Keseringan Curhat Tentang Pasangan di Media Sosial, Siap-Siap dengan Risiko Ini ya Girls!

Reporter : Yayuk Harini
Rabu, 17 November 2021 20:10
Keseringan Curhat Tentang Pasangan di Media Sosial, Siap-Siap dengan Risiko Ini ya Girls!
Ada baiknya kalau sedikit-sedikit gak usah pakek apload story medsos ya.

Saat lagi marah besar sama pasangan, gak ada salahnya kok buat sejenak melepas emosi. Namun, di masa sekarang ini banyak dari kita lebih memilih mengunggah status panjang mengenai masalah di medsos demi meluapkan emosi.

Bukan tanpa sebab, hal ini terjadi lantaran curhatan kita bisa saja disambut dengan validasi serta dukungan dari banyaknya “like” atau komentar yang setuju atas apa yang kita utarakan. Hingga akhirnya kita merasa senang kalau ada yang mendukung. Itu menandakan kalau tindakan kita benar.

1 dari 5 halaman

Well, keputusan untuk mengunggah atau tidak curhatan pribadi adalah hak setiap orang. Namun kita juga perlu hati-hati ya Girls. Tanpa kita sadari curhat di medsos, khususnya perihal masalah rumah tangga ternyata bisa mendatangkan dampak buruk bagi hubungan lho.

Sejatinya hubungan pernikahan dan masalahnya adalah ranah pribadi antara kita dan pasangan, jadi sebaiknya tidak perlu dipublikasikan.

2 dari 5 halaman

Sebagai tambahan infotmasi saja, membuka masalah pribadi rumah tangga di dunia maya sangat berisiko mengurangi keintiman kita dengan pasangan.

Ya, masalah yang ada tidak lagi eksklusif milik berdua, tapi sudah menjadi konsumsi publik yang pastinya akan menambah banyak “ kepala” untuk ikut campur pada permasalahan kita.

3 dari 5 halaman

Ilustrasi Media Sosial © Diadona

Jika terus dibiarkan dan dilanjutkan, maka kondisi ini bisa jadi bahaya. Hingag akhirnya akan muncul pendapat atau kritik pedas dari orang lain bahkan mungkin yang tidak kita kenal memengaruhi keputusan atau perilaku kita dalam menyelesaikan konflik hubungan dengan pasangan.

4 dari 5 halaman

Ditambah lagi, saat kita curhat tentang konflik yang terjadi sangat mungkin kita menjelekkan atau menyudutkan pasangan. Jika terjadi, bukan tak mungkin kita kehilangan respek dan kepercayaan dari pasangan, karena ia merasa digunjingkan di depan umum.

5 dari 5 halaman

Belum lagi kalau efek curhatan kita soal pasangan jadi viral di dunia maya. Makin banyak risiko buruk yang tak bisa kita prediksi bagi kesehatan hubungan dan keharmonisan rumah tangga.

Lagi pula ini, kan, sama saja kita membuka aib diri kita sendiri. Jadi, masih mau curhat di media sosial perihal pasangan nih? Semoga membantu ya Diazens.

Beri Komentar