8 Kelemahan Sagitarius Dalam Urusan Percintaan yang Kerap Bikin Kesel Pasangan

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Minggu, 23 Juni 2024 20:32
8 Kelemahan Sagitarius Dalam Urusan Percintaan yang Kerap Bikin Kesel Pasangan
Di antara kelemahan sagitarius antara lain cepat bosan, nggak sabaran, hingga sering kali lupa dengan banyak hal kecil. Dalam hubungan, kelemahan serig jadi ujian buat pasangan.

Zodiak sagitarius dikenal sebagai pribadi yang suka akan kebebasan dan juga periang. Walaupun begitu, kepribadian Sagitarius sering kali jadi kelemahannya dalam urusan percintaan. Beberapa kelemahannya tersebut terkadang membuat Sagitarius tidak dapat menikmati rasanya jatuh cinta yang sebenarnya.

Berikut ini adalah beberapa kelemahan Sagitarius dalam hal percintaan.

1 dari 7 halaman

Kelemahan Sagitarius© 2024 shutterstock.com/tairome

Pribadi yang Cepat Bosan

Salah satu kelemahan yang vital bagi Sagitarius dalam hal percintaan adalah mereka cepat merasa bosan. Hal ini bisa berbahaya jika karena dalam sebuah hubungan tidak selalu mulus, akan ada masalah, dan bisa membuat Sagitarius bosan.

Sagitarius akan kesulitran untuk mengatasi masalah tersebut bersama dengan pasangan. Alih-alih selesai, Sagitarius bisa saja lebih mengakhiri hubungan tersebut daripada menyelesaikannya.

Keinginan Untuk Bebas

Seperti disebutkan sebelumnya, Sagitarius merupakan tipe zodiak yang suka akan kebebasan. Diatur-atur merupakan hal yang tidak disukai oleh Sagitarius.

Sering kali Sagitarius mengalami masalah dengan pasangan karena keinginan untuk bebas ini. Karena dalam sebuah hubungan tidak bisa seenaknya sendiri, dilakukan oleh berdua dan butuh pengertian masing-masing.

Keinginan bebas dari Sagitarius terkadang menjadi penghalang mereka untuk merasakan hubungan yang nyaman.

2 dari 7 halaman

Kelemahan Sagitarius© 2024 shutterstock.com/Hananeko_Studio

Tidak Suka Kebiasaannya Diusik

Selain suka dengan kebebasan, Sagitarius juga tidak menyukai jika kebiasaan yang dilakukannya terusik. Apalagi jika yang mengusiknya berbentuk seseorang, seperti halnya pasangan.

Sagitarius selalu menginginkan semua hal terjadi sesuai keinginan mereka. Jadi, mereka juga tidak suka jika aktivitas yang biasa mereka lakukan terusik ataupun diusik.

Suka Menilai Secara Fisik

Sebagian besar Sagitarius memiliki kebiasaan jelek yaitu mudah menilai orang dari fisiknya. Bagi Sagitarius, penampilan fisik merupakan nomor satu dan cinta yang kedua.

Fisik tidak menjamin sebuah hubungan langgeng dan menyenangkan. Karena sejatinya penampilan bisa menipu, dan Sagitarius mudah tertipu akan hal tersebut.

3 dari 7 halaman

Kelemahan Sagitarius© 2024 shutterstock.com/MDV Edwards

Tidak Teratur

Lain halnya dengan virgo dan taurus yang menyukai keteraturan atau rutinitas yang rapi, sagitarius ini tidak menyukai hal itu. Si Sagitarius cenderung lebih menyukai petualangan yang mungkin saja dia lakukan dengan spontan tanpa rencana.

Jadi inilah yang menjadi penghambat untuk menjadikan suatu hal menjadi rutinitas yang stabil. Jadi jangan tetapkan rutinitas kencan atau aktivitasmu dengan si doi ya, karena dia pasti kurang menyukainya.

Emosi yang Cenderung Tidak Stabil

Ternyata si Sagitarius ini punya permasalahan dalam kestabilan emosi loh. Kok bisa sih? Ya namanya juga manusia ya, wajar kalau mengalami naik turunnya emosi. 

