8 Cara Mengusir Kelelawar di Rumah yang Ampuh dengan Bahan Alami

Reporter : Aditia
Senin, 7 November 2022 12:43
8 Cara Mengusir Kelelawar di Rumah yang Ampuh dengan Bahan Alami
Menemukan kelelawar di dalam rumah, begini cara mengusir kekelawar di rumah yang amouh dan mudah dengan bahan alami

Saat musim hujan dan musim buah, biasanya kelelawar suka masuk ke dalam rumah. Ini juga disebabkan oleh musim kawin dan banyaknya anak kelelawar yang sedang belajar terbang lalu tersesat ke dalam rumah maupun gedung. Nah, kamu perlu tahu cara mengusir kelelawar di rumah.

Cara mengusir kelelawar di rumah cukup mudah namun harus disertai dengan keberanian ya, Diazens. Kelelawar yang masuk ke dalam rumah bukanlah kelelawar yang membahayakan kok. Kelelawar jenis ini adalah jenis pemakan makan buah dan tidak akan melukai manusia.

Selain karena tersesat, alasan kelelawar masuk ke dalam rumah adalah mencari tempat bertengger untuk mencari kehangatan. Nah, saat musim hujan begini biasanya akan banyak kelelawar yang berterbangan lalu masuk ke dalam rumah. Kamu perlu mengetahu trik cara mengusir kelelawar di rumah yang satu ini.

8 Cara Mengusir Kelelawar di Rumah yang Ampuh, Mudah, dan Aman.

1 dari 8 halaman

Terasi

Cara mengusir kekelawar di rumah yang pertama adalah dengan bau-bauan. Kelelawar tidak menyukai bau-bauan yang menyengat. Salah satu bau yang menyengat yang bisa kamu coba untuk dipakai sebagai cara mengusir kelelawar di rumah adalah terasi.

Caranya cukup mudah, cukup tempatkan beberapa potong terasi di tempat yang dihinggapi dan ditenggeri oleh kelelawar.

2 dari 8 halaman

Semprotan Serangga

Selain terasi, bau menyenngat dari semprotan pembasmi serangga juga tidak disukai oleh kelelawar. Semprotkan pembasmi serangga ke arah tempat hinggapnya kelelawar.

Wanginya yang menyengat dapat membuat kelelawar pusing dan tak tahan hingga minggat dari rumahmu. Cara mengusir kelelawar di rumah yang satu ini mudah banget, kan?

3 dari 8 halaman

Tutup Atap Bolong

Cara mengusir kelelawar di rumah selanjutnya adalah menutup lobang atap tempat kelelawar masuk. Ini akan mencegah kelelawar lain untuk masuk ke rumahmu.

Setelah tertutup, kamu bisa fokus mengusir kelelawar yang masuk di rumahmu untuk keluar melalui pintu atau jendela.

4 dari 8 halaman

Kamper

Bola-bola putih yang mengengat ini adalah salah satu solusi terbaik untuk menghilangkan kelelawar. Tidak hanya mengusir, tetapi dapat menjaga rumahmu aman dari kedatangan kembali para kelelawar.

Kamu hanya perlu engikatnya dengan kain dan gantung di tepat mereka membuat sarang pada rumahmu.

5 dari 8 halaman

Fenol

Fenol memiliki bau yang menyengat dan kuat. Hal ini tidak disukai oleh kelelawar. Hal ini akan menjadi cara mengusir kelelawar di rumah yang ampuh.

Cukup gunakan fenol putih yang dimasukkan ke dalam botol dan semprotkan ke arah ruangan rumah yang ditenggeri oleh kelelawar.

6 dari 8 halaman

Kayu Manis

Kayu manis juga merupakan rempah yang memiliki bau khas yang kuat. Kelelawar tidak menyukai pohon kayu manis karena baunya.

Nah, kamu bisa nih letakkan kayu manis di ruangan yang dimasuki oleh kelelawar atau bikin cairan yang diisi oleh bubuk kayu manis sebagai cara mengusir kelelawar di rumah yang dijamin akan bikin kelelawar pergi dari rumahmu.

7 dari 8 halaman

Minyak Kayu Putih (Ekaliptus)

Minyak ekaliptus memiliki rasa yang bikin panas dan bau aromatic yang menyengat. Ini akan mengganggu sistem penciuman kelelawar.

Menyebarkan minyak ekaliptus menjadi cara mengusir kelelawar di rumah yang paling mudah, sebab selain dapat kamu temukan di kotak P3K, minyak ekaliptus akan membuat kelelawar hengkang dari rumahmu.

8 dari 8 halaman

Suara Ultrasonik

Suara ultrasonik dianggap ampuh untuk mengusir kelelawar. Gelombang ultrasonik adalah suara dengan frekuensi di atas 20.000 Hz, sehingga tidak dapat ditangkap oleh pendengaran manusia.

Kelelawar menggunakan ultrasonik untuk bernavigasi. Apabila gelombang ultrasonik ini terganggu oleh suara lain, maka kelelawar tidak dapat berkomunikasi dengan yang lain dan membuat pendengarannya terganggu.

Menyetel suara gelombang ultrasonik adalah cara mengusir kelelawar di rumah yang ampuh. Alat gelombang ultrasonik dapat kamu temukan di e-commerce atau beberapa channel youtube yang menyediakan.

 

Nah itu tadi cara mengusir kelelawar di rumah yang mudah dengan bahan alami. Di saat musim hujan dan musim kelelawar berterbangan begini, sering tutup pintu dan jendela saat malam hari ya Diazens untuk mencegah para kelelawar tersesat di rumahmu.

 

Beri Komentar