10 Batu Alam untuk Dinding Teras Rumah Minimalis yang Mewah nan Unik

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 29 September 2023 19:17
10 Batu Alam untuk Dinding Teras Rumah Minimalis yang Mewah nan Unik
Batu alam untuk dinding teras rumah minimalis tersedia dalam berbagai jenis dan desain, cocok bikin tampilan rumahmu makin megah

Batu alam untuk dinding teras rumah minimalis merupakan dekorasi eksterior yang dapat mempercantik tampilan rumah jadi makin wow. Batu alam sendiri memiliki daya tarik alami dan estetika yang kuat pada rumah kamu. Beberapa pilihan populer meliputi batu koral, batu kapur, batu andesit, batu lempung, dan banyak lagi. 

Selain itu kamu bisa mengatur batu alam dalam berbagai pola yang menarik. Pola yang paling umum dan sederhana seperti pola blok atau tumpukan atau mau yang lebih rumit seperti pola bata rumput atau pola mosaik. Pemilihan pola penataan bisa ngaruh ke tampilan teras kamu lho!

Salah satu alasan memilih batu alam untuk dinding teras rumah minimalis adalah karena dapat memberikan kekuatan struktural pada dinding teras, yang bisa jadi pelindung tambahan. Harga yang ditawarkan juga bervariasi tergantung sama jenis, pola, warna, dan keunggulannya. 

Untuk lebih jelasnya, jangan lewatkan 10 rekomendasi batu alam untuk dinding teras rumah minimalis yang bikin kamu terpana. 

 

1 dari 10 halaman

Batu Alam untuk Dinding Teras Rumah Minimalis Tropis

Batu Alam untuk Dinding Teras Rumah Minimalis © Diadona

Rumah gaya tropis sangat cocok kalau kamu padu padain sama batu alam warna krem yang bisa jadi primadona. Kamu dapat letakkan batu alam untuk dinding teras rumah minimalis agar tampak makin kece dengan nuansa alami. Warnanya yang netral dengan penataan sempurna membuat tampilan teras rumah kamu tambah elegan dan simpel.

Nah, buat kamu yang suka gaya estetik, batu alam jenis ini cocok banget buat ngasih sentuhan artistik ke teras rumah kamu.

 

2 dari 10 halaman

Batu Alam untuk Dinding Teras Rumah Minimalis dengan Batu Basalt Hitam

Batu Alam untuk Dinding Teras Rumah Minimalis © Diadona

Kita pasti setuju bahwa teras adalah titik fokus yang penting dalam rumah minimalis. Nggak usah khawatir kamu bisa gunakan batu alam untuk dinding teras rumah minimalis berjenis batu basalt warna hitam. Warna hitam yang dalam dan meresap memberikan sentuhan mewah di rumahmu.

Batu basalt dikenal dengan kekuatannya yang luar biasa dalam cuaca ekstrem. Lebih lagi batu basalt punya berbagai macam motif yang bisa kamu sesuaikan sama desain teras rumahmu. 

 

3 dari 10 halaman

Batu Alam untuk Dinding Teras Rumah Minimalis Pola Mosaik

Batu Alam untuk Dinding Teras Rumah Minimalis © Diadona

Siap-siap terpesona! sentuhan unik dengan menggunakan batu alam untuk dinding teras rumah minimalis pola mosaik adalah pilihan yang tepat. Kamu dapat membuat pola mosaik yang abstrak, geometris, atau bahkan menggambarkan gambar tertentu jika kamu mau.

Efek mosaik ini jadi visual yang rapih dan keren banget bikin mata jadi salah fokus. Walaupun tampak halus, batu alam tetap kuat dan tahan lama. Dinding teras dengan pola mosaik ini bakal tetap indah selama bertahun-tahun.

4 dari 10 halaman

Batu Alam untuk Dinding Teras Rumah Minimalis Random

Batu Alam untuk Dinding Teras Rumah Minimalis © Diadona

Salah satu daya tarik terbesar menggunakan batu alam untuk dinding teras rumah kamu adalah susunan acak yang menggambarkan bentuk alami batu. Setiap batu memiliki bentuk, warna, dan tekstur yang berbeda, itulah keunikannya. Dinding teras dengan batu alam random memberikan pemandangan yang memikat mata.

Walaupun disusun secara acak, batu alam tetap memiliki kekuatan dan daya tahan yang luar biasa. Dinding teras kamu akan tetap kokoh dan indah selama bertahun-tahun. 

