Bocor! Inikah Harga Resmi Dari PS5?

Reporter : Bagus Prakoso
Jumat, 12 Juni 2020 12:48
Bocor! Inikah Harga Resmi Dari PS5?
Sony memang belum mengumumkan harga resminya. Namun, harga dari PS5 dikabarkan bocor di situs Amazon Inggris

Sony baru saja merilis konsol terbarunya yakni PS5. Seri lanjutan dari PS4 ini diluncurkan secara Live Streaming dengan tema PS5 - The Future of Gaming.

Dalam live streaming tersebut mengulas desain dan bentuk PS5 yang futuristik. Selain itu, beberapa trailer game yang bakal menjadi andalan PS5 juga dimunculkan seperti Spider-Man: Miles Morales, Horizon Forbiden West, Grand Tourismo, dan Juga Resident Evil Village.

Selain itu, PS5 juga mengeluarkan dua versi yakni Versi standart dan juga Digital Edition. Di mana versi Digital Edition tidak menggunakan optical disc drive untuk memainkam game.

Namun, dalam live tersebut, belum dinyatakan secara resmi berapa harga yang dibanderol untuk PS5. Nah, ternyata sebelum PS5 rilis, harganya sudah beredar di toko online amazon lho. Berapa ya kira-kira harganya?

1 dari 2 halaman

Harga PS5 Rp 10,8 juta?

Dilansir dari Tech Radar, harga yang masih di keep oleh Sony Interactive Entertainment sempat bocor di e-commerce Amazon Inggris. Amazon bahkan sempat membuka pre order PS5 seharga 599 poundsterling atau sekitar Rp 10,8 juta.

Seorang pemilik akun sempat memesan PS5 dengan penyimpanan 2TB. Namun, tidak lama penawaran PS5 tersebut menghilang dari Amazon Inggris.

Sempat ada prediksi harga ini akan diluruskan dalam peluncuran resminya. Namun, ternyata Sony masih enggan untuk membocorkan berapa harga resminya yang dijual di pasaran.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Playstation 5 © Diadona

Sebagai penerus dari PS4, PS5 memiliki spesifikasi yang mentereng. PS5 akan dibekali prosesor sentral 3.5GHZ eight core AMD Zen 2 central processor.

Untuk mendukung tampilan, PS5 dilengkapi 2.2GHz graphics processing unit dari AMD's RDNA architecture. PS5 juga disokong dengan tenaga 16GB RAM dan 825GB splid state hard drive.

Bagaimana? Apakah kamu salah satu yang nungguin PS5 ini?

Beri Komentar