5 Kesalahan Dasar yang Sering Dilakukan Cewek Ketika sedang Jatuh Cinta

Reporter : Yoyok
Rabu, 24 November 2021 06:50
5 Kesalahan Dasar yang Sering Dilakukan Cewek Ketika sedang Jatuh Cinta
Ketika jatuh cinta, kebanyakan cewek akan nervous dalam melakukan berbagai hal.

Dalam urusan taksir menaksir, gak cuma cowok lho yang selalu demen duluan kepada lawan jenisnya. Sering kali cewek yang suka lebih dulu.

Namun, terkadang cewek bisa salting alias gak tahu harus berbuat apa ketika sedang jatuh cinta. Ujung-ujungnya malah bisa bikin cowok yang ia taksir jadi ilfeel.

Dikutip dari Your Tango, berikut ini adalah enam kesalahan yang sering kali cewek lakukan ketika sedang jatuh cinta.

1 dari 6 halaman

Mengambil Langkah Terburu-buru

Terburu-buru dalam mengambil keputusan atau langkah bisa menjadi mimpi buruk seseorang. Sering kali cewek yang sedang jatuh cinta mengambil langkah yang terburu-buru.

Keputusan terburu-buru tersebut sering kali diambil karena kamu mendapatkan sebuah reaksi yang mendadak. Ketika akan mengambil keputusan, tarik napas dalam-dalam lalu pikirkan secara matang langkah apa yang akan kamu ambil.

Ilustrasi Wanita SedihIlustrasi Wanita Sedih © shutterstock.com/Blue Titan

2 dari 6 halaman

Terdiam karena Takut mengambil Keputusan

Selain terburu-buru, cewek yang sedang jatuh cinta lebih memilih diam daripada mengambil keputusan. Karena takut akan langkah yang akan diambil, mereka lebih memilih diam.

Cobalah untuk memiliki perspek dalam mengambil keputusan itu bukan salah atau benar, melainkan apakah kamu nyaman dengan keputusan tersebut atau tidak. Jika kamu merasa suka dengan hasil dari langkah yang diambil, maka kamu tinggal melanjutkannya.

3 dari 6 halaman

Mengorbankan Kebahagiaan Diri Sendiri

Ketika cewek sudah suka dengan seorang cowok, terkadang mereka bisa dengan nekat mengorbankan kebahagiaan diri sendiri. Bahkan, sebuah warning atau peringatan pun bisa mereka acuhkan.

Selain mengorbankan kebahagiaan, keputusan seperti ini bisa membuat malu dan merendahkan harga diri. Pahami bahwa kebahagiaan diri sendiri itu vital dipertahankan.

Ilustrasi Wanita Patah HatiIlustrasi Wanita Patah Hati © shutterstock.com/Rachata Teyparsit

4 dari 6 halaman

Overthinking Terhadap Berbagai Hal

Cewek ketika sedang jatuh cinta bisa overthinking secara berlebihan. Semakin kamu berpikir atas langkah yang akan diambil, maka makin bingung juga kamu melakukannya.

Overthinking bisa membuat seseorang tidak melihat secara jelas hal yang mereka hadapi. Maka dari itu, terkadang kamu bisa menggunakan kata hati dalam mengambil sebuah keputusan.

5 dari 6 halaman

Terlalu Mendengarkan Saran Teman

Teman bisa memberikan solusi yang tepat ketika kamu bingung harus berbuat apa. Namun, terlalu mendengarkan mereka ditambah lagi ada banyak orang yang memberikan saran, maka bisa menjadi kesalahanmu yang berikutnya.

Kembali lagi, kamu bisa menggunakan kata hati dalam mengambil langkah selanjutnya.

Ilustrasi Wanita MendengarIlustrasi Wanita Mendengar © shutterstock.com/Nutlegal Photographer

Beri Komentar