Harga Kripto Dogecoin Meningkat, Gara-Gara Elon Musk Ubah Logo Twitter

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 5 April 2023 12:48
Harga Kripto Dogecoin Meningkat, Gara-Gara Elon Musk Ubah Logo Twitter
Saatnya panen nih buat para investor Dogecoin!

Nilai kripto Dogecoin naik melonjak hingga 30% pada Senin (3/4) kemarin. Hal ini terjadi karena CEO Twitter Elon Musk mengganti logo burung menjadi shiba inu di situs web perusahaannya. Setelah logo Twitter diubah menjadi Shiba Inu, Musk membagikan meme terkait perubahan itu ke 133,5 juta pengikutnya. Namun, logo anjing tersebut hanya muncul untuk beberapa pengguna Twitter saja, termasuk di situs perusahaannya. Sebagai informasi, anjing shiba inu merupakan logo dari mata uang kripto dogecoin.

Dilansir dari CNN, Selasa (4/4/2023), harga dogecoin, naik lebih dari 20% dalam 24 jam terakhir. Harganya menjadi sekitar US$ 9 sen, padahal pada Senin pagi masih sekitar US$ 8 sen.

1 dari 5 halaman

Dilansir dari CNBC, Rabu (5/4), logo doge tersebut muncul dua hari setelah Musk meminta hakim federal membatalkan gugatan US$ 258 miliar dari tahun lalu. Gugatan tersebut menuduh Musk memanipulasi harga dogecoin dan menaikkannya lebih dari 36.000%.

Musk mulai menggembar-gemborkan dogecoin bertahun-tahun yang lalu. Dia secara berkala men-tweet tentang token, yang dibuat sebagai lelucon pada tahun 2013. Hal tersebut diperkirakan menyebabkan nilai dogecoin tidak stabil setiap saat.

2 dari 5 halaman

Elon Musk memang dikenal sebagai influencer mata uang kripto Dogecoin dan beberapa kali mempromosikannya. Bahkan unggahannya mengenai Dogecoin itu sering mempengaruhi harganya yang berujung pada gugatan seorang investor Dogecoin bernama Keith Johnson.

Contohnya pada 2021 lalu, harga Dogecoin sempat naik 35 persen setelah Elon Musk menuliskan beberapa komnetar mengenai mata uang kripto ini. Harga Dogecoin pun melesat dari US$ 0,048356 menjadi US$ 0,065448 dalam 24 jam dan menjadi kenaikan tertinggi yang pernah dialami. Pada Oktober tahun lalu, harga Dogecoin juga naik lebih dari dua kali lipat. Elon Musk dijuluki “ Bapak Doge”.

 

 

3 dari 5 halaman

Sekarang, beberapa saat setelah Twitter mengganti logonya, harga Dogecoin kembali melambung dari US$ 0,07 menjadi US$ 0,10. Bahkan, spin-off dari Dogecoin yang diperdagangkan dalam pecahan sen, naik 5,6 persen menjadiUS$ 0,000014, kemarin. Dengan kapitalisasi pasar sebesar US$ 13,7 miliar, Dogecoin kini menjadi cryptocurrency terbesar ketujuh, menurut CoinMarketCap.com.

4 dari 5 halaman

Wah, menarik banget ya. Dengan hanya satu sentuhan Elon Musk membuat efek yang sebegitu signifikannya. Kalian ada yang punya Dogecoin juga kah Diazens?

 

Beri Komentar