8 Inspirasi Warna Cat Rumah Coklat Elegan yang Homey dan Memanjakan Mata

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 2 November 2023 20:30
8 Inspirasi Warna Cat Rumah Coklat Elegan yang Homey dan Memanjakan Mata
Kenyamanan saat berada di dalam rumah bisa dimulai dengan cara yang sederhana, yakni dengan menggunakan warna cat rumah coklat elegan berikut.

Warna cat rumah coklat elegan merupakan warna netral yang sering dipilih oleh sejumlah orang untuk huniannya. Pasalnya, warna cokelat termasuk ke dalam salah satu warna aman dan mudah untuk diaplikasikan ke semua konsep ruangan mulai dari klasik, modern hingga industrialis. 

Warna cokelat juga dianggap sebagai warna ringan yang bisa memberikan efek positif bagi tubuh. Menurut ilmu psikologi, warna cokelat memuat sifat-sifat yang menggambarkan kekuatan, keamanan dan keselamatan. Tak heran jika orang-orang sangat menyukai warna cokelat sebab bisa menciptakan perasaan yang nyaman dan tenang saat menghuni ruangan berwarna ini. Yuk, intip warna cat rumah coklat elegan yang bisa bikin kamu terpukau!

1 dari 8 halaman

Warna Cat Rumah Coklat Elegan dengan Kombinasi Putih

Warna Cat Rumah Coklat Elegan © Diadona

Pemilihan warna cokelat tua yang digabung dengan warna putih pada rumah merupakan sebuah kombinasi terbaik untuk memberikan kesan ruangan jadi terasa lebih menarik dan artistik. Adapun kehadiran warna putih dianggap sebagai warna netral yang bisa dipadukan ke berbagai warna lainnya, tanpa menghilangkan atau mendominasi warna cat utamanya. 

Meskipun pengaplikasian warna kombinasi ini tentu akan kontras, tetapi rasa aman dan nyaman bakal dirasakan bagi penghuninya. Warna cokelat tua dan putih jadi solusi untuk memberikan tampilan ruangan jadi terasa terang dan tetap hangat.

2 dari 8 halaman

Warna Cat Rumah Coklat Elegan untuk Ruang Tamu Klasik

Warna Cat Rumah Coklat Elegan © Diadona

Gaya klasik merupakan salah satu model ruangan yang tidak akan pernah mati dan dianggap sebagai gaya yang tidak membosankan. Gaya ini terinspirasi dari desain interior yang sering dipakai di rumah-rumah zaman dulu, khususnya pada hunian khas dari Romawi Kuno atau Yunani. 

Jika kamu tertarik untuk menerapkan gaya klasik di ruang tamu, gaya ini akan menawarkan tampilan ruang jadi terasa mewah dan leluasa. Beberapa ciri khas gaya klasik yang bisa kamu terapkan di ruang tamu yakni bisa dimulai dengan menggunakan furnitur dan dekorasi yang serba antik. Selain itu, pemilihan warna hangat seperti warna cokelat cocok banget untuk perpaduan gaya klasik tersebut.

3 dari 8 halaman

Warna Cat Rumah Coklat Elegan Two Tones

Warna Cat Rumah Coklat Elegan © Diadona

Rasa bosan saat berada di kamar merupakan salah satu hal lumrah yang sering kali dirasakan oleh para penghuni rumah. Untuk mengatasi hal tersebut, salah satu cara ini ternyata cukup mudah dilakukan loh! Yakni dengan mengecat ulang tembok kamar lama dengan warna cat yang baru. 

Kamu bisa memulainya dengan memilih warna cokelat tua yang digabung bersama warna cokelat muda seperti ini. Dengan menghadirkan 2 warna yang berbeda, tampilan kamar akan terasa jadi lebih menyenangkan layaknya memiliki kamar baru.

