4 Makna Tersembunyi dari Cara Pria Memeluk Pasangan, Si Dia Termasuk Romantis Nggak ya?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 18 November 2021 16:51
4 Makna Tersembunyi dari Cara Pria Memeluk Pasangan, Si Dia Termasuk Romantis Nggak ya?
Ini nih makna bahasa tubuh pasangan yang bisa kamu ketahui.

Setiap orang memiliki bahasa cinta masing-masing. Ada yang suka mendengar kata-kata manis, ada yang suka diberi hadiah, bahkan ada pula yang suka mendapat sentuhan fisik dari pasangannya.

Salah satu bahasa cinta yang benar-benar mudah diidentifikasi adalah sentuhan fisik. Umumnya, sentuhan fisik ini berupa pelukan untuk menunjukkan rasa cinta.

Namun siapa sangka, beda gaya pelukan ternyata beda makna juga loh. Merangkum dari berbagai sumber, berikut makna setiap pelukan yang diberikan pria bagi pasangan.

1 dari 5 halaman

1. Merangkul dari samping

Ilustrasi Memeluk Pasangan © Diadona

Merangkul pasangan dari samping mungkin terlihat nggak begitu intim. Tapi ternyata, gesture ini justru menunjukkan jika pria menghormati pasangannya.

Mereka ingin pasangannya merasa nyaman dengan gesture sekecil apapun yang dilakukannya. Banyak yang beranggapan gesture ini tergolong sopan, tapi tetap menimbulkan perasaan senang.

2 dari 5 halaman

2. Memeluk pasangan dari belakang

Ilustrasi Pasangan Berpelukan © Diadona

Memeluk pasangan dari arah belakang ternyata mengindikasikan bahwa pria ingin menunjukkan kasih sayangnya lewat tindakan, bukan sekadar kata-kata. Di sisi lain, ia sebenarnya menikmati perasaan dan kedekatan fisik dengan pasangannya.

Selain itu, gesture ini juga bisa mengindikasikan dorongan seks yang tinggi. Inilah cara mereka mengekspresikan diri secara emosional dengan tetap menikmati kontak fisik yang intim.

3 dari 5 halaman

3. Menarik pasangan untuk bersandar di dadanya

Ilustrasi Pasangan Berpelukan © Diadona

Pakar komunikasi sekaligus penulis buku You Don't Say, Audrey Nelson mengungkapkan bahwa bahasa tubuh berupa menarik pasangan ke dada sebenarnya menunjukkan kelembutan seorang pria. Bagaikan mendekatkan pasangan ke hatinya, gesture ini menunjukkan bahwa ia benar-benar tertarik pada pasangannya.

Di sisi lain, pria ini sebenarnya ingin menyampaikan bahwa ia adalah sosok yang bisa melindungi pasangannya. Ia ingin dianggap sebagai kekasih yang bisa diandalkan dan dicintai.

4 dari 5 halaman

4. Menempatkan kepalanya di pangkuan pasangan

Ilustrasi Bersandar pada Pasangan © Diadona

Profesor Komunikasi di San State University, Peter A. Andersen menyatakan bahwa seorang pria yang menempatkan kepala atau tubuhnya di pangkuan pasangan, sebenarnya membutuhkan dukungan emosional. Mereka beranggapan bahwa hanya pasangannya yang bisa mengembalikan moodnya jadi lebih baik.

Gesture ini memberikan mereka kenyamanan. Selain itu, timbul perasaan bahagia dan lebih diperhatikan.

Beri Komentar