5 Fakta Isu Keluarga dan Anak Angkat Mendiang Dorce Gamalama Rebutan Warisan

Reporter : Galang
Jumat, 25 Februari 2022 16:56
5 Fakta Isu Keluarga dan Anak Angkat Mendiang Dorce Gamalama Rebutan Warisan
Benarkah anak angkat Dorce dan keluarga rebutan warisan?

Belum genap 1 bulan Dorce Gamalama meninggal dunia pada Rabu (16/2/2022) lalu, isu soal perebutan warisan sudah bergulir dari keluarga mendiang.

Kabar perebutan harta warisan ini muncul dari pihak keluarga dan anak angat Dorce. Namun, dari kabar yang beredar, ada 5 fakta yang dapat dijadikan sebagai petunjuk.

1 dari 5 halaman

Besar harta warisan Dorce Gamalama

Dorce Gamalama © Diadona

Selama beberapa tahun, Dore Gamalama telah menjadi pembawa acara 'Dorce Show'. Pemilik nama asli Dedi Yuliardi ini sukses mengumpulkan harta kekayaan. Harta kekayaan dari Dorce disebutkan oleh pengacaranya beripa tanah dan rumah.

Mimi Artarti sebagai keponakan Dore mengatakan bahwa tantenya hanya memiliki tiga rumah. " Setahu aku sih mama (Dorce) itu punya rumah tiga, ya. Rumah ini yang di Lubang Buaya, rumah kapal yang di Jatibening, sama yang Rumah Gadang," jelas Mimi di kanal YouTube Cumicumi pada Rabu (23/2/2022).

2 dari 5 halaman

Anak angkat Dorce dikabarkan sudah mendapat rumah

Dorce adalah sosok yang dikenal dekat dengan anak-anaknya. Keempat anak adopsi Dorce adalah Siti Khadijah, Siti Fatimah Tuzzahrah, Rizky Sutrisno Kidjo, dan Abu Ramadhani.

Saking sayangnya, Dorce pun sudah memberikan masing-masing satu rumah untuk keempat anaknya. " Jadi mereka masing-masing sudah diberi hadiah. Sebelum sakit memang (memberikan rumahnya). Dia ini memang orang tua yang bijaksana," ungkap Hetty yang merupakan salah satu sahabat terdekat Dorce.

3 dari 5 halaman

Keluarga besar ingin memperjelas siapa yang berhak mendapat warisan

9 Fakta Dorce Gamalama, Mulai Talkshow Sampai Rekor MURI © Diadona

Dalam penuturan Mimi Hartati, keluarga besar tidak ingin cekcok hingga memperebutkan harta warisan tersebut. Mereka hanya ingin memperjelas pihak yang bisa menerima warisan dari Dorce. Meski begitu, Mimi meminta masyarakat sendiri yang menilai siapa yang berhak.

" Masyarakat saja yang menilai siapa yang berhak. Semua orang sudah tahu, ya siapa yang lebih berhak menerima harta waris itu. Karena Bunda (Dorce) masih punya dua kakak kandung seibu sebapak, masih hidup sampai sekarang," jelas Mimi.

4 dari 5 halaman

Pihak yang bakal menerima warisan Dorce

Sementara itu, Amelia Musika sebagai pengacara Dorce pun menjelaskan jika harta warisannya nanti tidak akan jatuh ke tangan keempat anak adopsinya. Hal ini dikarenakan anak-anak tersebut bukan anak kandung dari presenter tersebut.

Harta tersebut nantinya akan diberikan pada anak yatim yang sudah diasuhnya. Dorce sendiri ketika masih hidup sempat punya rencana melepas Rumah Gadang miliknya dan mewakafkan uang dari hasil penjualan rumah tersebut.

5 dari 5 halaman

Wasiat akan dibuka pada 40 harian

Dorce Gamalama © Diadona

Surat wasiatnya sendiri telah dibuat dan disiapkan sejak tahun 2015. Namun, Amelia sebagai pelaksana wasiat Dorce tidak mau mengungkapkan terlebih dahulu apa saja sebenarnya isi dari surat tersebut.

" Sudah ada perjanjian dengan pihak keluarga Bunda Dorce, sama anak-anaknya. Nanti, ya 40 hari deh, biar tenang dulu," tegas Amelia.

Namun, baik dari pihak keluarga besar dan keempat anak angkat Dorce mengaku tidak ada cekcok besar di antara mereka. Semoga mendapatkan jalan keluar yang terbaik, ya.

Beri Komentar