11 Warna Cat Rumah Terbaru yang Cerah nan Elegan tapi Anti Lebay

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 13 Oktober 2023 13:46
11 Warna Cat Rumah Terbaru yang Cerah nan Elegan tapi Anti Lebay
Penting untuk memilih warna cat rumah terbaru yang punya gaya timeless tapi memberikan kesan elegan sepanjang masa

Warna cat rumah terbaru menjadi satu elemen penting dalam desain sebuah hunian yang mempengaruhi estetika sekaligus menciptakan suasana di dalam dan sekitar rumah. Warna dapat menjadi pelengkap desain interior rumah untuk menciptakan sebuah hunian yang memberikan kenyamanan bagi penghuninya.

Setiap tahunnya, tren warna cat rumah mengalami perubahan mengikuti desain rumah terkini untuk menciptakan tampilan rumah yang menarik. Tidak heran apabila tren warna cat rumah terbaru berkembang secara dinamis dan terus berkembang dari waktu ke waktu. 

Selain berfungsi untuk melapisi dinding, cat rumah juga mampu menambah estetika pada interior maupun eksterior rumah agar terkesan lebih bersih. Pemilihan cat warna perlu disesuaikan dengan gaya dekorasi rumah agar terlihat lebih kontras. Warna putih atau beige seringkali menjadi ide terbaik untuk memilih cat warna pada dinding karena cocok untuk dipadukan dengan warna cat lainnya. Selain memberikan tampilan yang bersih, cat berwarna putih netral juga akan membuat rumah terlihat lebih lapang dan aesthetic.

Banyaknya pilihan warna cat rumah terbaru terkadang membuat kita bingung untuk menentukan mana pilihan yang paling cocok. Warna cat rumah juga menentukan seperti apa gambaran hunian pada periode waktu tertentu. Oleh karena itu, penting untuk memilih dan memikirkan konsep apa yang paling sesuai dengan gaya dekorasi rumah agar tidak menyesal di kemudian hari.

Jika ingin mendapat referensi yang benar, kamu dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahli interior rumah untuk memilih warna apa yang paling pas. 

Nah, untuk kamu yang sedang mencari warna cat rumah terbaru tahun 2023 berikut ini telah kami rangkumkan 10 jenis warna yang dapat kamu jadikan referensi. Yuk simak di bawah ini!

 

1 dari 11 halaman

Warna Netral Yang Selalu Elegan

Warna Cat Rumah Terbaru © Diadona

Walaupun tren warna cat rumah terbaru selalu berubah, namun warna-warna netral seperti putih, abu-abu, krem, dan beige tetap menjadi pilihan utama. Warna-warna ini memberikan tampilan bersih dan elegan, cocok untuk berbagai gaya arsitektur.

Warna tersebut juga menciptakan latar belakang yang sempurna untuk dekorasi interior yang beragam sehingga memungkinkan berbagai dekorasi furnitur dan aksesori tampak lebih bersinar. Jika kamu mengecat dinding rumah dengan warna netral dijamin tampak lebih modern dan elegan loh!

 

2 dari 11 halaman

Warna Matang Yang Mempesona

Warna Cat Rumah Terbaru © Diadona

Warna-warna yang memiliki kesan dalam dan matang seperti biru tua, merah anggur, dan hijau zaitun, semakin populer digunakan dalam desain rumah. Beberapa warna cat rumah terbaru ini mampu memberikan sentuhan mewah pada ruangan juga menciptakan atmosfer yang hangat dan memikat.

Warna-warna matang ini sering digunakan untuk aksen dinding, pintu, atau aksesori lain untuk memberikan kontras yang dramatis. Jika kamu memiliki hunian dengan bangunan yang luas dan mewah, beberapa rekomendasi warna matang tersebut dapat menjadi pilihan yang paling tepat. 

 

3 dari 11 halaman

Warna Bumi Yang Menghubungkan Dengan Nuansa Alam dan Natural

Warna Cat Rumah Terbaru © Diadona

Seiring dengan peningkatan kesadaran akan alam dan lingkungan, warna cat rumah terbaru yang terinspirasi oleh alam semakin diminati. Warna-warna seperti coklat, cream, dan hijau daun memberikan nuansa alam yang menenangkan.

Beberapa warna tersebut seringkali digunakan untuk menciptakan hubungan yang lebih erat antara rumah dan alam sekitarnya. Biasanya warna cat rumah terbaru di atas dapat dipadukan dengan aksen kayu untuk menciptakan dekorasi rumah yang terkesan rustik dan alami. 

 

4 dari 11 halaman

Warna Dengan Aksen Berani Yang Memikat

Warna Cat Rumah Terbaru © Diadona

Menggunakan warna cat rumah terbaru dengan aksen berani menjadi pilihan yang bagus untuk menciptakan nuansa yang mencolok namun tetap tidak terlihat berlebihan. Warna cat rumah terbaru itu dapat berupa kuning cerah, hijau muda dan merah menyala yang dapat digunakan pada pelapis pintu rumah, jendela atau aksesori untuk memberikan tampilan yang lebih menarik dan bersemangat.

Agar tidak terkesan terlalu ramai, kamu dapat memadukannya dengan cat dinding warna netral pada ruangan kamar tidur atau pada sisi ruang tamu.

5 dari 11 halaman

Warna Cat Rumah Matte Gaya Terkini

Warna Cat Rumah Terbaru © Diadona

Selain warna, tekstur juga memainkan peran penting dalam mewarnai desain interior. Warna cat rumah terbaru bergaya matte terkini dapat menjadi pilihan yang tepat jika kamu ingin menciptakan tampilan rumah yang kalem dan aesthetic.

