Jangan Asal! Ini 7 Tips Meletakkan Lilin Aromaterapi di Rumah yang Aman dan Menambah Nilai Estetik

Reporter : Arifina
Selasa, 6 Februari 2024 16:00
Jangan Asal! Ini 7 Tips Meletakkan Lilin Aromaterapi di Rumah yang Aman dan Menambah Nilai Estetik
Lilin aromaterapi paling tepat diletakkan di area-area berikut!

Tips meletakkan lilin aromaterapi di rumah perlu diperhatikan dengan tepat. Sebab, jika asal menaruh, penempatan lilin aromaterapi justru akan berbahaya dan mengundang kebakaran.

Penggunaan lilin aromaterapi belakangan cukup populer di kalangan masyarakat Tanah Air. Tidak hanya memberikan cahaya yang lembut, tetapi juga dapat memberikan manfaat relaksasi dan meningkatkan suasana ruangan dengan wangi aromanya.

1 dari 8 halaman

Tips Meletakkan Lilin Aromaterapi © Diadona

Dengan kata lain, lilin aromaterapi bukan sekedar pengharum ruangan biasa, tapi dapat membuat suasana dalam rumah lebih relaksasi. Selain itu tampilan dari lilin aromaterapi juga bisa menjadi ornamen dekorasi rumah lebih terlihat estetik.

Namun, untuk memanfaatkan penggunaanya, kamu tidak bisa asal menaruh lilin aromaterapi di rumah. Ada beberapa tempat yang tepat untuk meletakkan cahaya yang satu ini agar membuat ruangan lebih aman.

Berikut ini diadona.id rangkumkan dari berbagai sumber, tips meletakkan lilin aromaterapi di rumah!

2 dari 8 halaman

Tempatkan di Meja Kerja

Dilansir dari TLC Candle Co, meja kerja menjadi salah satu tempat yang tepat untuk meletakkan lilin aromaterapi. Dengan begitu area ruangan terasa lebih nyaman untuk digunakan dan membuat beban pekerjaan terasa lebih ringan.

Selain itu, area ruang kerja yang diberikan tambahan ornamen lilin aromaterapi juga akan semakin terlihat cantik dan menenangkan. Suasana saat harus bekerja di rumah tentunya akan semakin nyaman.

Meja kerja juga terbilang cukup aman untuk diberi ornamen lilin aromaterapi ini ya. Adanya pengharum ruangan menenangkan ini dapat meningkatkan fokus dan konsentrasi. Letakkan di meja kerja dengan jarak aman dari bahan yang mudah terbakar ya.

3 dari 8 halaman

Ruang Tamu

Aroma menyegarkan dari lilin aromaterapi sangat cocok jika ditempatkan di area ruang tamu. Kamu bisa meletakkannya di meja atau rak dekat pintu masuk.

Selain menjadikan ruangan lebih harum, adanya lilin aromaterapi ini akan membuat tamu yang datang memiliki kesan pertama yang menyenangkan saat berkunjung ke rumahmu nih!

Dengan adanya lilin aroma terapi di area ruangan ini dinilai akan meningkatkan suasana hati lebih bahagia. Aroma yang muncul dari lilin juga akan memberikan kenyamanan bagi siapa saja yang baru datang nih!

4 dari 8 halaman

Kamar Tidur

Tips Meletakkan Lilin Aromaterapi © Diadona

Sepertinya area kamar tidur menjadi hal yang paling diincar bagi hampir semua orang untuk meletakkan lilin aromaterapi nih! Ya, aroma menenangkan dari lilin memang seakan dibuat untuk menyamankan diri saat tidur.

Dalam kondisi tersebut, sangat tepat jika lilin aromaterapi berada di area kamar tidur yang kamu miliki. Agar aman, kamu bisa meletakkannya di area meja rias, rak atau suatu tempat yang cukup berjarak dengan tempat tidur ya.

Hindari meletakkan di tempat dekat barang yang mudah terbakar seperti gorden ya. Aroma dari lilin yang menyebar ke seluruh ruangan kamar akan membuat tidur semakin nyenyak.

5 dari 8 halaman

Area Kamar Mandi

Salah satu tempat lain yang juga tepat untuk meletakkan lilin aromaterapi adalah kamar mandi. Peletakan lilin beraroma ini akan menetralkan bau tak sedap dengan aroma segar di dalam kamar mandi.

Letakkan di dekat wastafel atau rak handuk. Kamu juga bisa menyiapkan rak dinding khusus untuk dekorasi area kamar mandi dan meletakkan lilin aromaterapi di tempat tersebut.

Sehingga, lebih aman dan tidak gampang terjangkau sesuatu hal yang memicu kebakaran. Penggunaan lilin aromaterapi akan membawa suasana nyaman saat mandi dan lebih menyegarkan lho!

6 dari 8 halaman

Area Ruang Makan

Alih-alih menggunakan lilin biasa di ruang makan, lebih baik kamu menggantinya dengan lilin aromaterapi. Kamu bisa menyesuaikan aromanya agar menenangkan dan membuat selera makan meningkat.

Pilih jenis aroma rempah-rempah untuk meletakkan lilin aromaterapi di area ini. Kamu tidak perlu meletakkan lilin di atas meja makan sekaligus.

Tapi, kamu bisa memilih sudut ruangan makan untuk meletakkan lilin aromaterapi. Selain membuat lebih menenangkan, area ruang makan juga bisa semakin estetik lho!

7 dari 8 halaman

Tempatkan di Area Dapur

Tips Meletakkan Lilin Aromaterapi © Diadona

Dapur menjadi salah satu tempat yang tepat untuk meletakkan lilin aromaterapi. Kamu bisa menempatkannya di bagian kitchen island untuk mendistribusikan aroma lilin di seluruh ruangan.

Meski dapur lebih sering digunakan untuk memasak, penambahan lilin aromaterapi akan membuat suasana semakin nyaman. Dengan begitu ruangan juga lebih wangi dan tidak hanya bau bumbu masak deh!

Perlu diperhatikan untuk meletakkan lilin aromaterapi di dapur jauh dari kain lap dan sesuatu yang mudah terbakar. Cukup letakkan di salah satu rak khusus yang tinggi untuk menambah kenyamanan ya.

8 dari 8 halaman

Area Meja Kopi

Jika kamu memiliki area meja kopi di ruang keluarga, tempat yang satu ini sangat tepat untuk meletakkan lilin aromaterapi. Bukan sekedar penempatan yang ideal, tapi peletakan ini juga sebagai bentuk tampilan dekorasi yang penuh gaya.

Penambahan lilin aromaterapi di area meja kopi akan menambah nilai estetika ruangan. Selain itu, juga akan membuat area ruangan lebih terasa nyaman dan tenang karena aroma harumnya.

Bersantai di ruang keluarga yang terdapat meja kopi dengan lilin aromaterapi akan semakin nyaman banget bukan?

Itulah sederer tips meletakkan lilin aromaterapi di rumah. Buat rumah makin nyaman, menenangkan, dan tentunya estetik. Semoga bermanfaat ya!

Beri Komentar