4 Cara Membungkus Kado yang Unik dan Simple Tanpa Kotak Kardus

Reporter : Novi Hardita Larasati
Senin, 20 Juli 2020 10:15
4 Cara Membungkus Kado yang Unik dan Simple Tanpa Kotak Kardus
Saat ini banyak sekali tutorial cara membungkus kado di Internet yang bisa kamu contoh untuk dijadikan refrensi.

Cara membungkus kado yang unik dan simple merupakan salah satu langkah-langkah kreatif saat memberi hadiah kepada teman ataupun orang lain.

Sebab, kado ialah sebuah hadiah berupa barang yang menjadi salah satu cara untuk berkreasi terhadap sesuatu benda yang akan kamu berikan pada seseorang, supaya tidak terlihat langsung apa isinya.

Oleh karena itu, membungkus kado pun juga harus kreatif agar hadiah yang kamu berikan lebih berkesan bagi si penerima. Namun, sayangnya masih banyak orang yang belum paham bagaimana cara membungkus kado unik dan simple.

Untuk itu, berikut cara membungkus kado kreatif dan simple, yang telah dilansir dari berbagai sumber untuk sebagai refrensimu saat memberikan hadiah kepada orang yang spesial.

1 dari 4 halaman

Cara Membungkus Kado Unik

Cara Membungkus Kado © Diadona

Cara membungkus kado unik memang jadi alternatif yang pas dan mudah, salah satunya ialah berbentuk tas. Selain itu, bungkus kado yang unik juga tidak memerlukan banyak bahan, agar kado yang kamu bungkus terlihat unik dan kreatif. Untuk itu berikut langkah-langkahnya:

- Cara membungkus kado unik yang pertama ialah siapkan kertas kado, pita, slotip, lem dan gunting. Setelah itu lipat kedua sisi dengan lipatan di satu sisi lebih banyak, lekatkan kedua ujungnya menggunakan lem dan lipat bagian bawhanya kira-kira seperempat dari bungkus kado.

- Kemudian lipatlah sedikit agar potongan kertas kado tidak nampak jelas. Lalu lipat juga masing-masing ujungnya, sehingga terlihat berbentuk segitiga namun jangan sampai ujungnya terlihat runcing.

- Step kedua, tempelkan pola yang berasal dari kertas manila, serta satukan dengan bagian ujung segitiganya dengan menggunakan doubletip atau slotip.

- Selanjutnya, waktunya membuat bagian tali. Kamu hanya perlu menyisakan ukuran kertas dengan panjang 50 cm dan lebarnya 10 cm. Kemudian lipatlah hingga membentuk tali yang telah kamu buat tadi dan rapikan sisi kiri dan kanan yang masih terbuka dengan memakai doubletip. Agar hasilnya semakin unik, kamu bisa menambah berbagai jenis aksesoris ya.

2 dari 4 halaman

Cara Membungkus Kado Bentuk Baju

Cara Membungkus Kado © Diadona

Belakangan ini kado bentuk baju memang sangat populer bagi mereka saat memberikan hadiah. Hal ini dikarenakan cara membungkus kado bentuk baju juga cukup mudah, selain itu bahan-bahannya pun juga mudah di dapat dan tidak ribet.

Nah, bagi kamu yang belum tahu bagaimana cara membungkus kado bentuk baju, langsung saja siapkan satu kertas kado secukupnya, selotip, dan gunting.

- Step pertama cara membungkus kado bentuk baju adalah, rekatkan kedua ujung kertas dengan ukuran yang sama menggunakan selotip atau lem. Lalu, lipatlah ujung bawah keatas sekitar 8cm kemudian tarik sisi atasnya ke bawah.

- Kalau sudah berbentuk datar, lipat kedua sisi yang telah ditarik tadi, kemudian rekatkan masing-masing sisinya. Setelah kertas kado berbentuk kotak dan bagian bawahnya tertutup rapat, masukkan kado dan beri ruang dibagian atas sekitar 5cm, lalu gunting bagian sisi kanan dan kirinya.

- Selanjutnya, lipat kertas yang sudah digunting tadi sampai membentuk kerah baju dan rekatkan dengan solasi atau lem. Pada sisi yang digunting tadi, rekatkan kembali menggunakan lem agar terlihat lebih rapi. Kalau ingin terlihat lebih cantik, bisa ditambahkan pita ya guys.

3 dari 4 halaman

Cara Membungkus Kado Simple

Cara Membungkus Kado © Diadona

Kalau kamu termasuk orang yang simple dan gak suka ribet, sejatinya dalam cara membungkus kado pun juga bisa diterapkan prinsip serupa.

Nah, kalau kamu termasuk yang ingin membungkus dengan sangat simpel, maka usahakan untuk membentuk lipatan kertas yang rapi supaya terlihat lebih cantik. Salah satunya ialah bungkus kado simple yang berbentuk permen.

Seperti namanya, cara membungkus kado simple ini akan membuat hadiah yang kamu berikan kepada orang lain akan berbentuk mirip permen raksasa. Untuk itu, siapkan dulu bahan-bahannya seperti gunting, selotip, tali untuk mengikat di bagian ujung supaya membentuk permen raksasa, dua kertas kado dan barang yang akan kamu bungkus.

Cara membuatnya pun mudah, pertama-tama usahakan barang yang akan kamu berikan diletakkan di dalam tabung atau dibentuk menggulung memanjang sebelum dibungkus total dengan kertas kado.

Kedua, supaya kedua ujungnya mirip dengan permen, kamu bisa ikat dengan pita berwarna silver atau warna lainnya. Nah, supaya ujungnya terlihat mekar, kamu bisa menarik kertasnya atau dipotong-potong dalam bentuk garis agar seolah-olah terburai. Cantik bukan?

4 dari 4 halaman

Cara Membungkus Kado Tanpa Kotak

Cara Membungkus Kado © Diadona

Memberi hadiah atau kado merupakan bentuk rasa sayang dan pengahrgaan bagi tiap orang. Namun, terkadang kamu masih bingung bagaimana harus membungkus kado tersebut.

Terlebih kalau kamu tidak memiliki kotak untuk membungkusnya. Namun, kamu tak perlu pusing memikirkan bagaimana membungkus kado tanpa kotak yang rapi dan menarik.

Sebab, ada beberapa langkah dalam bungkus kado tanpa kotak yang bisa membuat hadiahmu nampak indah. Salah satunya ialah bungkus kado berbentuk paper bag tanpa kotak.

Cara membungkus kado tanpa kotak ini sangat cocok untuk jenis hadiah dengan berbagai bentuk mulai dari boneka, pakaian, makanan, tas, dan lainnya. Bahan yang digunakan pun juga sederhana serta mudah ditemukan.

Untuk itu, bahan-bahan yang digunakan cara membungkus kado tanpa kotak berbentuk paper bag ialah kertas kado, selotip, dan gunting. Agar lebih jelas, berikut video tutorialnya dari Kanal YouTube Martha Stewart:

Beri Komentar