8 Rumah Atap Dak Sederhana yang Buat Tampilan Depan Hunian Jadi Kekinian

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 22 November 2023 20:30
8 Rumah Atap Dak Sederhana yang Buat Tampilan Depan Hunian Jadi Kekinian
Intip rumah atap dak sederhana yang bisa jadi referensi kamu untuk membuat rumah jadi lebih modern.

Rumah atap dak sederhana sangat cocok dipadukan dengan berbagai desain rumah, terutama desain minimalis. Dak rumah menjadi bagian penting yang perlu diperhatikan saat membangun rumah. Dak rumah memiliki fungsi sebagai penutup atap rumah yang melindungi bagian dalam rumah dari berbagai kondisi cuaca. Konstruksi teratas bangunan ini biasanya terbuat dari cor beton karena lebih kuat dan tahan lama. 

Tidak hanya sebagai pelindung rumah dari cuaca, atap dak rumah juga memiliki peran dalam meningkatkan nilai estetika fasad rumah. Desain dari dak rumah ini tentu akan mempengaruhi gaya dan tampilan keseluruhan fasad rumah. Dak rumah memiliki berbagai bentuk, seperti atap miring, atap datar, atap limas, atau atap lainnya sesuai dengan desain arsitektur rumah. 

Rumah dengan atap dak sederhana sering menjadi pilihan yang populer karena desainnya yang bersih dan sederhana cocok dengan berbagai gaya arsitektur. Pastinya bikin tertarik dengan penggunaan atap dak sederhana ini? 

Nah, kamu sedang mencari inspirasi desain atap dak sederhana? Berikut ini beberapa desain rumah atap dak sederhana yang bisa kamu jadikan referensi. Yuk simak!

1 dari 8 halaman

Rumah Atap Dak Sederhana Mungil

Rumah Atap Dak Sederhana © Diadona

Tampilan atap dak datar yang simpel sangat cocok untuk rumah mungil yang satu ini. Desain pada rumah mungil ini mengutamakan kesederhanaan dan estetika yang minimalis. Dengan tampilan dinding polos dan atap dak datar yang simpel menciptakan garis-garis bersih yang rapi dan bersih. 

Kombinasi antara warna putih dan taupe dengan sedikit sentuhan kayu menciptakan tampilan serasi pada rumah mungil ini. Kamu dapat menambahkan bunga pink cantik seperti bunga bougenville atau lainnya yang menambah kontras dan estetik pada fasad rumah.

2 dari 8 halaman

Rumah Atap Dak Sederhana Tipe 36

Rumah Atap Dak Sederhana © Diadona

Beragam desain atap dak sederhana yang membuat tampilan eksterior rumah menjadi kekinian. Salah satunya yaitu mengaplikasikan atap dak ini di rumah tipe 36 yang memiliki luas terbatas. Rumah sederhana akan semakin terlihat bergaya dengan tampilan atap rumah dengan bentuk bertingkat ini. 

Rumah tipe 36 ini semakin terlihat indah dengan tambahan bata ekspos pada sisi dinding yang melengkapi tampilan atap. Rumah dengan tipe 36 semakin kekinian dengan atap dak bertingkat dengan sentuhan bata ekspos yang indah.

3 dari 8 halaman

Rumah Atap Dak Sederhana Memanjang

Rumah Atap Dak Sederhana © Diadona

Atap dak ini tidak hanya mengutamakan fungsinya untuk rumah, tetapi sekaligus sebagai atap garasi juga, loh! Dengan desain atap dak yang panjang, kamu dapat memaksimalkan penggunaan lahan di samping rumah menjadi satu kesatuan yang efisien dan praktis. 

Selain efisien, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya ekstra untuk membuat garasi sendiri. Dengan cara ini, kamu dapat memiliki konsep garasi terbuka yang terlihat apik, dengan tampilan atap dak rumah yang elegan berwarna hitam.

4 dari 8 halaman

Rumah Atap Dak Sederhana dengan Batu Alam

Rumah Atap Dak Sederhana © Diadona

Model atap dak bertingkat menjadi pilihan yang dapat dipadukan dengan desain rumah apa pun. Salah satunya yang menarik yakni rumah dengan desain batu alam yang dipadukan dengan atap bertingkat. Ini memberikan tampilan rumah yang estetis dan menambah dimensi visual yang menarik. 

Untuk menghadirkan nuansa batu alam, kamu juga bisa menambahkan elemen batu atau bebatuan di taman depan, bersama dengan tanaman hias. Ini menciptakan tampilan yang kontras dan berimbang.

5 dari 8 halaman

Rumah Atap Dak Sederhana Warna Putih

Rumah Atap Dak Sederhana © Diadona

Atap dak dengan tampilan flat memang cocok digunakan pada desain rumah gaya minimalis berwarna putih ini. Model rumah putih dengan atap dak ini memberikan kesan tenang dan nyaman secara visual, yang menciptakan atmosfer damai pada fasad rumah kamu. 

Kamu dapat menambahkan elemen dekoratif seperti dinding roster yang memberikan karakter unik dan estetika pada rumah kamu. Selain itu, menambahkan tanaman hias untuk memberi kesan hijau dan sejuk.

6 dari 8 halaman

Rumah Atap Dak Sederhana yang Bergaya

Rumah Atap Dak Sederhana © Diadona

Kamu ingin desain rumah dengan tampilan yang bergaya? Desain rumah ini bisa menjadi inspirasi buat kamu. Bagian atapnya yang terbuat dari beton yang dicor dan fasad rumah yang dominan monokrom, menciptakan tampilan minimalis dan modern. 

Desain dinding teras yang dibuat miring atau potongan tersebut terlihat menarik pada bagian depan rumah. Selain itu, menambahkan sentuhan kayu pada kusen jendela memberikan kesan yang memesona pada rumah.

7 dari 8 halaman

Rumah Atap Dak Sederhana dengan Pilar-Pilar

Rumah Atap Dak Sederhana © Diadona

Atap dak rumah ini memiliki kombinasi warna hitam, krem dan sentuhan warna cokelat. Atap dak ini memiliki model bertingkat dengan di bagian tengah terdapat ornamen jendela. Eksterior desain rumah ini menyuguhkan nuansa hunian ala rumah di desa dengan tambahan tiang-tiang di bagian teras rumah. 

Untuk memperindah tampilan rumah, kamu dapat menambahkan lampu dinding atau lampu gantung. Kamu dapat menambahkan bunga-bunga hias di sekeliling rumah supaya makin cantik.

8 dari 8 halaman

Rumah Atap Dak Sederhana yang Industrialis

Rumah Atap Dak Sederhana © Diadona

Tampilan dinding sekaligus atap dak dengan beton ekspos pada bagian fasad rumah memberikan kesan alami dan kasar. Sedangkan, pada bagian dinding sebelahnya mengaplikasikan cat berwarna abu-abu gelap untuk menciptakan kontras yang apik. 

Pada konsep industrialis ini, kamu dapat menambahkan elemen yang alami seperti menambahkan aksen kayu, tanaman hias, dan sebagainya. Selain itu, kamu dapat menambahkan lampu dinding untuk mempertegas tampilan industrialis. 

Oke Diazens! Itu tadi beberapa desain rumah atap dak sederhana yang bisa menjadi inspirasi kamu untuk diterapkan di rumah. Kira-kira, kamu akan menerapkan desain rumah atap dak yang mana nih? 

Penulis : Aulia Amanda Safitri

Beri Komentar