Cat dinding dengan warna beige, cream, biru matte, abu-abu matte menjadi pilihan yang populer diterapkan pada dinding dengan desain interior modern. Warna-warna tersebut dapat menciptakan tampilan yang lebih bersih dan hangat. Akan sangat pas jika dipadukan pada dinding ruang tidur atau kamar mandi. 

 

6 dari 11 halaman

Warna Cat Rumah Terbaru Bergaya Feminim

Warna Cat Rumah Terbaru © Diadona

Warna cat terbaru bergaya feminim dapat menciptakan tampilan yang lembut, elegan dan memikat pada desain interior maupun eksterior rumah. Warna pink dapat menjadi pilihan utama untuk tampilan bergaya feminim.

Beberapa orang mendefinisikan warna ini sebagai warna yang penuh akan kasih sayang, kelembutan dan ketenangan. Warna bergaya feminim semakin menjadi tren populer yang digunakan untuk lapisan dinding rumah. Kamu dapat memadukan shade of pink ini dengan interior berwarna netral seperti susunan sofa berwarna abu-abu kecoklatan. 

 

7 dari 11 halaman

Warna Cat Rumah Bernuansa Pastel

Warna Cat Rumah Terbaru © Diadona

Rekomendasi berikutnya merupakan cat rumah terbaru yang paling sering ditemui pada berbagai gaya desain rumah. Warna pastel seperti biru muda, pink, sage green, peach, abu-abu muda menjadi pilihan yang tepat jika kamu ingin menciptakan tampilan rumah yang terlihat tenang, lembut dan memikat pada interior atau eksterior rumah.

Warna pastel seringkali menghadirkan nuansa yang cerah dan feminim. Sehingga cocok untuk dijadikan warna utama pada ruang kamar tidur. 

8 dari 11 halaman

Warna Cat Rumah Memberikan Kesan Ceria

Warna Cat Rumah Terbaru © Diadona

Sentuhan warna oranye yang cerah dalam ruangan dapat memberikan suasana yang ceria dan menciptakan efek ruangan lebih lapang. Warna cat rumah terbaru dengan nuansa oranye ini biasanya dipadukan dengan cat berwarna putih untuk menciptakan kesan yang lebih elegan.

Kamu dapat memberikan desain interior berwarna monokrom agar warna oranye tidak terlalu mendominasi pada ruangan. Warna cat rumah terbaru berwarna oranye dapat diterapkan pada area ruang keluarga dengan jendela terbuka, sehingga perpaduan oranye dan sinar matahari menciptakan kesan yang cantik. 

 

9 dari 11 halaman

Warna Cat Rumah Bernuansa Coklat Elegan

Warna Cat Rumah Terbaru © Diadona

Warna cat rumah terbaru bernuansa coklat keabu-abuan layaknya contoh di atas dapat menjadi pilihan menarik untuk hunian rumahmu. Dengan menampilkan kesan yang elegan, hangat dan klasik pada desain interior maupun eksterior rumah. Warna coklat dapat memberikan tampilan yang klasik dan elegan, biasanya digunakan pada aksen dinding atau furnitur ruang tamu dan kamar tidur.

Warna coklat dapat dicampur dan dipadukan dengan berbagai bentuk furnitur agar menciptakan kesan yang mewah dan modern. Warna cat rumah terbaru coklat ini akan terlihat natural, namun tidak membosankan. Bagi kamu yang memiliki rumah berukuran luas, warna coklat elegan ini dapat memberi sentuhan berkelas untuk dijadikan inspirasi saat memilih cat dinding.  

 

10 dari 11 halaman

Warna Cat Rumah Monokrom

Warna Cat Rumah Terbaru © Diadona

Rekomendasi selanjutnya ialah warna cat rumah terbaru yang tak pernah lekang waktu yakni berwarna monokrom. Perpaduan cat rumah monokrom berwarna hitam dan putih menjadi pilihan yang paling tepat jika ingin menciptakan rumah dengan tampilan elegan, klasik dan aesthetic. Kombinasi warna hitam dan putih mampu menciptakan kontras yang kuat dengan tampilan yang bersih.

Kamu dapat menggunakan aksen putih untuk pintu masuk, lapisan jendela hingga elemen interior seperti pagar atau lampu gantung. Jika kamu ingin mendesain ruang keluarga bernuansa monokrom, maka pilihlah warna putih atau hitam untuk warna dinding utama dan dekorasi berwarna beige sebagai elemen interiornya. 

 

11 dari 11 halaman

Kesan Kalem Dihasilkan Dari Warna Cat Sage Green

Warna Cat Rumah Terbaru © Diadona

Inspirasi terakhir yang dapat kamu coba ialah cat rumah terbaru dengan palet sage green. Sejak tahun 2022 hingga kini, warna sage green menjadi pilihan cat dinding yang paling populer digunakan untuk berbagai gaya desain rumah. Karena memberikan nuansa yang alami, menenangkan dan elegan.

Jika diterapkan pada ruang tidur, warna sage green dapat menciptakan tampilan yang hangat sehingga pas untuk menghadirkan tidur yang nyaman. Warna sage green juga dapat digunakan pada ruang keluarga, dapur dan kamar mandi loh, sehingga memberikan tampilan yang segar dan alami. Kamu dapat memadukan warna sage green dengan palet beige atau cream untuk memberikan kesan yang lebih homey. 

Itulah sejumlah rekomendasi warna cat rumah terbaru yang dapat dijadikan inspirasi untuk mendesain hunianmu. Memilih warna cat rumah memang menjadi hal yang mengasyikkan agar mampu menciptakan rumah impian. Jika kamu berencana untuk merenovasi cat dinding rumah, semoga artikel di atas dapat membantumu menemukan pilihan yang terbaik ya! 

 

Editor: An Nisa Maulidiyah

 

Beri Komentar