Biar Gak Ketipu, Berikut 7 Tips Memilih Catering Untuk Acara Pernikahan

Reporter : Yoyok
Senin, 5 April 2021 17:50
Biar Gak Ketipu, Berikut 7 Tips Memilih Catering Untuk Acara Pernikahan
Salah-salah makanan yang dipesan malah gak dateng lagi

Baru-baru ini sedang viral sepasang pengantin yang ditipu oleh pihak catering yang dipesannya. Saat hari H, makanan yang dipesan tidak diantarkan oleh pihak catering.

Pihak dari pengantin pun susah untuk menghubungi vendor catering. Hal ini pun viral di media sosial.

Catering merupakan hal sangat vital dalam sebuah pernikahan. Tugas catering yaitu menyiapkan makanan untuk para tamu, juga dapat menjaga kehormatan kedua mempelai agar tidak malu.

Dikutip dari Quinna, berikut ini tujuh tips memilih catering untuk pernikahan agar tidak tertipu.

1 dari 8 halaman

Memiliki Citra yang Baik

Ilustrasi Catering © Diadona

Yang namanya jasa, kridibilitas atau citra yang baik merupakan suatu kunci untuk menggaet pelanggan. Citra yang baik didapatkan dari review pelanggan sebelumnya dari pelayanan catering tersebut.

Untuk mengetahui citra yang baik dari sebuah catering, kamu bisa bertanya kepada family atau orang yang kamu kenal yang telah mencoba jasa catering tersebut. Atau, kamu bisa mendapatkan review vendor catering dari internet agar terhindar dari aksi penipuan.

2 dari 8 halaman

Pelayanan Memuaskan

Pelayanan juga bisa menjadi hal yang diutamakan pelanggan ketika memilih vendor catering. Seperti halnya kesigapan atau bagaimana pihak catering bertanggung jawab juga menjadi bentuk pelayanan.

Menjawab pertanyaan yang pelanggan ajukan, ketepatan waktu saat hari H, dan kesesuaian paket menu yang dipilih juga merupakan bagian dari pelayanan catering. Yang jelas, catering viral yang menipu tersebut jauh dari kata memiliki pelayanan yang bagus.

3 dari 8 halaman

Pilihan Menu

Ilustrasi Catering © Diadona

Memiliki varian menu yang lengkap menjadi nilai plus dari sebuah vendor catering. Catering bagus yaitu yang bisa menyesuaikan dengan konsep yang diusung pada tema pernikahan.

Contohnya jika konsep yang diusung adalah bertema Korea, maka menu yang disajikan juga bisa bertema Korea. Selain itu, fleksibilitas pake catering yang disediakan juga sering kali dibutuhkan oleh pelanggan.

4 dari 8 halaman

Test Food

Bagi kamu calon mempelai yang ingin menggunakan jasa catering dalam sebuah pernikahan, test food merupakan hal penting yang harus dilakukan. Untuk vendor catering yang besar, biasanya mereka akan menyediakan showroom menu yang mereka sajikan untuk kamu yang ingin mencicipi rasa dara makanan yang disediakan.

Namun, untuk kamu yang ingin menilai secara keseluruhan mulai dari pelayanan catering atau makanan saat hari H, maka biasanya mereka akan menyuruh kamu untuk datang ke pernikahan yang mereka layani. Tentu saja hal ini harus melalui persetujuan pihak catering karena tidak semua vendor memperbolehkan.

5 dari 8 halaman

Memiliki Kerjasama dengan Pihak Venue Resepsi

Ilustrasi Catering © Diadona

Salah satu keuntungan dari vendor catering yang menjalin kerjasama dengan dengan pihak gedung atau WO adalah bisa dapat harga murah. Walaupun tidak terlalu signifikan, tentu saja akan bermanfaat banget buat kamu yang lagi berhemat.

6 dari 8 halaman

Pilih Catering yang Tidak Terlalu Sibuk

Vendor catering dapat menerima orderan dalam sehari bisa beberapa acara pernikahan. Tentu saja pihak catering di hari itu sedang sibuk-sibuknya.

Walaupun pihak catering menyanggupi dan berusaha semaksimal mungkin di hari itu, jika sudah over capacity maka pelayanannya akan keteteran. Maka dari itu, tidak ada salahnya mencoba menggunakan jasa catering yang tidak terlalu sibuk saat hari pernikahanmu.

7 dari 8 halaman

Bersedia Menandatangani Kontrak Kerja dengan Jelas

Ilustrasi pernikahan © Diadona

Kontrak tertulis perlu untuk dilakukan saat menggunakan jasa vendor catering. Kontrak tersebut akan berguna jika pelayanan yang diberikan oleh pihak catering jauh dari kata memuaskan.

Selain itu, kontrak catering juga dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kejadian viral penipuan yang dilakukan pihak catering di atas.

Beri Komentar