 

5 dari 10 halaman

Batu Alam untuk Dinding Teras Rumah Minimalis Penuh

Batu Alam untuk Dinding Teras Rumah Minimalis © Diadona

Salah satu trik kece untuk tampilan eksterior rumahmu adalah menggunakan batu alam untuk dinding teras rumah minimalis secara keseluruhan. Seperti namanya, trik ini menggunakan batu alam pada seluruh bagian dinding bahkan hingga lantai juga terbuat dari batu alam.

Tampilan ini membuat rumah terasa lebih dekat dengan alam dan suasana jadi lebih hangat. Kamu bisa memilih pola mana yang sesuai dengan selera kamu, ada yang simpel seperti pola blok, sampai yang rumit seperti mosaik. Dengan trik ini dijamin rumah kamu akan tetap tampil elegan dan classy. 

 

6 dari 10 halaman

Batu Alam untuk Dinding Teras Rumah Minimalis Setengah

Batu Alam untuk Dinding Teras Rumah Minimalis © Diadona

Jika sebelumnya batu alam ditempel pada seluruh dinding teras rumah, kali ini hanya separuh saja. Dengan setengah dinding batu alam, teras rumahmu bisa langsung jadi spot Instagramable.

Desain ini punya daya tarik alami yang kuat bikin betah buat nyantai. Batu alam untuk dinding teras rumah minimalis membuat tampilan rumah kamu makin modern atau klasik tergantung jenis dan polanya. Jadi bisa disesuaikan dengan gaya rumahmu. 

 

7 dari 10 halaman

Batu Alam untuk Dinding Teras Rumah Minimalis Bata

Batu Alam untuk Dinding Teras Rumah Minimalis © Diadona

Batu bata punya daya tarik vintage yang lagi ngetren banget lho! Tampilan batu alam untuk teras rumah minimalis bisa bikin tampilan makin kece dan unik. Jangan khawatir karena batu bata punya banyak jenis, ada batu bata merah yang klasik, ada batu bata putih yang elegan, bahkan ada yang teksturnya kasar buat tampilan rustik.

Kamu bisa bereksperimen bikin desain unik dengan batu bata bisa dari garis-garis, sampai yang rumit seperti pola jaring-jaring. 

 

8 dari 10 halaman

Batu Alam untuk Dinding Teras Rumah Minimalis Warna Mix

Batu Alam untuk Dinding Teras Rumah Minimalis © Diadona

Bagi kamu yang suka dengan sesuatu yang tidak monoton, desain batu alam untuk dinding teras rumah minimalis dengan warna mix bisa jadi strategi yang pas buat rumahmu. Nah yang paling seru dari batu alam mix ini, kamu bisa mix and match warna-warni yang ada.

Tapi perlu diperhatikan jangan terlalu banyak pencampuran warna agar ada kesan keseragaman yang bikin teras terlihat rapi dan unik. Warna dominan coklat pada batu alam tersebut semakin menambah kesan klasik namun tetap modern

 

9 dari 10 halaman

Batu Alam untuk Dinding Teras Rumah Minimalis Khas Korea

Batu Alam untuk Dinding Teras Rumah Minimalis © Diadona

Ingin membawa nuansa Korea di rumahmu? Bagian penting yang bisa jadi daya tarik utama adalah penggunaan batu alam untuk dinding teras rumah minimalis kesayanganmu.

Batu alam dengan gaya khas korea punya desain yang simpel dan elegan. Biasanya batu jenis ini memiliki tekstur yang halus dan warna-warna netral. Dengan pemilihan jenis dan pola pada batu alam teras rumah, kamu bisa wujudin rumah ala selebritis Korea. 

 

10 dari 10 halaman

Batu Alam untuk Dinding Teras Rumah Minimalis Modern

Batu Alam untuk Dinding Teras Rumah Minimalis © Diadona

Menggunakan batu alam untuk dinding teras rumah minimalis juga bisa dikombinasikan dengan material lain seperti kayu dan kaca. Batu alam yang bisa kamu gunakan banyak jenisnya, salah satunya batu alam tile. Batu alam tile punya tampilan yang super modern dan kekinian.

Desain tile yang teratur bakal bikin terasmu langsung tampil up to date. Biasanya batu jenis ini punya warna khas yaitu dominan coklat dan hitam. Kebayang kan akan seperti apa jika teras rumahmu menggunakan batu alam tile. 

Nah, itu tadi Diazen! beberapa rekomendasi batu alam untuk dinding teras rumah minimalis. Dari yang Korea style sampai modern tile, semua bisa bikin teras makin kekinian dan eye-catching. Yang terpenting, pilihlah batu alam yang paling sesuai dengan selamu. 

 

Editor: Tiara Martha Asnadhinata

 

Beri Komentar