8 Wastafel Dapur Minimalis Terbaru, Bikin Tampilan Semakin Modern

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 13 November 2023 19:17
8 Wastafel Dapur Minimalis Terbaru, Bikin Tampilan Semakin Modern
Berbagai pilihan wastafel dapur minimalis ini akan semakin membuat ruang dapurmu terlihat keren.

Wastafel dapur minimalis sering kali dipilih terutama pada desain dapur yang minimalis. Membuat dapur terlihat cantik dan menarik tentu harus memperhatikan komponen dalam desain dapur, salah satunya memilih wastafel yang sesuai dengan estetika dapur. Wastafel dapur merupakan salah satu komponen utama yang dapat mempengaruhi tampilan dari ruangan dapur kamu. 

Apabila kamu memiliki kitchen set atau tata letak dapur yang optimal, pemilihan wastafel dapur juga harus oke tentunya. Desain pada wastafel dapur yang minimalis ini mengutamakan kesederhanaan dan tampilannya yang bersih. Wastafel dapur minimalis biasanya juga dirancang dengan fungsionalitas dan efisiensi dalam memaksimalkan penggunaan ruang dapur. 

Ada banyak model wastafel minimalis yang dirancang untuk memudahkan berbagai kegiatan di dapur dengan dilengkapi elemen tambahan yang bikin praktis. Memiliki wastafel dapur minimalis bukan hanya supaya terlihat lebih modern, tetapi juga untuk menciptakan tampilan yang berinovasi pada dapur kamu. 

Jadi bingung milih desain wastafel yang cocok seperti apa? Nih, beberapa model wastafel dapur minimalis yang bisa jadi rekomendasi untuk diterapkan di dapur rumah!

1 dari 8 halaman

Wastafel Dapur Minimalis Stainless Steel

Wastafel dapur dengan bahan stainless steel sangat populer digunakan sebagai tempat cuci piring di banyak rumah ataupun dapur komersial. Wastafel stainless steel ini memiliki desain universal yang cocok digunakan pada berbagai gaya desain dapur, loh! Maka tidak heran wastafel satu ini menjadi pilihan netral yang tidak memusingkan ketika dipadukan dengan berbagai desain dapur. 

Saat ini banyak model dari wastafel berbahan stainless steel yang semakin efisien dan fungsional, salah satunya pada gambar di atas. Wastafel ini dilengkapi dengan item-item fungsional seperti tempat mengeringkan piring, tempat spons, tempat sabun dan tatakan pisau.

2 dari 8 halaman

Wastafel Dapur Minimalis Rustic

Desain wastafel minimalis yang satu ini dapat menghadirkan sentuhan unik dan menarik pada area tempat cuci piring kamu. Wastafel bergaya rustic ini mengkombinasikan sentuhan minimalis yang sederhana dengan elemen kayu yang alami yang menghadap ke pengguna, menciptakan tampilan central of view pada desain dapur kamu. 

Wastafel ini memiliki satu basin atau cawan tunggal lebar yang akan memudahkan aktivitas cuci piring dengan lapang. Wastafel dapur bergaya rustic ini juga sangat cocok dipadukan dengan berbagai desain dapur, jadi jika kamu ingin menggunakan model wastafel ini bisa banget, loh!

3 dari 8 halaman

Wastafel Dapur Minimalis Sudut yang Multifungsi

Wastafel dapur sudut ini dapat memaksimalkan penggunaan sudut dapur kamu yang sering kali terabaikan. Hal ini membuat penggunaan ruang jadi lebih efisien dan menciptakan tampilan yang bersih dan rapi dalam dapur minimalis. Jadi bagi kamu yang memiliki lahan terbatas, ini bisa jadi rekomendasi buat kamu, loh! 

Dapur sudut ini juga multifungsi banget di mana terdapat dua bak cuci yang mana dapat difungsikan sebagai tempat cuci piring dan membilas. Selain itu, terdapat space tersendiri untuk mengeringkan peralatan dapur yang sudah dicuci. Sangat memudahkan aktivitas cuci piring kamu bukan?

