Tanpa Perlu Keluar Banyak Biaya, Ketahui 5 Trik Jitu Membuat Rumah Biasa Jadi Tampak Mewah

Reporter : Yayuk Harini
Kamis, 3 September 2020 10:28
Tanpa Perlu Keluar Banyak Biaya, Ketahui 5 Trik Jitu Membuat Rumah Biasa Jadi Tampak Mewah
Enggak seribet apa yang dibayangkan.

Moms mungkin pernah melihat kemegahan dan nuansa mewah para rumah selebriti. Hal itu membuat tertarik untuk mengadaptasi hal serupa pada hunian sendiri. Namun masih belum terwujud lantaran terhambat oleh unsur biaya.

Kendati demikian, membuat rumah biasa jadi tampak lebih mewah juga bisa dilakukan dengan beberapa trik yang tentunya tidak memerlukan banyak biaya. Berikut ini beberapa hal yang bisa Moms coba. 

1 dari 5 halaman

TV Pada Dinding

TV Pada Dinding © Diadona

Penggunaan TV dinding ternyata mampu memberi kesan mewah pada sebuah rumah. TV yang ringan dan tipis ini memiliki banyak fitur menarik dan membuat pengalaman menonton semakin baik. Penataan yang senagaja di taruh pada dinding ini akan mberikan kesan lapang dan modern pada ruang rumah.

 

2 dari 5 halaman

Barang Antik

Barang Antik © Diadona

Barang antik yang dibuat puluhan tahun lalu memang bisa jadi salah satu cara untuk membuat rumah biasa terlihat mewah. Tanpa perlu khawatir harga mahal, Moms bisa membeli di toko bekas dengan harga murah yang sesuai dengan kebutuhan rumah.

Misalnya, Moms bisa membeli pajangan antik dengan ornamen khas tentu akan membuat interior rumah tampak berbeda. Jangan lupa, pilih pajangan yang sesuaikan dengan konsep ruangan di rumah ya Moms.

3 dari 5 halaman

Mini Bar

Space Interior ala Cafe Kekinian © Diadona

Keberadaan mini bar akan membuat tamu akan terkesima dengan desain sebuah rumah. Moms tidak perlu menyediakan alkohol, cukup minuman ringan yang banyak disukai orang seperti teh dan kopi.

Pada bagian pajangan minuman, Moms juga tidak memerlukan rak baru, gunakan rak lama yang sudah tidak terpakai. Dengan tambahan hiasan tanaman dan pemilihan warna yang sesuai, mini bar dalam rumah akan memberi kesan mewah yang tak terlupakan.

4 dari 5 halaman

Sofa

Sofa © Diadona

Sofa menjadi salah satu elemen yang baiik untuk membuat tampilan rumah jadi mewah dan nyaman. Walau bukan sofa mahal, keberadaan furnitur ini mampu meningkatkan nilai kemewahan rumah.

Moms juga harus tetap melakukan beberapa pertimbangan saat membeli sofa. Beberapa hal yang harus Moms perhatikan adalah bahan pembuatan, material kerangka, hingga bantalan sofa. Pilih dengan kualitas baik sehingga nyaman saat diduduki.

5 dari 5 halaman

Perpustakaan Pribadi

Perputakaan di Rumah © Diadona

Tak banyak orang menyangka jika perpustakaan pribadi bisa menjadikan rumah tampak mewah. Di beberapa film, rumah yang mewah dan megah kebanyakan menggunakan perpustakaan pribadi di dalamnya. Moms juga bisa menggunakan ide ini untuk membuat rumah tampak mewah tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Nah, itulah tadi beberapa hal yang tentu bisa Moms lakukan untuk menampilkan kesan rumah biasa menjadi tampak mewah. Semoga menginspirasi.

 

Beri Komentar