Tips Renovasi Rumah dengan Menambahkan 3 Ruangan Kece Ini, Dijamin Bakal Kepake Banget!

Reporter : Yayuk Harini
Kamis, 23 Juli 2020 09:00
Tips Renovasi Rumah dengan  Menambahkan 3 Ruangan Kece Ini, Dijamin Bakal Kepake Banget!
Bisa nih ditambahkan!

Salah satu metode yang banyak dipilih dalam mempercantik hunian adalah dengan melakukan renovasi. Pasti, rasa jenuh akan terasa saat sudah menempati rumah yang telah lama dibangun. Tak hanya itu saja, merenovasi rumah juga merupakan salah satu jalan untuk mengekspresikan ide-ide yang selama ini hanya jadi angan.

Nah, bicara tentang ide ruang dalam renovasi rumah yang kekinian, Diadona tentu juga memiliki beberapa referensi ide ruangan yang trendy dan dapat diaplikasika untuk hunian baru Moms. Berikut 3 tambahan ruangan kekinian dan tentunya fungsional untuk ditambahkan saat melakukan renovasi.

1 dari 3 halaman

1. Open Space

Open Space © Diadona

Konsep open space biasanya dipilih dalam pengembangan properti baru karena simple dan tidak memakan banyak biaya. Konsep open space secara sederhana didefinisikan sebagai penggabungan beberapa ruang menjadi sebuah kesatuan. Misalnya saja menggabungkan ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, serta area dapur.

Agar berfungsi maksimal ada beberapa faktor yang perlu diperhitungkan seperti pencahayaan, tata letak furnitur, serta akses mobilisasi atau kemudahan bergerak bagi penghuni di area tersebut.

2 dari 3 halaman

2. Roof Terrace

Roof Terrace © Diadona

Roof terrace atau rooftop, dikenal sebagai area ekstensi yang ditambahkan pada bagian atap rumah. Rumah Moms akan diatapi oleh area terbuka ini tanpa menggunakan penutup atau genteng. Dalam proses renovasi rumah, hal yang dibutuhkan adalah proses pengecoran atau 'dak' pada area atap yang diinginkan.

Pada dasarnya area ini dapat mengakomodasi beragam aktivitas seperti untuk menjemur pakaian, spot bersantai bersama keluarga dan teman bermain. tak hanya itu, di area ini Moms juga bisa berkebun atau sekadar tempat untuk melihat lingkungan sekitar.

3 dari 3 halaman

3. Toilet Kering

Toilet Kering © Diadona

Merenovasi toilet bukan hanya sekadar menambahkan utilitas dan perlengkapan mandi atau mencuci saja. Namun Moms juga bisa mengubah konsep toilet secara keseluruhan. Seperti halnya dengan mengaplikasikan konsep toilet kering yang banyak digunakan pada hotel bintang lima atau coffeeshop industrial di Ibukota ini.

Sederhananya, konsep ini memisahkan area mandi dengan area kloset. Area kloset didesain bernuansa kering dan meminimalkan cipratan air. Konsep toilet yang mengusung model kering ini sangatlah aman buat anak dan lansia.

Manfaat lainnya, degan penggunaan toilet kering akan lebih meminimalkan tingkat kelembaban toilet yang berdampak pada aroma tidak sedap dari bakteri dan jamur. Untuk mengadopsi konsep toilet kering ini Moms dapat menggunakan sebuah kaca atau sekat kain yang terbentang hingga bagian lantai.

Nah, itu tadi beberapa tambahan ruangan yang bisa diadopsi saat sedang melakukan renovasi rumah. Semoga bermanfaat Moms!

Beri Komentar