “ Hal terindah dari persahabatan adalah memahami dan dipahami, tanpa pernah memaksa dan ingin menang sendiri.”

19. “ Aku tidak menginginkan ribuan teman di Facebook, juga ribuan follower di Twitter. Aku hanya ingin teman sejati sepertimu. Terima kasih sudah hadir di hidupku, setiap saat, setiap waktu.”

20. " Persahabatan yang kuat tidak membutuhkan percakapan sehari-hari atau bersama. Selama hubungan itu hidup di hati, teman sejati tidak pernah berpisah."

2 dari 2 halaman

Kata-Kata Sahabat dari Para Tokoh Dunia yang Penuh Makna

Kata-Kata Sahabat © Diadona

Bukan sekadar teman, persahabatan bisa dibilang merupakan sebuah ikatan tanpa hubungan darah. Bahkan para tokoh terkemuka dunia pun mengamini tentang pentingnya sebuah persahabatan. Seperti beberapa kata-kata sahabat berikut ini yang bisa menguatkan persahabatanmu. Penasaran? Simak yuk

1. " Manusia yang wajar mesti punya sahabat, persahabatan tanpa pamrih. Tanpa sahabat hidup akan terlalu sunyi." - Pramoedya Ananta Toer

2. “ Persahabatan adalah hal tersulit untuk dijelaskan di dunia. ini bukanlah sesuatu yang Kamu dapatkan di sekolah. Tetapi, jika Kamu belum belajar arti persahabatan, maka Kamu belum belajar apapun.” - Muhammad Ali

3. “ Berharap menjadi teman itu cepat, tetapi persahabatan adalah buah yang matangnya lama.” - Aristoteles

4. " Kata-kata itu mudah dibuat, seperti angin. Sahabat yang setia sulit untuk ditemukan." - William Shakespeare

5. " Berjalan di kegelapan bersama seorang teman lebih baik daripada berjalan sendirian di siang hari." - Helen Keller

6. “ Teman adalah salah satu hal terbaik yang bisa Kamu punya dan salah satu sikap terbaik yang bisa Kamu lakukan.” - Douglas Pagels

7. “ Sahabat itu seharusnya seperti buku, sedikit, tapi benar-benar terpilih.” - C.J Langenhoven

8. " Koreksilah sahabat Anda secara pribadi, tetapi pujilah dia di depan umum." - Leonardo da Vinci

9. " Persahabatan bukanlah sebuah kesempatan, tapi merupakan tanggung jawab yang manis." - Kahlil Gibran

10. “ Hidup itu mengerikan, tempat yang buruk untuk tidak mempunyai teman.” - Sarah Desse

11. " Cinta adalah satu-satunya kekuatan yang mampu merubah seorang musuh menjadi seorang sahabat." - Martin Luther King Jr

12. " Persahabatan yang kuat tidak butuh percakapan sehari-hari atau kebersamaan setiap waktu. selama persahabatan itu ada di hati, sahabat sejati tidak akan terpisah.” - Auliq Ice

13. " Bukan berlian yang merupakan teman baik seorang perempuan, tapi teman baiklah yang merupakan berlianmu." - Gina Barreca

14. " Aku lebih memilih jalan dalam gelap bersama teman, daripada berjalan sendirian dalam terang." - Helen Keller

15. " Seorang sahabat adalah seseorang yang mengetahui tentang dirimu dan tetap mencintaimu." Ellen Hubbard

16. Tidak ada hal apapun di dunia ini yang lebih berharga dari persahabatan sejati." - Thomas Aquinas

17. " Pada akhirnya kita enggak akan mengingat kata-kata musuh kita, tapi keheningan dari teman-teman kita." - Martin Luther King Jr

18. " Banyak orang yang datang dan pergi dalam kehidupanmu, tapi hanya teman sejati yang akan meninggalkan jejak di hatimu." - Eleanor Roosevelt

19. " Jika kamu bisa bertahan 11 hari di tempat sempit dengan seorang teman dan keluar sambil tertawa, maka persahabatanmu adalah yang sebenarnya." - Oprah Winfrey

20 " Teman adalah seseorang yang mengenal kamu apa adanya, mengerti di mana kamu berada, menerima kamu apa adanya, dan masih, dengan lembut membiarkan kamu untuk bertumbuh." - William Shakespeare

Itulah kumpulan kata-kata sahabat dari para tokoh dunia yang bisa kamu berikan kepada sahabatmu sebagai ucapan syukur. Semoga bermanfaat!

Beri Komentar