35 Kata-Kata Cinta Tere Liye yang Paling Romantis dan Menyentuh Hati

Reporter : Novi Hardita Larasati
Senin, 28 September 2020 08:28
35 Kata-Kata Cinta Tere Liye yang Paling Romantis dan Menyentuh Hati
Inilah kata-kata cinta yang tulus dan menyentuh hai untuk pasanganmu.

Memberikan kata-kata cinta romantis untuk pasangan memang bisa menjadi salah satu cara untuk mengungkapkan kasih sayang satu sama lain. Sebab, melalui kata-kata tersebut, seseorang bisa menunjukkan perasaan bahagia kepada pasangannya dan mengungkapkan rasa syukur karena sudah diberikan pasangan terbaik yang selalu menemaninya di segala macam fase kehidupan.

Namun, sayangnya tidak sedikit dari kalian yang bisa memberikan atau mengungkapkan kata-kata cinta untuk diberikan kepada pasangan. Tenang, bagi kamu yang suka membaca novel tentu sudah tidak asing dengan karya Tere Liye.

1 dari 3 halaman

Yups, novelis yang bernama asli Darwis ini sudah mengeluarkan buku novelnya yang selalu bestseller dipasaran, bahkan beberapa karya novelnya pernah diadaptasikan ke dalam film layar lebar, seperti Moga Bunda di Sayang Allah, Hafalan Shalat Delisa, dan Bidadari-Bidadari Surga.

Menariknya dalam novel-novel karya Tere Liye selalu ada kata-kata cinta dengan pesan yang begitu romantis dan menyentuh hati para pembacanya. Bahkan di akun media sosial miliknya ia juga rajin membagian kutipan-kutipan bijak atau quotes lho.

Penasaran seperti apa kata-kata cinta Tere Liye yang mampu menghipnotis para penggemarnya? Langsung saja siamk ulasan berikut yang telah dilansir dari berbagai sumber.

2 dari 3 halaman

Kata - Kata Bijak Cinta Tulus Tere Liye yang Paling Romantis dan Bermakna Bijak

Kata-Kata Cinta © Diadona

1. " Jangan pernah jatuh cinta saat hujan. Karena ketika besok lusa kamu patah hati, setiap kali hujan turun, kamu akan terkenang dengan kejadian menyakitkan itu.”

2. " Hanya dua alasan yang membuat seseorang memutuskan pergi sejauh mungkin. Satu karena kebencian yang amat besar, satu lagi karena rasa cinta yang amat dalam." Tere Liye, Novel Rindu

3. “ Cinta itu macam musik yang indah. Bedanya, cinta sejati akan membuatmu tetap menari meskipun musiknya telah lama berhenti.” Tere Liye, Novel Kau, Aku & Sepucuk Angpau Merah

4. “ Cinta adalah perbuatan. Kata-kata dan tulisan indah adalah omong kosong.” Tere Liye, Novel Kau, Aku & Sepucuk Angpau Merah

5. “ Cinta itu jangan dipaksakan, jangan diburu-buru karena nanti kita yang akan merusak jalan ceritanya sendiri.”

6. “ Kalau memang terlihat rumit lupakanlah. Itu jelas bukan cinta sejati kita. Cinta sejati selalu sederhana. Pengorbanan yang sederhana kesetiaan yang tak menuntut apapun dan keindahan yang apa adanya.”

7. " Mencintai dalam diam adalah seperti menari sendirian di antara kabut pagi di sebuah padang rumput yang megah dan indah. Dan meski tidak tersampaikan, tidak terucapkan, demi menjaga kehormatan perasaan, kita selalu tahu itu sungguh tetap sebuah tarian cinta."

8. " Apalah arti cinta, ketika kami menangis terluka atas perasaan yang seharusnya indah? Bagaimana mungkin, kami terduduk patah hati atas sesuatu yang seharusnya suci dan tidak menuntut apa pun?"

9. " Jika seseorang tetap menunggu saat kita pergi tanpa kabar. Maka dia berhak ditunggu, pun jika itu tiada pasti kembali."

10. " Setiap cinta memiliki waktunya. Jika sekarang belum saatnya, belum pantas, belum siap, maka bukan berarti itu tidak cinta. Bersabar lebih baik."

11. " Buat apa cinta jika kau tidak percaya padaku. Buat apa sayang jika kau terus berperasangka yang bukan-bukan."

12. " Kamu tahu, ciri-ciri orang yang sedang jatuh cinta adalah merasa bahagia dan sakit pada waktu bersamaan. Merasa yakin dan ragu dalam satu hela napas. Merasa senang sekaligus cemas menunggu hari esok."

13. " Banyak sekali pecinta di dunia ini yang melupakan kebijaksanaan sesederhana itu. malah sebaliknya, berbual bilang cinta, namun dia menggenggamnya erat-erat."

14. " Bagian terbaik dari jatuh cinta bukan tentang memiliki. Jadi, kenapa kamu sakit hati setelahnya? Kecewa? Marah? Benci? Cemburu? Jangan-jangan kamu tidak pernah paham betapa indahnya jauh cinta." Tere Liye, Novel Hujan

15. " Jika kau merasa bahagia dan sakit di waktu bersamaan. Merasa yakin dan ragu dalam satu hela nafas. Merasa senang sekaligus cemas menunggu hari esok. Tak pelak lagi, kau sedang jatuh cinta."

