Bisa Membahayakan Janin, Ini Penjelasan Kenapa Ibu Hamil Dilarang Makan Buah Pir!

Reporter : Mila Ismiranda
Jumat, 9 September 2022 10:57
Bisa Membahayakan Janin, Ini Penjelasan Kenapa Ibu Hamil Dilarang Makan Buah Pir!
Wajib banget disimak ya Moms.

Beberapa pantangan makanan memang harus dipatuhi oleh ibu hamil. Salah satunya adalah pantangan untuk makan suatu buah, salah satunya pir.

Pir memang sering jadi pilihan buah yang menyegarkan. Apalagi dimakan ketika siang hari yang hawanya sangat panas, pastinya sangat enak dan segar ya! Tapi, sayangnya ibu hamil dilarang makan pir. Bukan tanpa alasan, ini beberapa faktor yang membuat ibu hamil tidak boleh memakan buah pir!

1 dari 3 halaman

Bahaya untuk Janin

Banyak yang bilang makan buah pir saat hamil akan membuat otak janin susah berkembang. Hal ini karena buah pir mengandung kandungan asam folat yang tinggi.

Memang benar semua ibu hamil membutuhkan asam folat untuk perkembangan janin. Hal ini karena asam folat bisa membuat otak pada janin berkembang. Tapi, kalau Moms terlalu banyak makan makanan yang mengandung asam folat juga akan berbahaya untuk si janin. Asam folat yang terlalu tinggi justru membuat otak janin tidak berkembang dan berakibat fatal.

2 dari 3 halaman

Bahaya juga untuk Ibu Hamil

Selain berbahaya bagi janin, terlalu banyak makan makanan yang mengandung asam folat seperti buah pir, juga menyebabkan Moms mengalami ruam, kram, mual, kejang, gangguan tidur, dan berbagai masalah lainnya.

Beri Komentar