4 Alasan Kenapa Cowok Jarang Ungkapkan Rasa Cinta Setelah Menikah

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 14 April 2021 10:15
4 Alasan Kenapa Cowok Jarang Ungkapkan Rasa Cinta Setelah Menikah
Tenang, bukan berarti dia nggak cinta lagi kok..

Kamu pasti pernah mengalami masa-masa pdkt yang lebih indah dari masa pacaran. Hal ini biasanya terjadi jika pacarmu nggak semanis waktu pdkt.

Hal itu rupanya bisa terulang manakala kalian sudah memasuki bahtera pernikahan. Beberapa pasangan mengaku bahwa suaminya nggak lagi romantis dan jadi jarang mengungkapkan rasa cinta.

Jika kamu salah satu pasangan yang mengalami hal ini, maka jangan keburu negative thinking ya. Ternyata, suami yang jarang bilang cinta itu ada alasannya kok. Berikut ulasannya.

1 dari 5 halaman

1. Merasa sudah mendapatkan dirimu

Ilustrasi Suami PendiamIlustrasi Suami Pendiam © shutterstock.com/id/g/theshotsco

Beberapa cowok cenderung lebih cuek dan jadi jarang bilang cinta saat sudah resmi menikah. Tapi kamu nggak perlu khawatir, karena hal ini sebenarnya mengindikasikan bahwa dia sudah mendapatkan kamu seutuhnya.

Dia nggak merasa harus mengumbar kata cinta untuk terus memenangkan hatimu. Biasanya, dia akan punya cara lain untuk menunjukkan perasaannya secara spesial.

2 dari 5 halaman

2. Mulai fokus pada karier

Ilustrasi WFHIlustrasi WFH © shutterstock.com/id/g/Makistock

Resmi jadi pasangan baru bukan saatnya untuk terus bersenang-senang, karena ada banyak hal baru yang perlu disesuaikan. Apalagi jika dia sudah bertekad untuk menafkahi kamu sepenuhnya, tentu fokusnya usai menikah akan berubah.

Biasanya, suami akan lebih fokus pada pekerjaan dan kariernya. Namun bukan berarti kamu disisihkan, dia cuma ingin menunjukkan tanggung jawabnya sebagai kepala keluarga kok.

3 dari 5 halaman

3. Lebih suka buktikan cinta lewat perbuatan

Ilustrasi Suami Membantu IstriIlustrasi Suami Membantu Istri © shutterstock.com/id/g/cervo

Pria yang dewasa dalam pemikirannya, tentu nggak akan cuma mengumbar kata tanpa pembuktian. Termasuk saat jadi suami, dia akan lebih suka membuktikan rasa cintanya lewat perbuatan.

Bisa jadi dia membantu kamu memasak, membersihkan rumah, membantu merawat anak, bahkan selalu memberi sentuhan manis yang membahagiakan. Terlebih jika dia cenderung nggak banyak bicara, sudah tentu perbuatannya jadi bukti rasa cintanya.

4 dari 5 halaman

4. Membagi perhatian kepada anak

Ilustrasi Keluarga KecilIlustrasi Keluarga Kecil © shutterstock.com/id/g/tool51

Keberadaan anak memang bisa mengubah seseorang, termasuk perilaku dan tindakannya. Jika sebelumnya suami sering bilang cinta padamu, bisa jadi sekarang dia lebih sering melakukannya pada sang buah hati.

Jadi jangan cemburu yaa.. Bersyukurlah kalau suami sayang dengan anak, bahkan selalu menyediakan waktu untuk mengasuh buah hatinya.

Beri Komentar