4 dari 8 halaman

Warna Cat Rumah Coklat Elegan untuk Ruang Bersantai

Warna Cat Rumah Coklat Elegan © Diadona

Ruang bersantai adalah sebuah ruang tambahan yang digunakan untuk melepas rasa penat usai menjalankan berbagai aktivitas. Di ruang ini, kamu bisa mengistirahatkan pikiran dan tubuh kamu dengan membaca buku, menikmati secangkir kopi atau pun tidur sejenak. 

Ruang bersantai tentu memerlukan desain khusus untuk menciptakan kenyamanan saat berada di dalamnya. Kehadiran cat warna cokelat yang dipadukan dengan sentuhan furnitur hitam memberikan sentuhan ruangan jadi terasa nggak membosankan.

5 dari 8 halaman

Warna Cat Rumah Coklat Elegan untuk Kamar Mandi

Warna Cat Rumah Coklat Elegan © Diadona

Selain memiliki nilai fungsi sebagai tempat untuk membersihkan tubuh, kamar mandi pun harus memuat nilai estetika di dalamnya. Nilai estetika menjadi hal penting untuk membantu anggota keluarga atau tamu jadi lebih nyaman saat menggunakan kamar mandi. 

Pilihan warna cokelat ini menjadi salah satu cara untuk membuat tampilan kamar mandi jadi lebih elegan. Selain memiliki warna yang cantik, warna ini juga memberikan efek dalam merelaksasikan hati dan tubuh untuk melepaskan penat sehabis beraktivitas seharian.

6 dari 8 halaman

Warna Cat Rumah Coklat Elegan untuk Ruang Keluarga

Warna Cat Rumah Coklat Elegan © Diadona

Ruang keluarga menjadi salah satu ruang yang sangat penting di rumah. Ruang ini digunakan sebagai tempat berkumpul supaya lebih dekat dengan anggota keluarga yang lain. Adapun penggunaan warna cokelat bernama thach ini mungkin bisa jadi salah satu cara untuk menghadirkan rasa nyaman saat berada di ruang keluarga.

Warna thatch dianggap sebagai warna yang tidak terlalu gelap maupun muda. Warna ini akan sangat cocok untuk diterapkan pada ruang keluarga yang memiliki gaya modern.

7 dari 8 halaman

Warna Cat Rumah Coklat Elegan untuk Kamar Anak Muda

Warna Cat Rumah Coklat Elegan © Diadona

Kebanyakan anak muda sangat menghindari menggunakan warna cokelat karena dianggap sebagai warna yang terlihat kuno dan sering dipilih oleh orang tua. Untuk mengubah stigma itu, kehadiran warna cokelat ini sepertinya akan sangat cocok jika diterapkan di kamar anak muda.

Pilihan warna cokelat muda atau khaki merupakan salah satu warna kalem yang bisa memberikan rasa ketenangan saat berada di kamar. Kamu bisa temukan kode warna cat khaki yaitu C4B1A3.

8 dari 8 halaman

Warna Cat Rumah Coklat Elegan dengan Earth Tone

Warna Cat Rumah Coklat Elegan © Diadona

Warna earth tone merupakan kumpulan warna yang terinspirasi dari elemen-elemen alam yang ada di bumi. Ciri dari warna ini dikenal memiliki warna yang terkesan natural dan lembut. Salah satu warna earth tone yakni dengan penggunaan warna cokelat yang identik dengan warna tanah dan kayu.

Pada dasarnya, warna cokelat sendiri dapat diartikan sebagai warna solid yang memberikan suasana bersahaja. Warna cokelat akan sangat cocok jika ditambahkan dengan furnitur yang berbahan kayu untuk meningkatkan daya tarik bagi pengunjung rumah. 

Itulah pesona dari warna cat rumah coklat elegan. Jadi, kamu tertarik nggak nih untuk mengubah tampilan rumah dengan warna ini?

Penulis : Nabila Rofifah Ghassani

Beri Komentar