Saham Etsy Langsung Melesat Akibat Cuitan Elon Musk di Twitter

Reporter : Hevy Zil Umami
Kamis, 28 Januari 2021 01:13
Saham Etsy Langsung Melesat Akibat Cuitan Elon Musk di Twitter
Saham Etsy Inc melonjak dalam perdagangan saham Selasa waktu setempat setelah perusahaan e-commerce itu mendapat pujian dari pendiri Tesla Elon Musk.

Dua kali, Elon Musk mendorong saham Etsy melalui media sosial.

"Saya suka Etsy," tulis Chief Executive Officer (CEO) Tesla, Elon Musk di Twitter.

Posting selanjutnya Musk menjelaskan bahwa dia membeli hadiah wol rajutan tangan untuk anjingnya. Elon Musk kemudian mengunggah fotonya. Saham Etsy naik sebanyak 8,6 persen, dan mencapai rekor intraday.

1 dari 3 halaman

Elon Musk © Diadona

Saham Etsy sempat dibuka naik delapan persen, harus ditutup turun dua persen pada perdagangan Selasa sore waktu setempat. Seperti dikutip dari yahoofinance, Rabu (27/1/2021).

Lonjakan saham Etsy terjadi setelah para pedagang memasuki saham-saham panas seperti GameStop Corp. dan Express Inc menyebabkan dua saham melonjak sejak awal tahun.

2 dari 3 halaman

Investor tertipu oleh Signal

Elon Musk © Diadona

Awal bulan ini, Signal Advance Inc. meroket setelah Musk mendesak pengikutnya untuk menggunakan " Signal" . Itu memicu pelaku pasar untuk tertipu dengan nama yang sama antara penyedia perangkat medis dan aplikasi perpesanan Signal.

Secara terpisah, Jefferies menaikkan target harga saham Etsy menjadi USD 245 dari sebelumnya USD 205. Hal tersebut didukung oleh pertumbuhan penjualan perseroan. Jeffries juga merekomendasikan pembelian saham Etsy.

Beri Komentar