5 Cara Menghapus Nama TikTok di Video, Simpel dan Cepat Tanpa Aplikasi

Reporter : Arifina
Jumat, 4 Agustus 2023 16:47
5 Cara Menghapus Nama TikTok di Video, Simpel dan Cepat Tanpa Aplikasi
Menghapus nama TikTok di video sebenarnya mudah banget dilakukan lho!

TikTok menjadi salah satu platform sosial media yang sangat populer di seluruh dunia. Platform ini banyak digemari kalangan pemuda karena memudahkan mereka untuk berbagi video pendek yang kreatif dan menghibur, ataupun menyimpan video yang disenangi.

Namun, bagi sebagian orang, nama Tiktok atau tanda watermark di video TikTok dianggap mengganggu tampilan konten. Padahal nama akun Tiktok pada video tanda tersebut sebagai bentuk penjagaan karya cipta si pembuat video.

1 dari 7 halaman

Cara Menghapus Nama TikTok di Video © Diadona

Beberapa orang ingin menghapus nama itu dengan alasan mungkin ingin ingin menjaga privasi hingga estetika video yang lebih bersih. Tapi, jangan khawatir, ada beberapa metode yang bisa kamu gunakan untuk menghapus nama TikTok di Video dengan mudah lho!

Bahkan, metode menghapus nama TikTok di video ini bisa dilakukan tanpa aplikasi dan tidak makan waktu. Seperti apa? Simak ulasan yang dirangkum diadona.id dari berbagai sumber berikut yuk!

2 dari 7 halaman

1. Zoom atau Crop Video yang Diunduh

Ada cara mudah untuk menghapus nama TikTok di video tanpa aplikasi. Kamu cukup melakukan zoom saat memosting ulang di akun sosial media kamu yang lain.

Bisa juga dengan melakukan crop untuk sebuah video yang ingin kamu hapus nama TikToknya. Biasanya, sistem editing video ini sudah tersedia di masing-masing HP di galeri.

3 dari 7 halaman

2. Gunakan Musically Down

Tanpa mengunduh aplikasi, kamu bisa menghapus nama TikTok di video dengan memanfaatkan website Musically Down. Platform website satu ini membantu kamu mengunduh video TikTok tanpa tanda nama dalam format MP3 dan MP4.

Caranya mudah, terlebih dahulu kamu buka aplikasi TikTok. Lalu copy atau salin link video yang ingin kamu download. Buka browser melalui HP, dan ketikkan musicaldown.com/en. Lalu, paste atau tempel URL video yang sudah kamu copy.

Abaikan dan jangan centang opsi Enable " Video with Watermark" , lalu klik download dan pilih Download MP4 Now untuk dengan video dan suara.
Jika sudah, maka unduhan video TikTok tanpa nama akan tersimpan di galeri.

4 dari 7 halaman

2. Pakai SnapTik

tiktok © Diadona

Cara lainnya yang bisa digunakan adalah melalui SnapTik. Situs ini menyediakan fitur download video TikTok tanpa watermark.

Adapun cara menghilangkan watermark TikTok tanpa aplikasi melalui laman SnapTik tak jauh berbeda dengan cara sebelumnya. Buka aplikasi TikTok, salin URL dan masuk ke browser snaptik.app/ID.

Tempel link video yang sudah disalin, tekan download. Jika sudah selesai, kamu bisa cek video TikTok yang sudah diunduh di galeri HP.

5 dari 7 halaman

3. Donwload Melalui SSSTikTok

Alternatif lain untuk menghapus nama TikTok di Video tanpa aplikasi yakni melalui web SSSTik. Situs ini juga sama dengan metode sebelumnya, dan kamu cukup mengunjungi websitenya.

Pertama, pilih video yang ingin kamu download di aplikasi TikTok. Lalu,
salin tautan dan masuk ke ssstik.io/id. Salin link yang telah kamu copy, dan klik ikon download tanpa watermark.

6 dari 7 halaman

4. Hapus Nama TikTok dengan Kapwing Studio

Kapwing Studio juga bisa menjadi pilihan untuk menghapus nama TikTok di video. caranya pun juga sama dengan beberapa situs sebelumnya nih!

Masuk ke aplikasi TikTok, lalu salin URL yang kamu pilih. Kunjungi browser, dan masuk kekapwing.com/video-editor.

Selanjutnya, klik kolom Start Editing dan tempel tautan video TikTok di kolom Paste an image or video URL.

7 dari 7 halaman

Cara Mengganti Nama Akun TikTok © Diadona

Kamu bisa melalukan crop atau potong video pada bagian watermark-nya. klik Done Cropping dan Publish agar video kamu dapat diunduh.

Itulah beberapa cara menghapus nama TikTok di video yang bisa dilakukan tanpa aplikasi. Namun, alangkah lebih baiknya kamu sebagai pengguna TikTok yang ingin download video tidak menghapus nama dan logo TikTok ya! Hal itu sebgaai bentuk menghargai karya orang lain.

Beri Komentar