Jangan Kaget, 4 Perubahan Ini Pasti Terjadi pada Pasangan yang Baru Menikah

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 12 April 2021 10:15
Jangan Kaget, 4 Perubahan Ini Pasti Terjadi pada Pasangan yang Baru Menikah
Cari tahu mulai sekarang, biar bisa siap-siap.

Menikah sepertinya jadi impian dan tujuan bagi banyak pasangan. Meski demikian, ada banyak hal yang perlu dipersiapkan jelang memasuki fase tersebut.

Menikah memang mengubah status seseorang. Namun bukan hanya status hubungan yang berubah, nyatanya banyak gaya hidup bahkan prinsip hidup yang ikut berubah seusai menikah.

Biar kamu nggak kaget, berikut ada 4 perubahan yang akan dialami pasangan yang baru menikah. Kira-kira apa saja, simak ulasan selengkapnya ya..

1 dari 5 halaman

1. Jadwal tidur

Ilustrasi Pasangan Tidur Nyenyak © Diadona

Perubahan pertama yang jelas terjadi pada pasangan baru yakni mengenai jam tidur. Jika sebelumnya kamu bisa tidur kapan saja dan bangun kapan saja, maka hal itu nggak berlaku lagi saat sudah menikah.

Biasanya kamu akan tidur mengikuti jam tidur suami. Termasuk saat suami lembur dan pulang lebih larut, otomatis kamu akan menunggunya baru bisa terlelap.

Begitu juga saat bangun pagi, kamu pun akan mengikuti jadwal bangun suami atau bahkan bisa lebih pagi. Kamu seolah punya tanggung jawab untuk membuatkannya sarapan atau bahkan mempersiapkan berbagai keperluannya sebelum kerja.

2 dari 5 halaman

2. Penampilan

Ilustrasi Pasangan Baru © Diadona

Penampilan pun akan ikut berubah saat kamu sudah menikah. Jika sebelum-sebelumnya kamu selalu berusaha berpakaian semaksimal mungkin demi terlihat menarik, usai menikah kamu akan cenderung lebih santai.

Dengan banyak waktu yang dihabiskan bersama, kamu nggak akan terlalu mementingkan penampilan saat berada di dalam rumah. Kamu bisa bebas memakai apa saja asalkan memberi kenyamanan.

Namun saat keluar rumah, gaya berpenampilanmu akan berubah. Kamu akan berpakaian menyesuaikan gaya pakaian pasangan, atau setidaknya meminta penilaian pasangan mengenai pantas tidaknya pakaian yang kamu pakai.

3 dari 5 halaman

3. Cara komunikasi

Ilustrasi Pasangan Ngobrol © Diadona

Saat sudah resmi menjadi pasangan suami istri, cara komunikasimu dan si dia juga akan mulai berubah. Chatting atau telepon bisa jadi banyak berkurang, karena kalian memiliki lebih banyak waktu untuk ngobrol secara langsung.

Meski terjadi perubahan cara komunikasi, kamu dan pasangan harus tetap menjaga kualitas komunikasi loh! Jangan sampai kalian terlalu menyepelekan hal tersebut hingga membuat komunikasi hanya berjalan ala kadarnya.

4 dari 5 halaman

4. Kondisi keuangan

Ilustrasi Pasangan Berdiskusi © Diadona

Usai menikah, kamu dan pasangan nggak akan lagi memikirkan keuangan masing-masing. Bahkan sebelum menikah, biasanya pasangan yang sudah serius akan mulai berdiskusi soal keuangan mengingat hal ini cukup sensitif dalam pernikahan.

Kalian akan lebih banyak berfokus mengenai keuangan untuk keluarga. Diskusi-diskusi akan semakin banyak mengenai pengelolaan keuangan, meliputi uang belanja, tabungan, serta biaya untuk anak.

Beri Komentar