7 Inspirasi Warna Cat Rumah Elegan dan Bikin Nyaman

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Rabu, 9 November 2022 14:01
7 Inspirasi Warna Cat Rumah Elegan dan Bikin Nyaman
Jangan asal suka dengan pilihan warna cat rumah elegan berikut namun sesuaikan dengan selera dan furniture yang sudah ada

Mengubah tampilan rumah jadi elegan nggak perlu bikin kamu membobol isi tabungan. Kadang, itu cuman butuh pemilihan warna cat rumah elegan dan sedikit sentuhan yang tepat.

Tapi sebelum kamu mengubek-ubek artikel tentang cat, nggak kalah penting juga untuk memperhatikan beberapa hal berikut ini :

Pertimbangan Ukuran, Bentuk dan Pencahayaan Ruangan

Dilansir dari Island Paints, selain ukuran dan juga bentuk ruangan, perhatikan juga jumlah cahaya yang masuk ke dalanya. Aturannya nih semakin banyak cahaya alami yang masuk ke ruangan, maka semakin gelap pula warna cat rumah elegan yang bisa kamu kamu gunakan. Di sisi lain, ruangan dengan warna cerah membuat ruangan kecil jadi makin lebar dan lebih terang.

Pilih Tema

Sebenernya kamu nggak perlu lho terlalu banyak mengubek-ubek website ide warna ruangan karena yang terpenting adalah selera atau preferensi pribadi kamu.

Pilih Palet Warna

Cara yang paling sederhana dalam menentukan ide warna ruangan yakni pilih tiga warna yang terdiri dari satu warna dominan dan dua warna sekunder. Misalnya nih untuk kamar tidur dengan tampilan nyaman, pilih warna-wara gelaps eperti abu-abu atau coklat yang condong ke spektrum yang lebih gelap. Mau tampilan modern? Pilih warna-warna cerah.

Yuk pilih rekomendasi warna cat rumah elegan dari daftar yang udah Diadona kumpulin di bawah ini :

1 dari 6 halaman

Abu-abu

Warna Cat Rumah Elegan © Diadona

Abu-abu menjadi warna cat rumah yang nggak cuman elegan tapi juga serba bisa. Maksudnya nih, warna abu-abu adalah warna yang netral dan nggak mengganggu ketika dipadu padankan dengan furnitur atau dekorasi apapun di rumah. Selain itu, cat rumah abu-abu jadi pilihan yang oke ketika kamu ingin menerapkan gaya rumah klasik atau minimalis.

Warna abu-abu akan sangat cantik ketika dipadukan dengan lis langit-langit berwarna putih atau bisa dihadirkan dari atas ke bawah untuk memberikan rasa nyaman di ruangan. Warna cat rumah abu-abu elegan yang mengkilap bisa menambah kesan mewah dan memberikan ruang cahaya lembut dengan memantulkan cahaya.

2 dari 6 halaman

Cream

Warna Cat Rumah Elegan © Diadona

Cream nggak cuman jadi warna cat rumah elegan tapi juga menampilkan kesan klasik yang cocok untuk ruangan apa saja. Warna krem adalah warna netral yang ngasih kedalaman dan lega pada ruangan, jug cocok disandingkan dengan warna lainnya. Kamu bisa memadukan krem dengan warna kontras seperti putih, emas, biru muda atau abu-abu untuk menambah kesan mewah namun tetap homey.

3 dari 6 halaman

Teal

Warna Cat Rumah Elegan © Diadona

Warna ini mungkin memang sedikit kompleks dan harus penuh dnegan kehati-htian dalam memilih tone yang tepat. Namun ketika berhasil diaplikasikan, warna teal akan jadi warna cat rumah elegan tapi juga menyenangkan.

Warna teal nampak stylish, ekspresif dan juga chic abis. Sifatnya menenangkan ruangan dan juga membawa pesona rumah ke tingkat yang lebih tinggi.

Bila kamu memilih warna teal untuk warna cat rumah yag elegan, kombinasikan juga dengan ruangan dinding lain berwarn akrem muda, putih tulang atau putih mutiara. Dikutip dari Magic Brick, ini bakalan membantu menonjolkan warna eal tanpa membuatnya nampak strong banget.

4 dari 6 halaman

Kelabu Tua

Warna Cat Rumah Elegan © Diadona

Nggak pengen warna putih atau abu-abu? Warna taupe atau kelabu tua adalah solusinya. Warna kelabu tua merupakan warna netral yang klasik, disebut sebagai campuran warna coklat dan juga abu-abu. Cat rumah ini jadi pilihan yang oke bingit buat menghadirkan tampilan rumah kekinian tapi juga sederhana.

5 dari 6 halaman

Putih

Warna Cat Rumah Elegan © Diadona

Dalam hal warna cat rumah elegan dan juga klasik, putih berada dalam pilihan tak terkalahkan dan tak lekang oleh zaman. Warna putih juga menghadirkan nuansa ruangan yang lebih luas serta cerah.

Yang tak kalah penting adalah cat rumah putih mudah banget dipadukan dengan furnitur yang udah ada. Jadi nggak perlu khawatir kalau furniture kamu nggak esuai dengan estetika keseluruhan rumah karena warnna warna cat putih bisa dipadukan dengan warna apa saja.

6 dari 6 halaman

Biru Tua

Warna Cat Rumah Elegan © Diadona

Dinding yang nampak elegan, kekinian, mewah sekaligus santai kerap dihadirkan dari cat rumah warna gelap. Dan soal itu, biru tua adalah salah satunya. Ini adalah warna yang cocok bangetbuat tembok besar. Sebagai sisi spektrum yang lebih hangat, warna biru tersebut menciptakan nuansa ketenangan dan ketentraman yang akan membuat semua orang merasa rileks saat melihatnya.

Di antara warna cat rumah elegan di ats, mana yang paling sesuai dengan selera kamu?

Beri Komentar