Tapi si sagitarius ini mungkin akan seringkali mengalami gejolak perasaan emosi yang tidak menentu. Hal ini terkadang atau bahkan sering buat orang lain jadi tidak mudah untuk memahami perasaanya. Sabar-sabar ya kalau si sagi lagi mode gini!

4 dari 7 halaman

Kelemahan Sagitarius© 2024 shutterstock.com/Rachata Teyparsit

Kelewat Optimis

Optimis tuh sebenarnya kan kata sifat yang baik yaa, jadi artinya dia tidak mudah menyerah. Tapi kalau sudah kelewat optimis atau terlalu optimis buat seseorang jadi malah menimbulkan sifat yang kurang baik.

Kayak si Sagitarius ini. Karena sifatnya ini, dia akan menjadi orang yang kurang perhitungan dan pertimbangan. Karena kelemahannya ini, Sagitarius kerap bertindak tanpa pertimbangan sampai lupa batas kemampuannya. 

Kurang Memperhatikan Konsekuensi

Si Sagitarius ini memang sosok yang terkadang berani mengambil resiko tanpa mempertimbangkan konsekuensi jangka panjangnya. Karena tidak memperkirakannya, akhirnya dia seringkali terjerumus dalam lubang konskuensi yang malah membuatnya kebingungan, sedih, dan kecewa.

Jadi friendly reminder nih buat si Sagi, hati-hati yaa saat membuat keputusan, pertimbangkan segala kemungkinan yang terjadi.

Kamu jadi pasangannya juga harus kuat-kuat dan sabar untuk selalu mengingatkan dia

5 dari 7 halaman

Kelemahan Sagitarius© 2024 shutterstock.com/MDV Edwards

Seringkali Lupa Akan Hal Kecil

Ini bisa terjadi karena dia si doi Sagi ini tidak fokus dan tidak tertarik akan hal-hal kecil. Dia lebih menyukai petualangan yang besar. Akibatnya dia mungkin saja melupakan detail kecil tentang dirimu, atau mungkin bisa jadi dia melupakan hari spesialmu.

Tapi bukan berarti dia nggak sayang dan cinta sama kamu ya, karena itu juga terjadi dalam pekerjaan atau kesehariannya si Sagitarius.

Sering Terburu Buru Melakukan Hal

Singkatnya sih dia sering impulsif, entah dalam melakukan suatu hal atau memutuskan untuk membeli sesuatu. Hal ini jadi ciri khasnya si Sagitarius. Karena itu juga dia dikenal dengan semangatnya yang selalu membara.

Jadi saat memiliki mimpi atau keinginan, dia akan buru-buru untuk segera mencapai dan mewujudkannya. Tapi ya terkadang malah jadinya suatu hal yang dia lakukan jadi kurang efektif. Kendalikan si Sagitarius ini perlahan agar tidak terus menerus impulsif, namun dorong si doi untuk mencapai potensi yang maksimal.

 

 

6 dari 7 halaman

Kelemahan Sagitarius© 2024 shutterstock.com/TimeImage Production

Tidak Sabaran

Masih berkaitan nih sama poin dia sering teburu-buru, nah akibat kebiasaannya itu membuat si Sagitarius ini jadi orang yang tidak sabaran. Karena mereka ingin semuanya serba cepat.

Jadi dia paling nggak bisa nih disuruh nunggu lama. Pertimbangakna kelemahan si Sagitarius ini tiap mengajaknya berkencan ya!

Terkadang Kurang Tanggung Jawab

Ingat ya diadona kasih taunya “ terkadang” karena hal ini tidak selalu terjadi atau dilakukan oleh Sagitarius. Bila zodiak Sagitarius ini sudah terlena dengan petualangannya dan kebebasannya itu, sehingga kadang-kadang membuatnya jadi kurang memperhatikan tanggung jawab.

Misal mungkin saja dia kurang perhatian ke kamu sebagai bentuk tanggung jawabnya sebagai pasangan, atau melupakan janji dan mengabaikan emosimu. 

Hal ini juga mungkin terjadi dalam pekerjaan dia lupa menyelesaikan tanggung jawabnya. Ini jadi kelemahan Sagitarius yang tersembunyi.

Kunci untuk membantu Sagitarius berkembang menjadi individu yang lebih bertanggung jawab adalah dengan menjadi contoh yang baik untuk dia, dan memberi motivasi serta terus bersabar ya Diazens!

Beri Komentar