Sering Kali Dihindari, Apa sih Rumah Tusuk Sate Itu?

Reporter : Yoyok
Kamis, 28 Maret 2024 12:15
Sering Kali Dihindari, Apa sih Rumah Tusuk Sate Itu?
Banyak yang bilang kalau rumah tusuk tidak akan membawa keberuntungan atau hoki.

Banyak orang mengatakan kalau rumah tusuk sate tidak ada hokinya atau membawa sial. Mitos tersebut nyatanya dipercaya oleh banyak orang. Hal ini juga memengaruhi harga dari rumah tusuk sate tersebut.

Buat yang belum tahu, rumah tusuk sate merupakan rumah yang lokasinya berada di ujung pertigaan jalan. RUmah ini sejajar dengan jalan lurus di pertigaan depannya. Rumah tersebut disebut tusuk sate karena seperti ditusuk oleh jalan lurus tersebut.

Banyak yang bilang kalau rumah tusuk sate tidak bawa hoki. Tapi, emang bener gitu ya? Yuk kita bahas lebih jauh lagi Diazens.

1 dari 3 halaman

Resiko Rumah Tusuk Sate

Rumah Tusuk Sate © Diadona© shutterstock.com

Seperti disebutkan sebelumnya, rumah tusuk sate berada di ujung jalan lurus sebuah pertigaan. Ternyata, banyak resiko memiliki rumah yang berada di lokasi tersebut. Berikut ini adalah beberapa resiko tinggal di rumah tusuk sate:

Silau Lampu Kendaraan

Lokasinya yang lurus dengan jalan besar membuat rumah tusuk sate akan berhadap-hadapan dengan kendaraan lain. Jika sudah malam, tentu lampu kendaraan akan menyala. Lampu kendaraan tersebut nantinya akan langsung menyorot ke rumah yang bikin silau dan tentunya tidak nyaman untuk ditinggali.

Rentan Polusi

Jika rumah tusuk sate tersebut berada di pertigaan yang ramai, maka akan banyak polusi yang bertebaran. Baik itu polusi udara maupun suara. Hal ini tentu saja karena rumah tersebut dilalui banyak kendaraan yang tentunya menghasilkan suara dan polusi saat melaju.

Aliran Angin yang Kuat

Rumah yang berada di ujung jalan dapat menerima aliran angin secara langsung dan tanpa hambatan. Hal ini berbeda dengan rumah yang berhadapan langsung dengan jalan, di mana aliran angin akan terbagi di tengah jalan. Nantinya, perabotan di teras bisa saja beterbangan karena aliran angin tersebut.

Potensi Kecelakaan

Rumah yang berada di ujung jalan memiliki risiko lebih tinggi untuk terkena kecelakaan. Hal ini karena posisinya yang berada di persimpangan atau ujung jalan, sehingga kendaraan yang mengalami masalah dapat menabrak rumah secara langsung. Risiko ini menjadi salah satu alasan mengapa beberapa orang memilih untuk menghindari membeli rumah semacam ini.

Sinar Matahari Langsung

Rumah tusuk sate tidak memiliki penghalang dari sinar matahari yang masuk secara langsung ke dalam rumah. Hal ini dapat membuat rumah terasa lebih panas dan mempengaruhi kenyamanan penghuninya.

2 dari 3 halaman

Mitos Rumah Tusuk Sate

Rumah Tusuk Sate © Diadona© shutterstock.com/Purna Novira

Salah satu hal yang membuat banyak orang ragu membeli rumah tusuk sate meskipun harganya murah yaitu dipercaya tidak akan membawa keberuntungan. Menurut ilmu fengshui, rumah tusuk sate membawa banyak kesialan atau tidak ada hokinya. Berikut ini adalah beberapa mitos tentang rumah tusuk sate:

Nasib Buruk

Walaupun rumah tusuk sate mungkin lebih murah, banyak orang memilih untuk menghindarinya karena dianggap membawa aura negatif. Rumah ini dianggap dapat membawa nasib buruk bagi penghuninya. Mitos ini mengklaim bahwa keluarga yang tinggal di rumah model tusuk sate akan kesulitan mendapatkan pekerjaan atau rezeki yang terhambat.

Keluarga Tidak Harmonis

Mitos lainnya adalah tentang ketidakharmonisan dalam keluarga yang tinggal di rumah tusuk sate. Di dalam rumah ini, sering terjadi pertengkaran dan suasana panas. Ketidakharmonisan ini mungkin bisa dijelaskan secara ilmiah. Karena lokasinya yang terbuka di depan jalan, cahaya matahari masuk ke dalam rumah dengan mudah. Hal ini dapat membuat penghuni merasa tidak nyaman dan berpotensi memicu pertengkaran.

Rentan Terkena Penyakit

Salah satu mitos yang membuat orang takut untuk tinggal di rumah ini adalah kepercayaan bahwa penghuninya lebih rentan terkena penyakit. Aliran angin yang tinggi dan sinar matahari yang terus-menerus diyakini menjadi penyebabnya.

3 dari 3 halaman

Tips Tinggal di Rumah Tusuk Sate

Rumah Tusuk Sate © Diadona© shutterstock.com/Dr David Sing

Ternyata. banyak resiko dan mitos buruk tentang rumah tusuk sate. Namun, buat kamu yang sudah beli rumah tersebut, jangan berkecil hati. Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan jika tinggal di rumah tusuk sate. Berikut ini adalah beberapa tips tersebut:

Memberikan Penerangan yang Cukup

Pilihlah warna cat yang cerah untuk rumah agar kendaraan yang melintas dapat lebih waspada dan melihat rumahmu di ujung jalan. Pasang penerangan ekstra di luar rumah untuk membantu penerangan jalan saat malam hari.

Bangun Pagar Kokoh

Elemen batu diyakini dapat menghalau energi negatif. kamu dapat membangun pagar kokoh dari batu atau beton di luar rumah untuk melindungi bangunan dari risiko kecelakaan.

Menanam pohon yang Kuat di Depan Rumah

Elemen kayu dipercaya memiliki kemampuan melindungi rumah dari energi negatif dari luar. Menanam pohon yang kuat dapat membantu melindungi rumah dari panas matahari dan mencegah kendaraan menabrak rumah.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu tahu tentang rumah tusuk sate. Harganya yang murah sering kali menjadi opsi utama seseorang membeli rumah. Namun, perlu diperhatikan juga resiko tinggal di rumah tusuk sate tersebut.

Beri Komentar