4 dari 8 halaman

Wastafel Dapur Minimalis Farmhouse

Model wastafel satu ini menjadi pilihan yang cocok ketika kamu ingin membuat tampilan dapur yang klasik. Wastafel bergaya farmhouse ini memiliki ukuran yang besar dengan cekungan dalam yang akan meminimalisir cipratan air dan lebih leluasa dalam mencuci perabotan dapur yang berukuran besar. 

Gaya farmhouse pada wastafel dapur ini biasanya terbuat dari material enam porselen yang mudah dibersihkan ketika terkena noda. Warna putih pada wastafel ini juga sangat cocok dipadukan dengan berbagai desain dapur apa pun, salah satunya memadukan warna putih bersih dengan warna kabinet dark blue yang elegan.

5 dari 8 halaman

Wastafel Dapur Minimalis Lingkaran

Jika biasanya wastafel dapur selalu didominasi dengan bentuk persegi panjang, kamu dapat memberi kesan dapur yang berbeda dari yang lainnya dengan menggunakan wastafel satu ini. Bagi kamu yang suka dengan tampilan dapur simpel, wastafel ini memiliki desain sederhana dan minimalis yang memberi kesan bersih serta teratur. 

Ukuran dari wastafel ini tentunya dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu, nih! Kamu dapat memilih diameter dan kedalaman yang lebih besar jika kamu membutuhkan ruang yang lapang untuk mencuci peralatan dan perabotan dapur.

6 dari 8 halaman

Wastafel Dapur Minimalis Industrialis

Desain eksterior dan interior industrialis kini semakin banyak peminat karena tampilannya yang modern dan juga elegan. Dalam membuat ruangan terlihat industrialis tentu bukan hanya dari desainnya saja, tetapi furnitur atau perabotan rumah juga harus memiliki sentuhan industrialis agar semakin autentik. 

Dalam desain industrialis untuk dapur, wastafel dan area tempat cuci piring dapat menjadi salah satu elemen penting yang memberi tampilan menarik. Wastafel dapur ini memiliki warna hitam pekat dengan tambahan sabun di sampingnya yang terlihat elegan, minimalis dan modern.

7 dari 8 halaman

Wastafel Dapur Minimalis Lengkung 2 Bak Cuci

Wastafel dapur dengan dua bak cuci dapat menjadi pilihan yang efisien untuk aktivitas peralatan atau bahan makanan. Pada bak pertama, dapat kamu gunakan untuk mencuci peralatan kotor dan bak selanjutnya untuk membilas. Selain itu, kamu dapat mencuci peralatan sekaligus bahan makanan di bak yang terpisah, sehingga lebih efisien terhadap waktu dan tempat. 

Memiliki fungsi yang praktis sebagai tempat cuci piring, wastafel model ini juga mempunyai tampilan yang unik dengan sisi bagian atas memiliki pola dekoratif yang melengkung. Hal ini dapat memberikan estetika yang menarik pada dapur kamu.

8 dari 8 halaman

Wastafel Dapur Minimalis Mewah

Warna emas memang tidak perlu diragukan lagi dalam memberikan sentuhan yang mewah pada ruangan. Wastafel yang satu ini dapat memberikan sentuhan yang mewah di dapur rumah kamu, loh! 

Wastafel dengan warna emas ini menjadi warna yang mencolok dan sangat cocok dipadukan dengan warna netral seperti putih atau hitam yang memberikan tampilan kontras. Dapur semakin terlihat cantik dengan balutan kran air model vintage berwarna emas yang  memberikan sentuhan klasik.

Nah, itu tadi beberapa wastafel dapur minimalis yang siap percantik tampilan dapur kamu. Mana nih menurutmu model wastafel dapur yang paling kamu suka? Tulis di kolom komentar ya! 

Penulis: Aulia Amanda Safitri

Beri Komentar