16. " Bagian terbaik dari jatuh cinta adalah perasaan itu sendiri. Kamu pernah merasakan rasa sukanya, sesuatu yang sulit dilukiskan kuas sang pelukis, sulit disulam menjadi puisi oleh pujangga, tidak bisa dijelaskan oleh mesin paling canggih sekalipun."

17. " Di muka bumi ini, setiap ada pertemuan, pasti ada perpisahan. Kalimat ini seharusnya yang pertama kali dipelajari oleh setiap orang yang akan, sedang, telah, atau berhenti jatuh cinta."

18. " Cinta adalah sabar. Orang-orang yang sabar akan memperoleh cinta yang istimewa."

19. " Hidup hanya sekali, mati sekali, maka jatuh cinta hanya sekali..." Tere Liye, Novel Rembulan Tenggelam Di Wajahmu

20. " Menjadi jomblo itu bukan berarti kita tidak paham tentang cinta. Bahkan, ssttt... malah kita lebih jernih memperhatikan " keganjilan-keganjilan" prilaku orang yang sedang jatuh cinta."

3 dari 3 halaman

Kata - Kata Mutiara Cinta

Kata-Kata Cinta © Diadona

21. " Kau tahu, hakikat cinta adalah melepaskan. Semakin sejati ia, semakin tulus kau melepaskannya. Percayalah, jika memang itu cinta sejati kau, tidak peduli aral melintang, ia akan kembali sendiri padamu."

22. " Tidak semua orang beruntung, menikah dengn cinta sejatinya, tapi semua orang bisa beruntung, menjadikn orang yang dinikahi sebagai cinta sejatinya."

23. " Urusan perasaan itu ajaib sekali, bahkan bisa membuat merasa sepi di tengah keramaian, ramai di tenga kesepian."

24. " Kita tidak akan pernah bisa menghidupi sebuah hubungan jangka panjang hanya dengan cinta, kita memerlukan energi lain, yaitu komitmen, kepercayaan."

25. " Jangan iri dengan kisah cinta yang ada dalam novel, film, lagu dan sebagainya. Itu semua ditulis oleh manusia, direka-reka, karangan saja, sedangkan kisah cinta kita, sungguh akan ditulis oleh maha memiliki skenario terbaik. Tidak akan tertukar. Tidak akan keliru."

26. " Kisah-kisah cinta di buku itu, semua ada penulisnya. Tapi kisah cinta kau siapa penulisnya? Allah. Penulisnya adalah pemilik cerita paling sempurna di muka bumi. Tidakkah sedikit saja kau mau meyakini bahwa kisah kau pastilah yang terbaik yang dituliskan." Tere Liye, Novel Rindu

27. " Carilah orang-orang yang tidak mudah bilang suka, tapi saat bilang, dia langsung bawa satu rombongan keluarga."

28. " Berhentilah bertanya bagaimana menemukan pasangan yang baik. Mulailah menjadi orang baik dan terus lebih baik.Maka dengan sendirinya akan ditemukan."

29. “ Ya, cinta seperti hantu. Semua orang membicarakannya, tetapi sedikit sekali yang benar-benar."

30. " Sssttt.... semua orang bisa mengaku " saya peduli" , " saya sayang" , " saya bla-bla-bla" . Tapi ingatlah nasihat orang tua dulu, jangan cuma mendengar kalimatnya, tapi lihat perbuatannya, aksinya. Karena lebih baik mendapatkan seseorang yang malu bilang 'i love u', tapi dia buktikan rasa sayangnya dengan semua aksi tanggung-jawab, kepedulian dan cinta."

31. " Cinta itu bukan soal kebersamaan apalagi memiliki. Melainkan pada ingatan yang diletakkan di hati kita masing-masing, pun dalam doa-doa yang dipanjatkan dalam senyap. Itulah kenapa, kalaupun kita tidak memiliki seseorang/sesuatu, tidak bersama dengannya, atau malah dibenci, kita tetap selalu bisa menyebutnya dengan kata cinta."

32. " Kesepian bukan alasan terbaik untuk jatuh cinta. Kerana ketahuilah, banyak orang yang tetap merasa kesepian meski telah jatuh cinta. Bahkan menikah sekalipun."

33. " Tinggalkanlah , Jika dia memang cinta sejatimu , dia akan kembali dengan cara mengagumkan."

34. " Orang-orang yang sedang jatuh cinta itu membuat kesimpulan sepihak. Untuk menyenangkan hatinya."

35. " Ketika seseorang tidak memenuhi kriteria kita, bahkan jauh sekali, maka bukan berarti kita tidak bisa menyukainya. Tanyakanlah ke orang tua kita, nenek-kakek kita, pernikahan mereka langgeng, justru karena tetap menyukai seseorang dengan segala kekurangannya."

Itulah kata-kata cinta yang dikutip dari beberapa novel Tere Liye yang begitu romantis dan penuh makna. Semoga bermanfaat!

Beri Komentar