10 Inspirasi Dekorasi dan Cat Rumah Warna Kuning Telur yang Hangat dan Elegan

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 23 Oktober 2023 14:06
10 Inspirasi Dekorasi dan Cat Rumah Warna Kuning Telur yang Hangat dan Elegan
Warna kuning telur juga memberikan keindahan yang unik dan memikat pada rumah kamu

Jika kamu berencana membangun rumah dengan tampilan yang vibrant dan ceria, sentuhan warna kuning telur mungkin menjadi pilihan yang sempurna!

Warna kuning telur emang lagi naik daun dalam dunia desain dan dekorasi. Warna kuning telur adalah warna yang memiliki dampak besar pada suasana ruangan. Warna ini menghadirkan semangat, keceriaan, dan kebahagiaan bagi siapapun yang tinggal di dalamnya.

Keindahan Rumah Warna Kuning Telur

Eits, selain dikenal dengan warna yang cerah dan ceria, warna kuning telur juga memberikan keindahan yang unik dan memikat pada rumah kamu. Dengan sentuhan sedikit keemasan, warna ini membuat kesan yang hangat dan penuh cita. Ruang tamu dengan warna kuning telur menciptakan suasana penyambutan yang ramah.

Nggak hanya itu, warna kuning telur dapat kamu aplikasikan pada berbagai elemen dekoratif lain di ruangan rumah untuk memberikan kesan yang segar dan bersemangat.

1 dari 4 halaman

Cat Rumah Warna Kuning Telur

Cat Rumah Warna Kuning Telur © Diadona

Cocok untuk bersantai di pagi maupun sore hari, teras warna kuning telur adalah tempat yang hangat dan menyenangkan. Dengan perpaduan furnitur, akseseoris, dan halaman hijau, kamu pasti betah menghabiskan waktu luang kamu di teras rumah warna kuning telur.

Ruang Keluarga dengan Cat Warna Kuning Telur

Ruang Keluarga dengan Cat Warna Kuning Telur © Diadona

Warna-warna alami udah menjadi tren kuat untuk ruang tamu modern. Dengan gaya abad pertengahan, nuansa alami seperti hijau zaitun, oranye menyala, dan kuning mtelur berpadu dengan baik. Dipasangkan dengan kayu berwarna sedang hingga gelap, seperti meja kayu pada foto di bawah, memberikan suasana penuh gaya namun nyaman.

Ruang Keluarga Warna Kuning Telur

Ruang Keluarga Warna Kuning Telur © Diadona

Warna cerah ini memancarkan kegembiraan dan dikaitkan dengan kecerdasan, kreativitas, kehangatan, dan vitalitas. Nah kalau perasaan ini mirip dengan apa yang kamu rasakan setiap hari, maka jangan takut buat mengecat dinding rumah dengan warna berikut.

Karea warna kuning telur adalah warna yang kuat, jadi kombinasikan dengan warna lain yang lembut ya! 

2 dari 4 halaman

Rak Dinding Warna Kuning Telur

Rak Dinding Warna Kuning Telur © Diadona

Warnanya kuning menghadirkan kesenangan, kegembiraan, dan kepositifan. Makanya bisa digunakan sebagai ciri warna dinding atau sebagai warna aksen pada furnitur, lemari, atau rak untuk tampilan modern.

Di rak kayu untuk buku ini, cat kuning telur menghadirkan ledakan energi, minat dan juga sedikti sentuhan drama untuk memberikan semangat pada ruangan yang netral.

Ruang Kerja Warna Kuning Telur

Ruang Kerja Warna Kuning Telur © Diadona

Warna kuning telur bisa ngasih rasa hangat dan ceria pada sebuah ruangan, terutama kalau ruangan kamu menghadap ke utara dengan suhu visual dan tingkat energi yang perlu ditingkatkan. Salah satunya yakni pada dekorasi ruang kerja dan ruang belajar di mana kamu perlu mood yang selalu oke.

Ruang Kerja dengan Cat Warna Kuning Telur

Ruang Kerja dengan Cat Warna Kuning Telur © Diadona

Cara terbaik untuk memilih warna yang berani seperti kuning bersinar di kamar mandi adalah dengan memadukannya dengan warna kontras yang akan membuatnya menonjol.

Seperti contohnya adalah warna abu-abu pada ruang kerja berikut ini.

3 dari 4 halaman

Cat Warna Kuning Telur dan Abu-abu pada Kamar Tidur

Cat Warna Kuning Telur dan Abu-abu pada Kamar Tidur © Diadona

 Salah satu keunggulan dari warna kuning telur adalah dapat dipadukan dengan banyak warna lainnya. Meskipun kadang-kadang waran ini keliatan sangat berani, tapi cocok juga dijadikan warna background lho! Makanya kuning telur bisa diperlakukan seperti warna netral dengan banyak perpaduan warna.

Cat Dinding Kamar Tidur Warna Kuning Telur

Cat Dinding Kamar Tidur Warna Kuning Telur © Diadona

Mengecat satu dinding dengan warna kuning mustard sementara membiarkan tiga dinding lainnya berwarna putih akan menciptakan fitur dinding yang menarik perhatian namun tetap bersahaja.

Warna cat kuning telur pada kamar tidur nggak akan bikin warna jadi terlihats angat terang saat kamu bangun tapi tetep ngasih kamu suasana hangat dan cerah saat bangun tidur.

4 dari 4 halaman

Kitchen Set Warna Kuning Telur

Kitchen Set Warna Kuning Telur © Diadona

Dipasangkan dengan dinding berwarna putih atau abu-abu muda, warna kuning telur ini akan sangat menonjol di dapur. Dapur terlihat hangat dan modern.  Kamu bisa menggunakan kedalaman warna kuning telur ini untuk menyorot warna yang lebih terang, atau menggunakannya untuk menonjolkan kekayaan warna dalam lainnya.

Jangan takut untuk memberikan warna-warna cantik dan estetik pada dapur kamu, Diazen!

Cat Kamar Mandi Warna Kuning Telur

Kamar Mandi Warna Kuning Telur © Diadona

Kamar mandi dengan cat warna kuning telur memang adalah warna yang nggak biasa. Tapi, ide bagus buat dicoba kan?

Warna kuning telur bisa ngasih tampilan dramatis, sedagnkan kuning pucat bisa mengingatkan kamu akan warna-warna musim panas yang hangat.

Warna kuning telur dapat dengan mudah digunakan di keempat dinding kamar mandi dengan cara sempurna sebagai warna netral, bukan warna menonjol. Padukan dengan keramik bergaris bermotif untuk menonjolkan desain tertentu.

Tertarik untuk menambahkan warna kuning telur pada tampilan rumahmu?

Penulis : Fishell W

Beri Komentar